Safi Acne Expert Acne Treatment Gel, Ampuh Mengatasi Maskne dan Harganya Terjangkau! | FD Early Access

Safi Acne Expert Acne Treatment Gel, Ampuh Mengatasi Maskne dan Harganya Terjangkau! | FD Early Access

Jerawat makin banyak selama pandemi? Kamu nggak sendirian!

 

Maskne (acne akibat pemakaian masker kesehatan selama pandemi) memang jadi masalah kulit yang paling sering dialami sejak tahun 2020 lalu. Yang awalnya nggak pernah jerawatan, jadi banyak muncul jerawat di sekitar dagu dan pipi. Yang tadinya sudah punya kulit acne-prone, jadi semakin parah, karena tertutup kulit yang bercampur kotoran dan makeup sering tertutup masker kesehatan. Hingga saat ini, masih banyak yang kebingungan mencari produk perawatan kulit yang tepat untuk berjerawat. Tenang saja, rangkaian Safi ada yang bisa diandalkan untuk mengatasi maskne, lho!

SAFI ACNE EXPERT 1

Safi punya Safi Acne Expert, rangkaian skincare terbaru untuk kulit berjerawat yang halal, natural, dan teruji. Safi Acne Expert ini produknya cukup lengkap lho, terdiri dari Whipped Foam Sebum Cleanser, Clarifying 2in1 Cleanser, Sebum Control Fluid, Acne Treatment Gel, dan Soothing Gel Moisturizer. Saya pertama kalinya mencoba skincare anti-acne dari Safi, karena sebelumnya baru pernah mencoba rangkaian Age Defy dan Dermasafe yang sesuai dengan kebutuhan kulit saya yang sudah di atas 30 tahun dan kadang sensitif. Tapi karena pandemi bikin maskne muncul di kulit, saya jadi coba Safi Acne Expert Acne Treatment Gel dan sangat terkesan! Simak yuk, pembahasan selangkapnya di bawah ini!

Packaging

SAFI ACNE EXPERT ACNE TREATMENT GEL - ATASI JERAWAT DAN MASKNE

Seperti acne spot treatment pada umumnya, kemasan Safi Acne Expert Acne Treatment Gel ini mungil, berukuran 15 gram. Tube-nya terbuat dari plastik, bukan tin, jadi nggak sulit dipencet, bahkan ketika isinya sudah nyaris habis.

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

Formula

SAFI ACNE EXPERT ACNE TREATMENT GEL - ATASI JERAWAT DAN MASKNE 3

Semua produk Safi Acne Expert mengandung formula RA (Rapid Action Technology), yang merupakan perpaduan AHA, BHA, dan Neem Extract. AHA berfungsi mengangkat sel kulit mati dan membantu membuat kulit tampil cerah. BHA membuat kulit lebih halus dan mengontrol sebum, sekaligus membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sementara Neem Extract terkenal dengan kemampuannya menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan bisa membantu menyamarkan noda pada wajah.

Safi Acne Expert Acne Treatment Gel juga memiliki formula tersebut. Teksturnya gel bening, berbahan dasar air, sehingga mudah meresap. Tanpa pewangi, dan telah teruji klinis bisa merawat kulit berjerawat akibat bakteri P.acnes. Klaimnya, bisa menyamarkan acne spot dalam waktu 3 hari, lho!

Baca juga: Review Safi Age Defy Gold Water

Ingredients

Water, Panthenol, Lactic Acid, Butylene Glycol, Aminomethyl Propanol, Salicylic Acid, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Ethyl Ascorbic Acid, Polydextrose, Dextrin, Glycerin, Niacinamide, Amylopectin, Dimethicone, Lecithin, Sclerotium Gum, Pullulan, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Melia Azadirachta (Neem) Leaf Extract, Mandelic Acid, Penoxyethanol, Sodium Metabisulfite.

Baca juga: 5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits untuk Mencegah Maskne

Pemakaian

SAFI ACNE EXPERT ACNE TREATMENT GEL - ATASI JERAWAT DAN MASKNE 5

Produk ini bisa dipakai 2-3 sekali pada area kulit yang berjerawat, di step terakhir setelah kamu mengaplikasikan moisturizer. Buat hasil maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian Safi Acne Expert lainnya, apalagi kalau kamu memang punya acne-prone skin yang sejak sebelum pandemi pun sudah sering berjerawat. Selama penggunaan, sebaiknya hindari kontak dengan direct sunlight, karena produk ini mengandung AHA (Mandelic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) yang bisa bikin kulit lebih sensitif terhadap matahari. Jadi, saat pagi hari kamu wajib pakai sunscreen, ya!

Final verdict

SAFI ACNE EXPERT ACNE TREATMENT GEL - ATASI JERAWAT DAN MASKNE 1

Saya suka dengan Safi Acne Expert Acne Treatment Gel ini karena bisa membantu jerawat kempes dalam waktu cukup singkat, tanpa bikin kulit sekitar jerawat jadi kering atau flaky. Saat PMS saya biasanya punya jerawat hormon yang cukup sulit dihilangkan, tapi produk ini bisa membantu mengurangi maskne sekaligus jerawat bulanan itu! Kulit yang kemerahan pun tampak berkurang. Produk ini juga nggak kasih efek buruk di kulit saya seperti rasa perih atau terbakar. Plus, produk ini nggak punya aroma, padahal banyak obat jerawat punya aroma yang strong atau cukup mengganggu. Lalu, karena ada kandungan Niacinamide-nya juga, acne spot treatment gel ini bisa membantu supaya bekas jerawat nggak berlama-lama tampil di kulit kita!

 Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai oleh Kulit Berjerawat

Jadi, buat kamu yang lagi berusaha mengatasi maskne, nggak usah stress lagi. Rangkaian Safi Acne Expert terbaru ini layak dicoba, terutama Acne Treatment Gel-nya. Harganya pun terjangkau banget, hanya di bawah 50 ribu! Aman di kantong, bahkan untuk remaja sekalipun! Gimana? Makin penasaran, kan? Kalau sudah coba, jangan lupa tulis review-nya di FD App ya!

 

 

 

 Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda