banner-detik

skin care

Skincare Berbahan Kecambah Bisa Bikin Kulit Glowing?

seo-img-article

 Ada jutaan ingredient skincare yang bisa dikulik setiap harinya. Kini, kecambah pun banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Apa sih manfaat skincare berbahan kecambah?

 

Seperti buah-buahan dan sayuran lainnya, kecambah, si tumbuhan mungil, ternyata membawa banyak khasiat bagi kulit. Mengonsumsi kecambah secara teratur bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kulit lebih bercahaya sehat, karena kecambah adalah sumber antioksidan. Selain itu, jenis sayuran ini juga baik bagi kesuburan, bisa mengontrol kalori, sangat kaya serat, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi kolesterol, dan mencegah anemia. Kecambah juga baik untuk skin detox, meningkatkan regenerasi sel kulit, menstimulasi produksi kolagen, bikin kulit glowing, dan tetap sehat. Kandungan vitamin B pada kecambah juga menjaga kulit tetap terhidrasi!

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING 2

Baca juga: 4 Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

Jenis kecambah ada banyak sekali. Di Indonesia, umumnya orang-orang mengenal kecambah berjenis tauge (been sprouts). Harganya sangat affordable, tapi ternyata bawa sejuta manfaat! Selain tauge, ada banyak kecambah lainnya seperti alfalfa, green gram sprouts, bengal gram sprouts, dan masih banyak yang lainnya. Selain dikonsumsi sehari-hari, kamu bisa mendapatkan manfaat kecambah melalui skincare, lho. Yup, skincare berbahan kecambah banyak beredar di pasaran! Bahkan beberapa brand Korea menjadikan sprout sebagai bahan utama mereka dan punya seri skincare berbahan kecambah yang cukup lengkap.

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING 1

Baca juga: 5 Masker Mugwort dari Brand Korea untuk Atasi Kulit Sensitif dan Berjerawat

1. Primera Super Sprout

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING - PRIMERA SUPER SPROUT SERUM

Brand Korea, Primera, punya skincare berbahan kecambah bernama Super Sprout yang terdiri dari serum dan cream. Keduanya mengandung teknologi Phyto-Sproum yang berasal dari Super Black Seed, berguna untuk memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit glowing dan jernih, mengencangkan kulit, dan memberikan energi pada kulit. Dilengkapi juga dengan formula Skin Barrier Squalane untuk menguatkan skin barrier dan menjaga kadar kelembapan kulit. Diformulasikan tanpa mineral oil, pewarna, pewangi, dan bahan yang terbuat dari hewan. Teksturnya mudah meresap di kulit, dermatogist-tested juga. Kamu bisa pakai setiap hari, pagi dan malam, untuk mencegah penuaan dan mendapatkan kulit yang bercahaya sehat.

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Ginseng untuk Bikin Kulit Awet Muda dan Bernutrisi

2. Hayejin Blessing of Sprout 

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING - HAYEKIN BLESSING OF SPROUT ENRICHED SERUM

Sama dengan Primera, Hayejin juga brand yang berasal dari Korea. Hayejin Blessing of Sprout Serum punya tekstur silky, yang diperkaya sprout, lotus nut, dan biji-bijian untuk menutrisi kulit, mencegah garis-garis halus dan kerutan, membuat kulit glowing dan lebih plumpy, dan bikin tekstur kulit membaik. Diformulasikan tanpa bahan-bahan yang berbahaya atau bisa bikin iritasi, serum wajah ini aman juga untuk ibu hamil, lho! Nggak cuma punya produk serum, seri Hayejin Blessing of Spout juga punya Vitality Cream dan Radiance Toner untuk melengkapi rangkaian skincare kamu sehari-hari.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Bikin Kulit Glowing Tapi Aman di Kantong Remaja

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING 4

Selain kedua brand skincare di atas, masih ada banyak skincare berbahan kecambah yang bisa kamu coba. Mostly tujuannya sama: anti-aging dan brightening. Ada Tony Moly Broccoli Sprout Cleansing Cream dan Skinfood Broccoli Cream yang mengandung broccoli sprouts, Laneige Water Bank Moisture Cream yang berbahan dasar brussel sprouts, dan StriVectin Multi-action Supergreens Soother Cooling Gel Mask yang memadukan sprout, seledri, dan Cannabis Sativa seed oil. Meski nggak se-hits mugwort, dan Centella Asiatica, rupanya banyak juga brand asal Korea yang memanfaatkan keunggulan kecambah, ya?

SKINCARE BERBAHAN KECAMBAH BIKIN KULIT GLOWING 5

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari skincare dengan kemampuan memperlambat penuaan, mengusir kulit kusam, bikin kulit glowing dan sehat, skincare berbahan kecambah bisa dijadikan alternatif. Apalagi, kandungan sprout ini relatif aman dan nggak memicu iritasi, sehingga bisa dipakai pada kulit sensitif. Apakah kamu tertarik?

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment