5 Masker dengan Kandungan Mugwort dari Brand Korea yang Bisa Kamu Coba!

5 Masker dengan Kandungan Mugwort dari Brand Korea yang Bisa Kamu Coba!

Mugwort adalah salah satu ingredient skincare paling populer saat ini. Masker dengan kandungan mugwort ada banyak sekali jenisnya!

 

 

 

 

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT

Mugwort, atau disebut juga Artemisia, adalah sejenis rumput yang dipercaya sebagai green elixir di Korea. Mugwort terkenal dengan kemampuannya sebagai anti-bakteri, anti-fungal, dan mampu melindungi kulit. Mugwort sering digunakan ke dalam menu makanan, sebagai obat-obatan, dibuat jadi teh yang menenangkan menstrual cramps, bahkan direndam untuk air mandi. Tumbuhan satu ini juga sangat kaya antioksidan, mampu menenangkan kulit, membunuh bakteri, dan bahkan melawan jerawat. Kandungan vitamin E di dalam mugwort juga membuat tumbuhan herbal ini baik untuk menjaga kelembapan kulit, bahkan bisa digunakan untuk menenangkan masalah kulit seperti psoriasis dan eczema. Banyak banget ya, manfaat mugwort? Biar nggak penasaran lagi, simak yuk, masker dengan kandungan mugwort dari brand Korea ini!

1.  I’m From Mugwort Mask

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT - I'M FROM MUGWORT MASK

Ini adalah produk skincare berbahan mugwort yang popularitasnya tinggi. Brand I’m From memang punya satu rangkaian mugwort sendiri, dan maskernya ini jadi best-seller. Masker dengan kandungan mugwort dari Ganghwa ini berjenis wash-off, cukup aplikasikan di wajah yang bersih selama 10 menit, kemudian bilas. Teksturnya gel, ada cooling sensation-nya, nggak sulit dibersihkan. Kandungan lainnya adalah ekstrak Centella Asiatica, chamomile, licorice root, dan daun rosemary. Produk yang cocok untuk menenangkan kulit sensitif, berkomedo, dan berjerawat.

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits di Tahun 2021

2. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash-off Pack

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT - AXIS-Y MUGWORT PORE CLARIFYING WASH OFF PACK

 

Brand Korea AXIS-Y juga punya masker mugwort berjenis wash-off. Kandungan mugwort-nya 61%, lho! Teksturnya lebih creamy dan berpadu dengan Adzuki bean granule untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut. Pas untuk kamu yang punya masalah kulit kusam, berjerawat, berminyalk, pori-pori tampak besar, dan berkomedo. Aplikasikan 2 kali seminggu, diamkan selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Ginseng yang Bikin Kulit Awet Muda dan Bernutrisi

3. Isntree Real Mugwort Clay Mask

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT - ISNTREE REAL MUGWORT CLAY MASK

 

Masker dengan kandungan mugwort yang satu ini bentuknya tube, jadi lebih ringkas dan higienis. Perpaduan mugwort powder, bean powder, dan 6 jenis clay yang berbeda (kaolin, bentonite, ilite, montmorillonite, calcite, dan Canadian collodial clay), ampuh untuk mengontrol minyak berlebih, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, dan mencerahkan kulit.

Baca juga: Mugwort Mask dari Brand Lokal Harga 30 Ribu-an, Bagus Nggak Ya?

4. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Mugwort

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT - HOLIKA HOLIKA PURE ESSENCE MASK SHEET MUGWORT

Kulitmu berjerawat, tapi cenderung kering? Pilih masker dengan kandungan mugwort yang ini saja! Karena berjenis sheet mask, maka kulit akan terasa segar, glowing, dan tetap terhidrasi. Essence mugwort yang kaya antioksidan dan punya kemampuan soothing sangat baik untuk mengatasi kulit kemerahan dan sensitif. Sheet mask ini juga tanpa pewangi, lho!

Baca juga: Pori-pori Bersih Bebas Jerawat dengan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

5. Missha Time Revolution Artemisia Jelly Sheet Mask

MASKER DENGAN KANDUNGAN MUGWORT - MISSHA TIME REVOLUTION ARTEMISIA JELLY SHEET MASK

 

Kalau mau sheet mask yang terasa lebih mewah di kulit, coba deh Missha Time Revolution Artemisia Jelly Sheet Mask ini! Rasanya lebih nyaman karena terbuat dari jelly yang bikin kulit terasa sejuk. Kandungqn mugwort di dalamnya diperoleh melalui twofold fermentation and aging process, yang membuatnya lebih terkonsentrasi dan memiliki aroma herbal yang kuat. Direkomendasikan untuk kulit berminyak, kombinasi, dan sensitif. Bisa dipakai setiap hari untuk bikin kulit lebih tenang, lembap, dan dewy!

 

 

Nah, itulah sederet masker dengan kandungan mugwort dari brand Korea yang bisa kamu coba. Mana yang paling menarik menurut kamu? Share di kolom komentar ya!

 

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.