Mugwort Mask 30 Ribuan dari Heygurl, Bagus Nggak Ya?

Mugwort Mask 30 Ribuan dari Heygurl, Bagus Nggak Ya?

Skincare dengan kandungan Mugwort saat ini memang lagi hype banget. Nah, kira-kira Mugwort Mask Heygurl juga bisa ngasih efek yang oke di kulit nggak ya? 

 

Waktu awal-awal mendengar ingredient mugwort memang saya sudah tertarik untuk coba. Biasanya kan mugwort mask itu harganya cukup pricey ya, tapi kali ini harganya super-duper affordable dan produk lokal! Nah, ini menarik banget sih untuk dicoba dan apakah beneran punya efek yang bagus ke kulit? Kalau kamu penasaran bagaimana efek Mugwort Mask Heygurl di kulit saya, simak artikel ini sampai akhir ya! 

Packaging

2021-01-21 09.10.09 1_copy_676x500

Mugwort Mask Heygurl ini pakai packaging ziplock doff dengan warna hijau avocado dan desain yang lucu ala masker organik zaman sekarang. Saya suka banget dengan packaging ziplock-nya yang memudahkan kalau mau menyimpan maskernya lagi setelah dipakai. Di bagian belakang packaging-nya pun lengkap banget informasinya mulai dari ingredients, cara pakai, manfaat, dan tanggal pembuatan serta tanggal expired-nya. 

Baca juga: 10 Sheet Mask Anti-Aging yang Wajib Dicoba untuk Merawat Kekenyalan Kulit!

Ingredients

2021-01-20 12.33.48 1_copy_676x500

 

Ingredients-nya simpel banget: mugwort extract, Centella Asiatica, black adzuki beans, aloe vera, rice powder extract. Ekstrak mugwort dan Centella Asiatica yang bersifat anti-inflamasi akan menenangkan kondisi kulit serta mempercepat penyembuhan jerawat. Sementara kandungan aloe vera di masker ini juga bisa melembabkan kulit kamu lho setelah pakai masker. Nggak hanya itu saja, Heygurl Mugwort Mask juga alcohol-free, paraben-free, silicone-free, dan juga fungal acne-safe. Menarik banget, kan? 

Baca juga: Rekomendasi Eye Mask untuk Mengurangi Mata Lelah

Manfaat

Ada beberapa manfaat khusus dari Mugwort Mask nya Heygurl juga nih, seperti mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, memudarkan jerawat, membantu mengurangi kerutan, mengangkat sel kulit mati, serta membuat wajah lebih lembap dan glowing juga! Kira-kira beneran sebagus itu nggak ya efeknya? 

Tekstur

20210121_090205_0000_copy_676x350

Mugwort mask ini punya tekstur bubuk seperti masker organik pada umumnya. Bubuk maskernya berwarna abu kehijauan dan saat dilarutkan di air bakal berubah warna jadi hijau pekat dan ada sedikit scrub-nya

Baca juga: 5 Jenis Masker Lokal yang Mengandung Makanan dan Minuman!

Penggunaan

2021-01-20 12.31.47 1-01_copy_676x500

Saat saya pakai di wajah, nggak ada sensasi aneh-aneh seperti tingling atau cekit-cekit. Diaplikasikannya juga mudah banget, karena saya melarutkannya nggak terlalu kental ataupun cair. Selain pakai air mineral untuk melarutkan masker ini, kamu juga bisa pakai rose water atau air zamzam, lho. Oh iya, wanginya juga menenangkan seperti aroma herbal. Saya pakai masker ini sekitar 15 menit sesuai dengan anjuran yang ada di packaging-nya. Kamu bisa gunakan mugwort mask ini secara rutin sebanyak dua kali seminggu. 

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits Tahun 2021!

Final verdict

20210121_085520_0000_copy_676x676

Setelah pakai masker ini, saya agak kaget sih sama hasilnya karena beneran bikin wajah saya jadi lembut banget dan cerah juga! Plus, masker ini juga nggak memberikan efek ‘ketarik’ dan kering, padahal skin type saya ini dry. Bakal jadi salah satu masker organik favorit deh! Nah, untuk harganya pun juga nggak akan bikin kantong bolong, cuma Rp35.000 saja dan sudah banyak dijual di e-commerce

So, itu dia pengalaman saya menggunakan Heygurl Mugwort Mask. Overall saya suka banget sama final result-nya dan akan rajin pakai masker ini dua kali seminggu. Ternyata, mugwort mask yang harganya murah pun punya efek yang oke lho. Kamu tertarik untuk coba nggak? 

Foto: Dok.Female Daily/Salma Nur Hanina