banner-detik

made in indonesia

5 Jenis Masker Wajah Lokal yang Mengandung Makanan dan Minuman!

seo-img-article

MASKER WAJAH LOKAL 1

Kamu tahu dong, kalau masker wajah ada banyak jenisnya? Nah, serunya, brand lokal sudah punya bermacam-macam jenis tersebut! 

Ada masker yang harus dibilas, ada masker yang bisa dibawa tidur semalaman, ada juga masker tisu yang praktis. Kerennya, sekarang brand kecantikan lokal sudah bisa memenuhi berbagai jenis masker tersebut! Simak deh 5 rekomendasi masker wajah lokal yang kandungannya unik di bawah ini, mulai dari semangka sampai es teh leci!

Sleeping mask  – Lacoco Watermelon Glow Mask

MASKER WAJAH  LOKAL - LACOCO  WATERMELON GLOW MASK

Nggak heran kalau masker ini jadi best-selling product dari Lacoco, karena memang menyegarkan kulit dan sangat menghidrasi. Berkat kandungan semangka, pisang, dan rumput laut yang mampu merevitalisasi dan menenangkan kulit saat kita terlelap, kulit jadi lebih segar dan dewy, aromanya pun kasih summer vibe yang menyenangkan. Pakai deh setiap malam biar kulit tampil  lebih cerah keesokan paginya!

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas

Wash-off mask – Joylab Lychee Tea Mask

 

MASKER WAJAH LOKAL - JOYLAB LYCHEE TEA MASK - 550

Penggemar ice lychee tea mana suaranya?? Memang menyegarkan banget ya minuman yang satu itu! Nah, Joylab membawa manfaat teh dan leci ke dalam skincare lho! Masker ini bisa dipakai 10-15 menit saja kemudian dibilas. Pemakaian teratur bisa bikin kulit wajah lebih jernih dan lembut, karena kandungannya merupakan perpaduan Black Tea Ferment dan Lychee Pericarp Extract yang kaya antioksidan, ditambah Oat Kernel untuk menutrisi kulit. Produk ini bebas paraben, silikon, sulfat, dan alkohol.

Baca juga: 5 Produk Bi-Phase Cleanser yang Layak Dicoba!

Clay mask – Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang

MASKER WAJAH LOKAL - MUSTIKA RATU KREM MASKER BENGKOANG

Siapa yang nggak kenal masker bengkoang? Resep turun-temurun khas Indonesia ini dikenal bisa membantu menipiskan noda-noda gelap dan mencerahkan kulit. Nah, brand lokal yang terkenal dengan masker bengkoangnya adalah Mustika Ratu. Cukup pakai selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan lembut. Pakai deh 2 kali seminggu biar kulit wajah tampak lebih bersih berseri! Jangan lupa pakai toner dan moisturizer setelah pakai clay mask ya, biar kulitmu nggak kering.

 Baca juga: 5 Moisturizer Lokal di Bawah 300 Ribu ini Bagus untuk Mencerahkan Kulit!

Sheet mask – Wardah Nature Daily Sheet Mask

MASKER WAJAH LOKAL - WARDAH NATURE DAILY SHEET MASK GREEN TEA

Masker wajah lokal ini tisunya sangat halus, dan mengandung formula Micro Particle Essence sehingga cairannya gampang meresap ke dalam kulit. Kandungan green tea yang tinggi antioksidan dan anti-inflamasi sangat baik untuk menenangkan kulit yang kemerahan. Bikin kulit terasa lebih sejuk, dan bisa membantu mengontrol kandungan minyak di wajah. Gampang pula ditemukannya, saya sering membelinya ketika sedang di minimarket! Biar kulit makin glowing, kamu bisa melengkapinya dengan minum 2 cangkir green tea panas tanpa gula setiap hari.

 Baca juga: Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Retinol, dari Pemula sampai Advance!

Hydro gel eye mask – Maska Soothing Ageless Hydro Gel Eyepatch

MASKER WAJAH LOKAL - MASKA SOOTHING AGELESS HYDROGEL EYE PATCH

Saya sudah pernah menulis review-nya tahun lalu, ketika produk ini baru akan diluncurkan. Enak banget dipakai kalau mata sedang letih akibat terlalu sering melihat layar. Masker ini punya kandungan rumput laut atau ekstrak algae yang bisa bikin kulit lebih kenyal. Ditambah dengan Irish Moss, Niacinamide, Allantoin, dan Hyaluronic Acid, kulit area bawah mata akan lebih lembap dan rileks. Kamu bisa membeli masker-masker Maska lainnya di Beauty Studio by Female Daily lho!

Nah, itulah beberapa jenis masker wajah lokal dengan kandungan makanan dan minuman! Sejauh ini, jenis masker apa yang kamu suka? Kalau saya, karena suka semua jenis masker, jadi bergantian saja pakainya. Misalnya Senin dan Rabu pakai sheet mask, Selasa dan Kamis pakai clay mask, Jumat bersantai dengan hydrogel eye mask, weekend pakai wash-off mask. 😀

Ada nggak produk di atas yang sudah pernah kamu coba? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Freepik.com, courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment