7 Skincare dengan Kandungan Ginseng yang Bikin Kulit Awet Muda dan Bernutrisi

7 Skincare dengan Kandungan Ginseng yang Bikin Kulit Awet Muda dan Bernutrisi

 

Ada banyak powerful ingredients di dalam dunia skincare, mulai dari Hyaluronic Acid, Niacinamide, AHA, BHA, dan lain sebagainya. Tapi ada juga ingredient klasik yang ampuh banget menjaga kulit awet muda, namun sering terlupakan: ginseng.

Ginseng terkenal dengan kemampuannya untuk menyeimbangkan kondisi kulit, memberi energi pada kulit sehingga menyingkirkan kulit kusam, dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat memicu pertumbuhan kolagen pada kulit. Ginseng juga kaya antioksidan yang bisa melindungi kulitmu dari segala macam radikal bebas dan efek buruk lingkungan yang bisa mempercepat datangnya keriput dan fine lines. Makanya, banyak skincare dengan kandungan ginseng yang hadir di pasaran, dan mereka berfungsi untuk menjaga kulit awet muda, menguatkan skin-barrier, dan bikin kulit terlihat bercahaya sehat.

MILKY TONER YANG BIKIN KULIT DEHIDRASI JADI KULIT GLOWING

Jadi, bila kamu nggak cocok dengan active ingredients untuk bikin kulit awet muda seperti retinol atau peptide, nggak perlu khawatir, karena ada ginseng yang natural namun populer berkat segudang khasiatnya sejak dulu kala! Untuk kulit sensitif pun aman, karena ginseng memiliki kemampuan anti-inflamasi, yang bisa mengurangi puffiness dan kemerahan pada kulit. Kamu bisa memilih skincare dengan kandungan ginseng untuk merawat kulitmu sehari-hari agar lebih kuat, tampak bercahaya sehat, dan terlihat muda lebih lama.

1. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - SULWHASOO CONCENTRATED GINSENG RENEWING SERUM

Ingat skincare dengan kandungan ginseng, pasti ingat Sulwhasoo. Brand premium asal Korea ini memang banyak menggunakan ginseng dalam produk-produk mereka. Serum ini diperkaya dengan Ginsenomics, teknologi yang mengandung konsentrat ginseng 6.000 kali lebih banyak, sehingga berguna untuk menyegarkan kembali kulit yang kusam, mengencangkan kulit, memperbaiki struktur kulit, dan menguatkan ketahanan kulit. Serum ini sangat hydrating namun tetap terasa ringan. Ini salah satu serum terbaik yang pernah saya coba. Akan lebih bagus lagi kalau setelahnya kamu menggunakan Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream. Kulit awet muda dan glowing pasti jadi milikmu!

Baca juga: 7 Pilihan Skincare dengan Kandungan Kaktus yang Bikin Kulit Glowing dan Terhidrasi

2. Origins GinZing Oil-Free Energy-Boosting Moisturizer

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - ORIGINS ENERGY-BOOSTING GEL MOISTURIZER

Ringan, nggak bikin berminyak, dan diformulasikan tanpa kandungan hewan, kecuali madu dan beeswax. Memiliki teknologi bernama Hydra-Hug yang mampu mengunci kelembapan di kulit, sehingga kulit lebih terhidrasi hingga 72 jam! Perpaduan kopi dengan Panax ginseng, memberikan energi yang terus mengalir pada kulit, bikin kulit tampak lebih cerah dan segar. Teksturnya gel-cream yang mudah meresap dan punya wangi yang relaxing, seperti aromatherapy bagi kulit. Bye-bye, kulit kusam, letih, dan stres. Selamat datang kulit awet muda dan segar!

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Ampuh Bikin Kulit Glowing dan Lebih Kencang

3. I’m From Ginseng Eye Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - I'M FROM GINSENG EYE CREAM

Selain mugwort, I’m From juga memiliki skincare dengan kandungan ginseng. Eye cream ini akan memulihkan mata yang tampak sembap, menghaluskan kulit area mata, dan membantu memudarkan fine lines, berkat kandungan 3 jenis ginseng langka di dalamnya. Ada juga jojoba oil dan shea butter yang membuat tekstur eye cream ini nyaman dipakai, pas banget untuk menutrisi kulit area mata yang kering dan sensitif.

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Jamur untuk Melindungi Kulit

4. Tatcha The Dewy Skin Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - TATCHA THE DEWY SKIN CREAM

Moisturizer yang satu ini lebih cocok untuk kulit normal, aging, kering, dan dehidrasi karena teksturnya sangat rich dan creamy. Kandungan utamanya adalah Hadasei-3, sebuah perpaduan Uji green tea, Akita rice, dan Mozuku algae, yang baik untuk detoks kulit, membuat kulit lebih plumpy dan bernutrisi. Ditambah dengan botanical extract seperti ginseng, wild thyme, dan sweet marjoram, produk ini akan membantu kulit mempertahankan kelembapannya, membuatnya lebih bercahaya.

Baca juga: 10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar tapi Layak Dicoba!

5. Tony Moly I’m Ginseng Mask Sheet

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - TONY MOLY I'M GINSENG MASK SHEET

Kulit kusam dan mulai tampak menua, tapi nggak mau ribet? Coba deh rajin pakai sheet mask dengan kandungan ginseng untuk menjaga elastisitas kulit, seperti Tony Moly I’m Ginseng Mask Sheet ini. Tisunya tipis dan menempel sempurna di wajah, cairannya pun berlimpah. Kulit akan terasa lebih lembap dan kenyal setelahnya.

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Aroma Green Tea yang Segar!

 6. The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Mask Clarifying Polishing Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - THE BODY SHOP CHINESE GINSENG & RICE POLISHING MASK

Kalau kamu lebih suka masker berbentuk wash-off, ini bisa dicoba. Kandungan utamanya adalah perpaduan Chinese Ginseng, beras, dan sesame seed oil, yang terinspirasi dari tradisi Tiongkok. Bagus untuk mengeksfoliasi kulit mati, membuat kulit awet muda, cerah, dan halus. Saat akan membersihkannya, kamu bisa sambil menggosok lembut masker ini di wajah. Nggak kasar, dan nggak susah dibersihkan! Produk ini vegan dan diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon, atau mineral oil. Pakai 2 kali dalam seminggu ya, biar hasilnya maksimal.

Baca juga: 6 Produk untuk Mengatasi Kulit Stres Selama Pandemi

 7. The Face Shop Yehwadam Heaven Grade Ginseng Rejuvenating Emulsion

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN GINSENG - THE FACE SHOP YEHWADAM HEAVEN GRADE GINSENG REJUVENATING EMULSION

Skincare dengan kandungan ginseng yang satu ini namanya susah dan panjang ya? Tapi ini bisa jadi step simpel untuk kamu yang nggak suka pakai skincare berlapis-lapis. Emulsion adalah moisturizer berbentuk cair yang lebih ringan di kulit. Kamu bisa pakai emulsion untuk skip face essence dan moisturizer berbentuk krim. Tuangkan langsung di tangan, lalu baurkan dan tepuk-tepuk di wajah. Memiliki ginseng pilihan, pine mushroom, gold, dan lecithin di dalamnya, emulsion ini akan menguatkan lapisan terluar kulit, melembutkan, dan mencegah penuaan dini.  Super hydrating dan dilengkapi dengan aroma Korean herbal yang natural.

Baca juga: 5 Serum High-End yang Ampuh Bikin Kulit Glowing dan Plumpy

Nah, itulah sederet skincare dengan kandungan ginseng yang berkhasiat untuk merevitalisasi kulit, menutrisi kulit, dan bikin kulit awet muda. Mana yang paling ingin coba?

 

Foto: Freepik.com, Sulwhasoo, Origins, I’m From, Tatcha, Tony Moly, The Body Shop, The Face Shop.