banner-detik

skin care

7 Pilihan Skincare Kaktus yang Bikin Kulit Glowing dan Terhidrasi

seo-img-article

Dunia kecantikan memang punya sejuta ingredient menarik yang bermanfaat bagi kulit. Salah satunya adalah kaktus!

 

Kalau skincare lidah buaya atau aloe vera, tentu kamu sudah familiar. Tapi skincare kaktus? Yup, punya kemampuan yang serupa dengan lidah buaya, kaktus telah banyak digunakan dalam produk skincare.

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI 2Kaktus sangat menghidrasi kulit, karena seperti yang kamu tahu, kaktus menyimpan banyak air dalam tubuhnya, dan dikenal sebagai salah satu tanaman paling tangguh karena bisa tahan di berbagai cuaca, termasuk cuaca kering dan sangat panas sekalipun. Simak yuk, beberapa pilihan skincare kaktus untuk bikin kulit glowing, kenyal, dan senantiasa terhidrasi.

1. Boscia Cactus Water Moisturizer 

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - BOSCIA CACTUS WATER MOISTURIZER

Diformulasikan “Queen of The Night” Cactus, South African Resurrection Plant, dan Aloe Vera Flower Extract, moisturizer dengan tekstur gel ini nggak hanya melembapkan, tapi juga membuat tekstur kulit lebih halus, skin barrier kembali kuat, dan berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri. Sangat menenangkan kulit dan bisa melindungi kulit dari efek lingkungan yang buruk. Cocok untuk semua jenis kulit, tapi sangat disarankan bagi yang kulitnya berminyak atau kombinasi.

Baca juga: 5 Tren Kecantikan 2021 yang Harus Kamu Tahu!

2. Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Gingseng Hydrating Mist

KIEHLS 1086145-102

Kalau kamu penggemar face mist seperti saya, ini wajib dicoba. Perpaduan ginseng asal Tibet dengan bunga kaktus, bikin face mist ini terasa segar dan menghidrasi kulit dengan baik. Bisa digunakan setelah membersihkan wajah, sebelum menggunakan makeup, atau kapanpun kulitmu membutuhkan kelembapan ekstra dan kesan kulit glowing. Nggak akan merusak makeup, malah bikin kamu meraih healthy-looking skin.

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits di Tahun 2021!

3. Starskin Orglamic Pink Cactus Velvet Eye Cream

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - STARSKIN ORGLAMIC PINK CACTUS VELVET EYE CREAM

Eye cream pun ada yang memiliki kandungan kaktus! Skincare kaktus satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan organik, punya kelembapan yang tahan lama, vegan, cruelty-free, silicone-free, dan 99% natural sehingga aman bagi kulit sensitif. Diperkaya oleh prickly pear cactus plant, minyak alpukat, dan shea butter, eye cream ini akan menghaluskan kulit di bawah mata sehingga tampak lebih awet muda. Kemasannya pink menggemaskan dan berbentuk pump sehingga lebih higienis. Brand skincare Starskin juga punya produk skincare kaktus lainnya yang jadi best-seller, yaitu Orglamic Pink Cactus Pudding.

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan dan Melembapkan Kulit Kering

4. Tony Moly I’m Cactus Purifying Mask Sheet

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - TONY MOLY I'M CACTUS PURIFYING MASK SHEET

Salah satu cara instan bikin kulit glowing adalah pakai sheet mask. Dengan ekstrak Prickly Pear, buah yang berasal dari tanaman kaktus Nopal, sheet mask ini mampu membuat kulit lebih fresh dan revitalized. Tekstur tisunya halus dan menempel dengan baik di wajah, sehingga memaksimalkan penyerapan esensnya. Bebas paraben dan pewarna, direkomendasikan untuk kamu pemilik kulit kering yang kehilangan cahaya alami di wajahmu.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda

5. Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - NATURE REPUBLIC CACTUS SOOTHING GEL

Soothing gel berbahan dasar aloe vera? Sudah biasa. Coba deh yang kandungan utamanya kaktus! Sama-sama nggak lengket, bikin kulit glowing, menghidrasi dan mengurangi iritasi, tapi lebih kaya amino acid dan antioksidan. Ada dua kemasan, yang berbentuk tube dan bentuk pump. Dapat digunakan untuk kulit wajah, tubuh, dan juga rambut.

6. Sephora Collection Clean Foot Mask

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - SEPHORA CACTUS FOOT MASK

Nggak cuma kulit wajah saja yang harus dirawat, kulit area kaki juga begitu! Masker dengan bentuk serupa kaus kaki ini nyaman digunakan, berfungsi untuk memulihkan kaki yang letih, mengembalikan kelembapannya, bikin tumit yang kasar jadi lebih halus. Itu berkat kandungan kaktus dan kelapa yang menenangkan dan menutrisi kulit. Bebas SLS, SLES, paraben, dan phthalate.

Baca juga: 3 Moisturizer Lokal yang Bikin Kulit Glowing dan Lembut

7. Freeman Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask

SKINCARE KAKTUS YANG BIKIN KULIT GLOWING DAN TERHIDRASI - FREEMAN HYDRATING CACTUS + CLOUDBERRY WATER GEL MASK

Nggak mau sering-sering pakai sheet mask karena merasa menyumbang banyak sampah? Kamu perlu coba masker satu ini. Kandungan cloudberry akan membantu mencerahkan kulit dan bikin kulit glowing karena kaya omega dan vitamin C, sementara kaktus akan menutrisi dan bikin kulit lebih kenyal. Teksturnya lembut, segar, non-greasy, dan ampuh mengurangi dry patch pada kulit.

 

Wah, ternyata ada banyak ya skincare kaktus yang ada di pasaran! Kamu tertarik mencoba yang mana?

 

Foto: Boscia, Kiehl’s, Starskin, Tony Moly, Nature Republic, Sephora, Freeman.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment