banner-detik

bath n body

5 Tren Kecantikan 2021 yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Kita telah sampai di penghujung tahun. Apakah kamu sudah tahu tentang tren kecantikan yang akan hits di tahun depan?

Tren kecantikan biasanya berputar, dilengkapi teknologi baru, atau hadir sesuai dengan kondisi dunia saat ini, dan juga tak lepas dari pengaruh fashion week. Sebenarnya, ada sangat banyak hal yang diperkirakan akan jadi tren kecantikan 2021, tapi saya merangkumnya jadi 5 di bawah ini. Kemungkinan besar, kamu akan semakin terbiasa dengan 5 hal ini di tahun mendatang. Simak, yuk!

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits di Tahun 2021!

1. Scalp care

5 TREN KECANTIKAN 2021 - SCALP CARE 4

Bisa dibilang selama ini scalp adalah salah satu topik yang paling jarang dibahas di dunia kecantikan. Padahal, yang punya masalah scalp ada banyak, lho. Kesehatan kulit kepala sangat erat berkaitan dengan kesehatan rambut. Faktor stres juga bisa memengaruhi kesehatan kulit kepala – yang banyak dialami saat pandemi ini. Produk-produk scalp care akan banyak naik ke permukaan di tahun 2021, mulai dari scalp oil, scalp scrub, dan scalp serum. Buat kamu yang punya scalp psoriosis, ketombe, rambut rontok, atau seborrheic dermatitis, wajib menyimak topik-topik dan produk scalp care tersebut!

Baca juga: 5 Produk untuk Atasi Kulit Kepala dan Rambut Kering

2. Eye treatment

5 TREN KECANTIKAN 2021 - EYE TREATMENT 4

Hampir mirip dengan scalp treatment, eye treatment juga sering dianggap kurang penting atau dinomorduakan. Tapi popularitasnya akan menanjak di tahun 2021. Eye serum, eye cream, eye ampoule, eye mask akan banyak dibahas dan disukai oleh beauty enthusiast. Hal ini juga jelas dipengaruhi oleh kebiasaan kurang tidur di tahun 2020 ini. Produk-produk eye treatment dari brand lokal atau drugstore juga sudah banyak bermunculan sehingga setiap kalangan bisa mengakses tampilan kulit mata yang lebih halus, lembap, segar, dan awet muda.

Baca juga: Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Ini 7 Rekomendasinya!

3. Minimal skincare 

5 TREN KECANTIKAN 2021 - SKINCARE MINIMALIS 4

Apakah kamu sudah menjalankan tren kecantikan 2021 ini? Konsep skincare minimalis memang sudah hadir sejak 2019 silam. Kulit glowing natural banyak digilai. Makeup yang nggak terlalu berat, tetap menampilkan pori-pori kulit atau blemish, belakangan memang disukai, karena terlihat lebih real. Makanya, kegemaran orang terhadap skincare meningkat drastis di tahun 2020, semua orang berlomba punya kulit yang lebih sehat, supaya lebih percaya diri meskipun pakai sedikit makeup atau tanpa makeup.

Tapi, step skincare yang terlalu panjang bukan lagi prioritas utama. Selain membosankan dan memakan waktu lama, nggak semua orang bisa menerima produk skincare berlapis-lapis di kulitnya. Banyak yang breakout, atau tampil lebih berminyak. Step skincare yang minimalis akan lebih disukai. Orang-orang akan lebih fokus pada kebutuhan kulitnya, sehingga memilih produk skincare yang paling sesuai saja. Tren pamer foto skincare shelf yang isinya super banyak di Instagram, perlahan akan bergeser. Produk multifungsi seperti toner sekaligus moisturizer, facial wash sekaligus body wash, toner sekaligus essence, sunscreen yang sangat melembapkan, akan banyak digemari.

Baca juga: 3 Moisturizer Lokal yang Bikin Kulit Glowing dan Halus!

4. Muted skin

5 TREN KECANTIKAN 2021 - MUTED SKIN 4

Tren makeup tahun depan akan seputar complexion yang halus dan simpel. Tidak terlalu glowing, tidak juga matte. Hanya fresh hydrated skin yang dipoles dengan sedikit foundation. Permainan blush dan eyeshadow tidak akan terlalu terlihat. Tren kecantikan satu ini tampak di berbagai fashion show Spring/Summer 2021 seperti Jacquemus, Balmain, Valentino, Louis Vuitton and Philosophy di Lorenzo Serafani. Apakah kamu suka dengan tren kecantikan 2021 ini? Atau malah kamu sudah menganut gaya makeup seperti ini sejak lama?

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty!

5. Sleep remedy

5 TREN KECANTIKAN 2021 - SLEEP REMEDY 4

As we all know, tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi kita semua karena faktor pandemi. Di tahun ini banyak orang mengalami gangguan tidur, baik karena anxiety, karena hobi binge-watching Netflix, atau karena jam kerja saat WFH jadi lebih tidak bisa dikontrol. Makanya, tahun depan, akan makin banyak yang merasa membutuhkan produk-produk kecantikan yang bisa membantu kita tidur lebih lelap dan menyehatkan kulit saat malam hari. Misalnya, night cream, night oil, night serum, berbagai sleeping mask, atau body wash, body lotion dan body oil dengan aromaterapi yang menenangkan.

 

Nah, itulah tren kecantikan 2021 yang akan kamu temui. Menurut kamu, mana yang paling seru? Apakah kamu sudah akrab dengan salah satunya sejak tahun ini? Share ceritamu di kolom komentar, ya!

 

Foto: Courtesy of brands, Sokoglam, Design Scene, Pinterest, Imaxtree, Freepik.com.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment