5 Produk untuk Atasi Kulit Kepala dan Rambut Kering

Kulit kepala dan rambut kering pasti bikin nggak nyaman, karena bikin kamu jadi sering garuk-garuk dan rambut pun jadi terlihat kusam! Ugh, mengganggu banget kan? Perawatan apa ya yang bisa bikin keduanya jadi lembap dan lembut? 

close-up on woman hand scratching her itchy hair

Nggak perlu khawatir, kondisi kulit kepala dan rambut kering ini bisa kok diatasi dengan produk sesederhana shampoo. Shampoo yang melembapkan akan bikin kulit kepalamu bebas gatal dan melindungi setiap batang rambutmu. Sebagai tambahan, kamu juga bisa secara rutin mengaplikasikan conditioner setiap hari pada ujung-ujung rambut, menggunakan serum untuk kulit kepala, memakai exfoliator untuk kulit kepala, dan memakai hair mask seminggu sekali. Hasilnya pasti lebih maksimal!

Berikut ini, 5 produk yang direkomendasikan untuk mengatasi kulit kepala dan rambut kering agar kembali lembap, lembut, dan sehat. Ada 2 yang buatan lokal lho!

1. The Bath Box Moisture Honey Daily Shampoo, Rp165.000.

THE BATH BOX MOISTURE HONEY DAILY SHAMPOO

Brand lokal The Bath Box memang memiliki banyak varian produk, mulai dari skincare, makeup, hingga hair care. Kamu bisa menggunakan shampoo yang mengandung 30% madu dan jus lemon untuk merawat keseimbangan kulit kepala dan membuat rambut keringmu lebih halus dan ternutrisi. Dilengkapi juga dengan Hydrolized Keratin untuk menjaga kesehatan rambut.

2. Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo, Rp180.000.

SENSATIA BOTANICALS HYDRATING SHAMPOO

Kamu juga bisa menggunakan salah satu shampoo dari brand asal Bali yang sekarang sudah punya gerai di Jakarta ini. Seperti namanya, Hydrating Shampoo ini bisa menghidrasi kulit kepala dan rambut karena mengandung lavender oil yang menenangkan kulit kepala dan mengontrol ketombe, ylang-ylang oil yang melembutkan dan menguatkan rambut, serta horsetail extract untuk merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat. Bye-bye, rambut kering, kasar, dan kusam!

Baca juga: 4 Rekomendasi Shampoo Bar untuk Kamu Coba!

3. Kiehl’s Deep Micro-Exfoliating Scalp Treatment, Rp450.000.

KIEHL'S DEEP MICRO EXFOLIATING SCALP TREATMENT

Ini bukan shampoo, melainkan exfoliator khusus kulit kepala. Kamu bisa memakainya sebelum keramas pada kulit kepala yang kering atau lembap, lalu pijatkan ke seluruh area kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas. Mengandung micronized apricot seed dan argan shell yang akan membersihkan kulit kepala secara maksimal tanpa membuatnya iritasi. Telah teruji klinis mampu mengurangi dry flakes yang menumpuk dan membuat kulit kepala lebih lembap dan sehat. Cukup dipakai 1 kali seminggu saja ya!

4. Good Virtues Co. Happy & Heavenly Healthy Hair and Scalp Shampoo, Rp157.900.

GOOD VIRTUES CO HAPPY AND HEAVENLY HEALTHY HAIR & SCALP SHAMPOO

Shampoo ini mengandung Habbatus Sauda organik yang terkenal bisa menjaga kelembapan kulit dan kaya antioksidan, sehingga bisa bikin kulit kepala dan helaian kamu terasa lebih lembut. Dilengkapi juga dengan Maca Root yang baik untuk memproteksi folikel rambut dan mencegah kerontokan rambut. Diformulasikan tanpa mineral oil, ALES, SLES, paraben, dan pewarna buatan, serta nggak diujicobakan di hewan. Untuk ukuran 700 ml harganya sangat terjangkau lho, nggak sampai 200 ribu!

Baca juga: 3 Perawatan Rambut Bebas Lepek

5. OGX Renewing Argan Oil of Morocco Shampoo, Rp185.000.

OGX Renewing Argan Oil of MOROCCO

Diformulasikan dengan dua bahan utama yang sangat baik untuk kelembutan serta kekuatan rambut dan kulit: argan oil dan vitamin E! Kalau digunakan secara teratur, kamu akan merasakan gatal-gatal di kulit kepala berkurang, rambut kering dan kaku pun nggak kamu jumpai lagi! Kamu juga bisa memakai conditioner-nya untuk hasil yang lebih silky smooth.

 

Apakah kamu pernah coba salah satu produk di atas atau punya rekomendasi lainnya? Jangan lupa share di kolom comment ya!