banner-detik

eco friendly

4 Rekomendasi Shampoo Bar yang Bisa Kamu Coba

seo-img-article

Kalau soap bar, pasti setiap orang pernah coba. Sebelum sabun cair lebih terkenal, sabun batangan sangat berjaya pada masanya. Tapi, apakah kamu sudah pernah coba shampoo bar?

Soap bar dan shampoo bar belakangan kembali naik daun, karena banyak orang mulai lebih peduli dengan lingkungan dan pelan-pelan beralih pada produk kecantikan yang eco-friendly. Kemasan soap bar dan shampoo bar lebih menghasilkan sedikit sampah dibandingkan body wash dan shampoo cair biasa yang dikemas dalam botol plastik, apalagi shampoo cair cepat sekali habis dan nggak dijual refill-nya. Bayangkan, selama ini kita sudah menghabiskan berapa botol ya?

REKOMENDASI SHAMPOO BAR 1

Buat kamu yang mau coba mengurangi sampah, beberapa produk shampoo bar natural ini bisa kamu coba.

1. LUSH Avocado Co-Wash, Rp230.000.

LUSH AVOCADO WASH AND CO

 

Bukan, ini bukan sepotong kue! Shampoo bar dari LUSH ini terkenal mampu bikin rambut halus banget. Seperti pakai shampoo dan conditioner sekaligus! Nggak mengherankan sih, karena kandungannya adalah alpukat yang kaya nutrisi seperti vitamin E, serta ada pula cocoa butter, cupuacu butter, dan cider vinegar yang bikin rambut lembut, berkilau, dan bagus buat menaklukkan rambut kering dan frizzy.

Meskipun ada alpukatnya, tapi aromanya bukan alpukat, melainkan fruity bergamot yang menyegarkan. Karena terbuat dari bahan natural, shampoo bar ini bisa meleleh di suhu yang panas. Jadi, sebaiknya simpan di suhu kamar (jangan kamar mandi), dengan wadah yang tertutup rapat ya.

2. Chagrin Valley Neem & Tea Tree Soap & Shampoo, Rp181.000.

CHAGRIN VALLEY NEEM AND TEA TREE SOAP AND SHAMPOO

2 in 1 product seperti ini biasanya nggak cuma disukai oleh perempuan, tapi juga laki-laki. Praktis! Mengandung neem dan tea tree yang berperan sebagai anti-bakteri, anti-inflamasi. Ditambah dengan bunga elder dan chamomile organik yang pintar menenangkan kulit yang iritasi. Bagus untuk merawat rambut, kulit kepala, serta kulit tubuhmu dari beragam permasalahan seperti psoriasis, jerawat, ketombe, dan dermatitis. Soap bar sekaligus shampoo bar ini bebas dari sulfat, paraben, dan silikon lho!

 

Baca juga: Bisakah Shampoo Bar Menggeser Shampoo Konvensional?

 

3. Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar, Rp80.000.

SEGARA NATURAL BLUE OCEAN SHAMPOO BAR

Shampoo bar buatan lokal? Ada, dong! Mengandung aloe vera, baobab protein, coconut oil, kukui nut oil (minyak kemiri), serta vitamin B5 untuk membuat rambut nggak hanya bersih, tapi juga halus, dan mudah diatur. Ditambah dengan essential oil dari lavender, sweet orange, dan geranium, shampoo ini cocok buat rambut normal dan kombinasi!

Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini certified organic dan dikemas dalam tin can kecil, sehingga bisa didaur ulang kalau isinya sudah habis. Jangan gunakan lebih dari 6 bulan setelah dibuka ya!

 

Baca juga: 5 Produk yang Nggak Bikin Rambut Lepek

 

4. Body and Co Shampoo Bar Nourishing Hair Urang-Aring Mint, Rp70.000.

BODY AND CO SHAMPOO BAR NOURISHING URANG ARING

Menggunakan 100% minyak tumbuh-tumbuhan, tapi tidak memakai palm oil karena Body and Co peduli dengan kehidupan Orang Utan! Kandungannya adalah coconut oil, organic canola oil, organic sunflower oil, organic castor oil, organic urang-asing, organic mint leaf, serta provitamin B5 yang akan menutrisi, memberi kesegaran, dan menciptakan kilau alami pada rambut.

 

 

Nah, itu dia rekomendasinya! Apakah kamu sudah pernah coba salah satunya? Saat mulai pakai shampoo bar, disarankan untuk bersabar ya, karena memang hasilnya nggak langsung bikin rambut bouncy seperti pakai shampoo cair biasa. Pastikan kamu membilasnya dengan sangat bersih ya, biar nggak ada residunya. Sebaiknya sih busakan dulu di tangan, kemudian dibubuhkan di kepala. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment