banner-detik

uncategorized

3 Produk Perawatan Rambut Terbaru Bebas Lepek | Weekend Review

seo-img-article

Komentar yang sering sekali saya dengar tentang rambut saya, “Halus banget ya? Pasti enak deh nggak perlu pakai catokan lagi!” Memang benar, saya bukan pengguna catokan rambut untuk bersiap-siap setiap hari. Tapi, di balik jenis rambut saya yang fine hair ini, saya juga sebenarnya kesulitan mencari produk yang bikin rambut lebih mengembang, sekaligus nggak bikin rontok dan ketombe karena kulit kepala saya sensitif. Ditambah dengan kondisi rambut yang mudah lepek, saya harus keramas setiap hari. Jadi, harus berhati-hati juga memilih sampo, supaya rambut nggak jadi kusam akibat pencucian yang terlalu sering. Repot, ya?

3 PRODUK RAMBUT YANG GA BIKIN LEPEK - 642

Baca juga: Tips Rambut Bebas Lepek

Tapi belakangan ini saya menemukan 3 produk perawatan rambut yang cukup mengejutkan hasilnya buat saya. Saya rekomendasikan untuk kamu yang juga punya masalah rambut yang sama!

1. Ryo Hair Loss Care Shampoo – Sensitive Scalp

RYO HAIR LOSS CARE SHAMPOO

 

Saya dengar tentang produk ini dari beberapa teman yang sudah coba. Saat akhirnya seorang teman ke Korea, saya titip satu buah. Ternyata ukurannya cukup besar, 400ml, untuk harga yang cukup terjangkau, sekitar Ro 150.000 – Rp 220.000 (tiap pelaku jastip memasang harga berbeda-beda).

Saya suka karena sampo ini bening, saat dipakai nggak bikin rambut jadi berat dan lengket, padahal bukan volumizing shampoo. Biasanya, setiap habis keramas, saya selalu mengeringkan rambut dengan hair dryer supaya rambut mengembang. Tapi, setelah pakai sampo ini, rambut saya baik-baik saja walaupun cuma dikeringkan natural atau diangin-anginkan saja. Setelah pemakaian sekitar dua minggu, sudah terasa bahwa kerontokan rambut berkurang. Nggak ada reaksi kulit kepala gatal atau muncul ketombe. Happy banget!

Baca juga: Rambut Rontok? Yuk Ke Dokter Rambut alias Trichologist!

Minusnya bagi saya adalah aromanya yang sangat ginseng. Jadi, ini memang tipe sampo herbal yang sepertinya nggak memakai pewangi tambahan lagi, jadi aromanya ginseng karena memang GinsenEx adalah bahan utamanya. Bukan tipe sampo beraroma floral atau buah yang bisa jadi mood booster saat mandi. Tapi, nggak masalah karena saya punya produk tambahan yang bikin aroma rambut lebih segar. Apa? Baca terus ya!

2. Yves Rocher Raspberry Rinsing Vinegar 

YVES ROCHER

 

Cuka rambut! Pasti kamu asing kan dengan term itu? Saya pun! Saat ulang tahun Yves Rocher ke-60 beberapa waktu lalu, saya baru tahu kalau brand asal Prancis ini punya produk unik yang bisa menambah kilau pada rambut. Bukan cuma kemasannya yang mencuri perhatian, tapi aromanya juga lezat, mirip sirup raspberry.

Kandungan cuka raspberry-nya akan melapisi rambut, jadi kalau dipakai setiap hari akan mampu mengembalikan kilau sehat pada rambut yang kusam. Produk ini pas banget buat saya yang rambutnya kadang jadi kusam karena selalu keramas setiap pagi. Cara pakainya: tuangkan di batang rambut setelah keramas, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Nggak bikin lepek lho! Produk bisa kamu temukan di gerai Yves Rocher seluruh Indonesia ya.

3. Matrix Sensoria Care Apricot Re-Energizing Creambath

MATRIX SENSORIA CARE

Punya rambut yang tipis dan halus, bikin saya jadi jarang pakai conditioner. Sebagai gantinya, saya rutin creambath di salon setiap sebulan sekali. Saya juga punya krim untuk perawatan di rumah seminggu sekali, namanya Matrix Sensoria Care Apricot Re-Energizing Creambath. Mengandung minyak buah apricot dan protein gandum, krim ini menutrisi dan bikin rambut tetap halus. Aromanya fruity-floral yang menyenangkan.

Baca juga: Matrix Meluncurkan Produk Pewarna Rambut Bernuansa Vivid

Cukup aplikasikan pada seluruh batang rambut dan kulit kepala setelah keramas, diamkan beberapa menit, pijat-pijat, lalu bilas. Nggak perlu pakai handuk hangat atau bilas pakai air hangat. Air biasa saja sudah cukup, tanpa menyisakan residu atau bikin rambut jadi lepek. Kalau dipakai rutin seminggu sekali, rambut jadi super halus, ringan, dan mudah diatur! Kalau kamu mau coba, ini bisa dibeli toko kosmetik atau di salon-salon resmi Matrix.

Ada nggak yang sudah pernah kamu coba? Atau ada produk perawatan rambut yang selalu bisa kamu andalkan? Share ceritanya di comment ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment