banner-detik

skin care

Chanel Hydra Beauty Masque Nuit Au Camelia, Sleeping Mask Mewah untuk Atasi Kulit Lelah

seo-img-article

Dua tahun terakhir, salah satu produk skincare yang menurut saya life changing adalah sleeping mask. 

 

Semakin bertambah usia, semakin berbeda kondisi kulit saya. Ketika remaja, kulit cenderung berminyak, kemudian berubah menjadi combination to oily, kini setelah di atas 30 tahun, kulit saya jadi lebih sering terasa combination to dry. Tahun 2020 lalu saya beberapa kali mengalami kulit yang ekstra kering, sampai flaky, gatal, dan perih. Saya sampai harus ke dokter untuk berkonsultasi. Kulit saya juga jadi mudah kelihatan lelah efek stress karena pandemi.

Nggak mau kejadian serupa berulang, saya jadi fokus merawat kulit di rumah dengan produk-produk yang sangat hydrating untuk bikin kulit kembali segar dan lembap, misalnya face oil dan sleeping mask, karena saya percaya kulit yang lembap itu akan menua lebih lambat. Salah satu produk andalan saya adalah Chanel Hydra Beauty Masque De Nuit Au Camelia, karena bisa menghidrasi sekaligus mengatasi kulit yang lelah. Simak review-nya di bawah ini!

Packaging

CHANEL HYDRA BEAUTY MASQUE DE NUIT AU CAMELIA 7

Seperti produk Chanel yang lainnya, Chanel Hydra Beauty Masque De Nuit Au Camelia ini sangat simpel, bernuansa hitam dan putih. Bentuknya tube, which i like, karena lebih higienis dibandingkan bentuk jar. Di bagian tutupnya, ada logo Chanel yang sangat khas. Produk ini juga disertakan dengan aplikator berbentuk kelopak bunga yang bisa membantu kamu saat penggunaan. Tapi, kalau kamu mau pakai jari saja juga nggak apa-apa. Pastikan jari tanganmu bersih ya! Kamu juga harus mencuci aplikator setelah digunakan, lalu simpan di tempat yang bersih.

Baca juga: Review Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask EX, Sleeping Mask yang Relaxing dan Bikin Glowing

Formula

CHANEL HYDRA BEAUTY MASQUE DE NUIT AU CAMELIA 5

 

Produk ini memiliki tekstur cream-gel yang bertransformasi menjadi dew-like drops, dengan micronutrient complex yang kaya zinc, copper, dan magnesium, untuk mengaktifkan oksigen pada kulit saat kamu terlelap. Kelembapannya bisa bertahan hingga 8 jam dan memiliki kandungan utama bunga camellia yang menghidrasi, memicu produksi kolagen di kulit, serta berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi. Seperti yang kita tahu, bunga camellia adalah bunga khas brand Chanel, yang nggak cuma tampil di berbagai produk fashion mereka, tapi juga muncul di dalam skincare mereka.

Sleeping mask ini mampu membuat kulit yang lelah, kering, dan terpapar polusi, jadi lebih berenergi, segar, kenyal, dan bercahaya. Produk ini juga bisa diaplikasikan pada bibir, bahkan bisa dipakai juga sebagai moisturizer pagi hari pada kulit yang sangat kering.

Baca juga: 2 Produk Skincare Lokal yang Bikin Kulit Kering Jadi Glowing

Ingredient

CHANEL HYDRA BEAUTY MASQUE DE NUIT AU CAMELIA 8

Aqua (Water), Isononyl Isononanoate, Propanediol, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Camellia Japonica Flower Water, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Parfum (Fragrance), Sodium Citrate, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Citric Acid, Phytic Acid, Copper Gluconate, Tocopherol, Sodium Benzoate, Il15A.

Baca juga: 5 Lip Sleeping Mask Korea untuk Bikin Bibir Lembut dan Plumpy

Pemakaian

CHANEL HYDRA BEAUTY MASQUE DE NUIT AU CAMELIA

 

Saya menggunakan sleeping mask ini tipis-tipis di wajah dan leher sebelum tidur. Diamkan dulu selama 2-3 menit, kemudian pijatkan lembut dengan jari tangan yang bersih atau face roller supaya meresap maksimal dan kulit yang letih jadi lebih rileks, lalu diamkan sampai pagi hari. Sleeping mask ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Di antara berbagai sleeping mask yang pernah saya coba, ini adalah salah satu yang teksturnya sangat watery. Nggak terasa lengket atau greasy, tapi bikin kulit lebih dewy saat pagi hari. Kalau pakai sleeping mask ini, meskipun saya sedang kurang tidur atau tidur di bawah 8 jam, kulit saya tetap terlihat segar dan lembap. Di foto di atas, saya nggak pakai foundation dan bedak, hanya pakai cushion tipis-tipis, tapi kalau kulit saya terhidrasi, saya lebih nyaman dengan bare face atau makeup yang sangat minim.

Aromanya mewah dan relaxing, tapi memang cukup kuat. Entah kenapa, mayoritas brand skincare high-end seperti Chanel dan Dior memang gemar menambahkan parfum di produk-produk mereka. Untuk kamu yang kulit wajahnya sensitif terhadap fragrance, bisa patch test dulu ya.

Baca juga: 5 Sleeping Mask yang Jago Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Final verdict

CHANEL HYDRA BEAUTY MASQUE DE NUIT AU CAMELIA 6

Harganya memang pricey, tapi produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya: bikin kulit lebih moist, kenyal, dan tampak segar bercahaya. Kamu akan lebih happy setiap melihat kulitmu di pagi hari! Kalau kamu terbiasa dengan produk skincare yang menggunakan active ingredients seperti Retinol, vitamin C, dan Niacinamide, produk ini mungkin terasa kurang “powerful”, karena yang di-highlight adalah bunga camellia yang lembut. Tapi, kalau kulitmu normal, kering, tampak lelah, produk ini bisa melengkapi rutinitas perawatan kulit sehari-hari untuk meraih kulit yang lebih plumpy, glowing, dan sehat. Menurut saya, sleeping mask ini cocok dipakai oleh usia 30-40 tahun. Kamu bisa melengkapinya dengan rangkaian Hydra Beauty yang lain seperti Micro Serum dan Micro Creme.

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty

 

Nah, itulah cerita saya tentang Chanel Hydra Beauty Masque Nuit Au Camelia! Apakah kamu tertarik coba sleeping mask mewah ini? Menurut saya, kalau ada budget lebih dan punya permasalahan kulit kering, produk ini sangat layak dicoba.

 

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment