5 Sleeping Mask yang Jago Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Fiuhh.. musim panas yang kelewat panjang ini kulit jadi ikutan nggak nyaman ya! Jadi gampang kering, apalagi kalau kurang minum air putih. Di saat malam hari, kita jadi tergoda untuk melakukan ritual yang lebih simpel biar kulit nggak terasa lengket. Tapi jadinya, kulit terasa lebih tight dan kurang kelembapan.

 

Kalau mau kulit lebih moist, kenyal, dan terjaga cahaya alaminya apapun cuacanya, kamu bisa mengaplikasikan overnight mask atau sleeping mask setiap malam. Teksturnya lebih ringan dari moisturizer biasa, tapi bikin kulit lembap banget dan dewy. Besok paginya, kulit jadi lebih segar dan cerah! Kalau kamu bukan tipe yang pakai skincare berlapis-lapis, nggak apa-apa lho kalau mau pakai sleeping mask langsung setelah cleanser dan serum.

Berikut ini pilihan sleeping mask yang piawai bikin kulit kamu supple, tampak fresh, dan terlihat lebih cerah.

1. Sulwhasoo Radiance Energy Mask

SULWHASOO RADIANCE ENERGY MASK

 

Sleeping mask ini punya teknologi Jadesphere, yang memaksimalkan kebaikan giok bagi kulit. Teksturnya halus banget dan wanginya tumbuhan segar seperti aroma hutan. Bikin kulit lebih halus, bercahaya segar, dan menjaganya tetap rileks dan ternutrisi sepanjang malam.

2. Sampar So Much To Dew Sleeping Mask

SAMPAR SO MUCH TO DEW MIDNIGHT MASK

Ini adalah sleeping mask yang pertama kali saya gunakan, tahun 2012 silam. Jauh sebelum saya coba-coba sleeping mask dari brand Korea. Seperti namanya, sangat menghidrasi. Kulit jadi lebih plumpy! Tapi teksturnya nggak terlalu rich, lengket, atau berminyak. Kemasannya unik karena sudah dilengkapi dengan brush, sehingga pemakaiannya lebih praktis dan higienis. Suka banget!

3. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

GLOW RECIPE WATERMELOM GLOW SLEEPING MASK

Produk ini bisa dibilang sebagai pionir tren kincare berbahan semangka. Teksturnya ringan dan sangat bouncy, mengandung AHA yang bagus untuk mengeksfoliasi kulit, Hyaluronic acid untuk kelembapan ekstra, dan ekstrak semangka yang kaya amino acid.

4. Fresh Black Tea Overnight Mask

FRESH BLACK TEA OVERNIGHT MASK

Nggak cuma bikin kenyal dan cerah, kulit juga terasa lebih kencang kalau pakai sleeping mask ini. Kandungan black tea, kombucha, blackberry leaf extract, dan lychee seed extract yang sarat antioksidan sangat ideal buat kamu yang sudah berusia di atas 25 tahun.

5. Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask

SOME BY MI YUJA NIACIN BRIGHTENING SLEEPING MASK

Produk terbaru dari Some By Mi ini mengandung buah yuja (yuzu orange) yang kaya vitamin C dan juga 5% Niacinamide. Kedua bahan utama itu sangat baik dalam mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Gunakan setiap malam sebelum tidur dan biarkan kulitmu lebih jernih dari hari ke hari.

 

Apakah ada yang sudah coba produk-produk di atas? Share ya yang mana kesukaanmu!