banner-detik

skin care

5 Face Oil Lokal di Bawah 200 Ribu untuk Bikin Kulit Awet Muda

seo-img-article

Menggunakan face oil secara teratur dalam step skincare-mu, bisa bikin kulitmu lebih lembap, kenyal, glowing, dan muda lebih lama. Ada nggak sih face oil lokal yang bisa melakukan semua itu tapi harganya terjangkau? Ada, dong. Kamu harus simak di sini.

Masih banyak yang beranggapan bahwa face oil dan face serum itu adalah produk skincare yang cenderung lebih mahal dibandingkan beberapa produk lainnya. Tapi ternyata, seiring dengan perkembangan dan kecanggihan brand skincare lokal saat ini, kamu bisa menemukan face oil yang bagus dengan harga yang affordable. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan gunakan secara teratur ya!

1. Bloomka Bakuchiol + Almond Face Oil, Rp78.000.

FACE OIL LOKAL DI BAWAH 200 RIBU UNTUK BIKIN AWET MUDA - BLOOMKA BAKUCHIOL + ALMOND FACE OIL

Bakuchiol adalah kandungan dari tumbuhan babchi atau bakuchi, yang mampu meningkatkan produksi kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan membuat kulit kenyal seperti manfaat retinol, tapi aman untuk kulit sensitif dan kering, serta aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Ditambah dengan almond oil yang kaya antioksidan, face oil lokal ini sangat melembapkan kulit dan mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di kulit. Teksturnya nggak berat lho, termasuk yang cepat meresap. Bisa dipakai sebelum moisturizer atau setelah moisturizer.

Baca juga: 3 Rekomendasi Facial Oil Lokal yang Tepat untuk Kulit Berjerawat

2. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil, Rp187.500.

FACE OIL LOKAL DI BAWAH 200 RIBU UNTUK BIKIN AWET MUDA - KLEVERU CERAMIDE GLOW HYDRATE FACIAL OIL

Mengandung certified organic Rosehip Seed Oil dan Argan Oil, dilengkapi dengan Ceramide, Bisabolol, dan Turmeric, face oil lokal ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Kandungan-kandungan di dalamnya akan menghaluskan tekstur kulit, memudarkan bekas jerawat, mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan datang terlalu cepat, mengurangi inflamasi, dan tentunya menjaga kulit wajah dan leher tetap lembap.

Baca juga: Review Bhumi Bakuchiol Night Oil, Face Oil Anti-Aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

3. The Bath Box Pure Squalane, Rp170.000.

FACE OIL LOKAL DI BAWAH 200 RIBU UNTUK BIKIN AWET MUDA - THE BATH BOX PURE SQUALANE

Kandungan Squalane akan menggantikan minyak alami kulitmu yang kian berkurang seiring dengan pertambahan usia. Teksturnya lightweight, jadi nggak akan menyumbat pori-pori kulit. Kamu bisa menggunakannya pagi dan malam hari untuk bikin kulit tetap lembap dan supple. Squalane oil ini juga bisa digunakan di rambut dan tubuh, lho!

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kado Hari Ibu

4. Haple Peach Kernel Oil, Rp79.000

FACE OIL LOKAL DI BAWAH 200 RIBU UNTUK BIKIN AWET MUDA - HAPLE PEACH KERNEL OIL

Face oil lokal ini termasuk ke dalam Haple Limited Edition Face Oil. Meskipun limited, tapi harganya super affordable, lho! Produk ini cocok untuk pemilik kulit kering, sensitif, atau dewasa (yang sudah di atas 25 tahun). Kandungannya bisa melembapkan kulit yang sangat kering – bahkan yang terasa gatal atau mengelupas. Mampu menenangkan kulit, mengurangi iritasi, membersihkan pori-pori, merevitalisasi kulit, dan menjaga agar tetap plumpy. Berbeda dengan yang lain yang saya sebutkan di sini, produk ini punya kemasan berbentuk spray, bukan dropper.

Baca juga: 3 Exfoliating Toner Lokal yang Wajib Dicoba untuk Bikin Kulit Glowing

5. Indoganic Argan Oil, Rp169.000.

FACE OIL LOKAL DI BAWAH 200 RIBU UNTUK BIKIN AWET MUDA - THE BATH BOX PURE SQUALANE

Kaya akan antioksidan dan fatty acid, argan oil terkenal dengan kemampuannya melembapkan kulit, menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit, dan bikin tampilan kulit jadi lebih glowing. Meski sangat menghidrasi, tapi argan oil aman untuk kulit berminyak dan normal, lho! Selain menggunakannya di wajah dan leher, face oil lokal yang sudah tersertifikasi organik ini bisa kamu aplikan di rambut atau untuk merawat kutikula yang kering.

 

Nah, ada banyak kan, pilihan face oil lokal yang terjangkau? Semuanya bisa membantu kamu meraih kulit yang lebih segar dan awet muda. Jangan lupa, aplikasikan face oil sambil dipijat-pijat di kulit yang basah ya, supaya lebih mudah meresap. Kalau diaplikasikan pada kulit yang kering, face oil akan lebih lama meresap, hanya bertahan di permukaan kulit, sehingga bisa bikin kamu jerawatan. Jadi, sebelum pakai face oil, kamu bisa menyemprotkan face mist atau rose water dulu ke wajah dan leher. Selamat mencoba!

Foto: Dok. Bloomka, The Bath Box, Kleveru, Haple, Indoganic.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment