banner-detik

skin care

5 Brightening Serum Lokal Ini Ampuh untuk Bikin Kulit Glowing!

seo-img-article

Buat bikin kulit kamu jadi tampak lebih cerah dan glowing, kamu nggak harus pakai produk dengan harga selangit, kok!

Kamu punya kulit kusam atau banyak hiperpigmentasi dan bekas jerawatnya? Tenang saja, dengan semakin majunya brand skincare lokal, kamu bisa menemukan banyak brightening serum yang mampu menipiskan noda-noda gelap di wajah, bikin kulit glowing dan warna kulit lebih merata. Beberapa brightening serum buatan dalam negeri di bawah ini pernah saya coba dan saya rekomendasikan untukmu!

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING 2

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, Rp115.500.

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING - SOMETHINC NIACINAMIDE MOISTURE BEET SERUM

 

Ini adalah serum pertama dari Somethinc yang saya coba dan sukses, jadinya bikin saya penasaran dengan produk-produk Somethinc lainnya. Pertama kali coba, produk ini mengingatan saya pada Niacinamide milik The Ordinary, tapi ternyata di kulit saya, hasilnya lebih bagus dari The Ordinary. Serum ini sangat ringan, mudah meresap, tapi nggak terlalu cair. Kandungan utamanya adalah Niacinamide yang terbukti bagus untuk mencerahkan kulit dan mampu meningkatkan produksi ceramide pada kulit, dilengkapi dengan Beet Extract dari Swiss untuk memerangi radikal bebas dan melembapkan kulit. Setelah pemakaian lebih dari 3 minggu, bekas jerawat di kulit saya jadi terlihat lebih menipis.

Baca juga: 3 Exfoliating Serum Lokal yang Harus Dicoba! 

2. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum, Rp169.000.

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING - NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT AND GLOW SERUM

 

Warnanya tampak agak milky, tapi teksturnya nggak lengket, kok! Brightening serum lokal ini memiliki perpaduan Alpha Arbutin untuk bikin kulit glowing dan memudarkan hiperpigmentasi, Brown Seaweed untuk menghidrasi sel-sel kulit, serta Centella Asiatica yang kasih efek soothing. Aman untuk kulit sensitif, dan nggak punya aroma yang menyengat.

Baca juga: Kulit Cerah dan Kenyal dengan Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

3. The Bath Box Brassica Lightening Face Serum, Rp280.500.

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING - THE BATH BOX BRASSICA LIGHTENING FACIAL SERUM

 

Produk ini adalah salah satu best-seller dari The Bath Box yang layak dicoba. Ini produk kesukaan saya selain Rose Drop Oil dan juga Fresh Body Lotion! Harganya memang agak pricey untuk ukuran serum lokal, tapi saya suka dengan formula dan kemasannya, jadi tetap terasa sebanding. Kandungan utamanya adalah Galactomyces dari fermentasi biji-bijian, Niacinamide, Rapeseed Extract, Water Lily Flower Extract, dan Boerhavia Diffusa L Root Extract yang mampu membantu kulit lebih jernih dan mengurangi bintik-bintik hitam. Kamu bisa mengaplikasikan The Bath Box Centella Facial Treatment Essence sebelum memakai serum ini biar kulit glowing semakin cepat jadi milik kamu!

Baca juga: Trueve, Serum Lokal Baru dengan Active Ingredients untuk Anti-Aging sampai untuk Jerawat!

4. Skin by No Filter Hello Glow Serum, Rp230.000.

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING - SKIN BY NO FILTER HELLO GLOW SERUM

 

Brightening serum lokal yang hits di Twitter ini punya tekstur yang sangat cair, seperti air, lebih mirip seperti toner atau essence. Jadi kamu yang punya kulit kombinasi atau berminyak, pasti aman kalau pakai ini. Niacinamide dan Licorice Extract adalah bahan utama yang diandalkan serum ini untuk membuat kulitmu lebih cerah dan nggak kusam lagi. Kalau kamu mau lebih lembap, kamu bisa layer dengan serum lain yang mengandung Hyaluronic Acid setelah pemakaian serum ini. Produk ini bisa dibeli di Beauty Studio by Female Daily, lho!

Baca juga: 3 Serum Lokal untuk Mencerahkan Kulit yang Bisa Dibeli di Beauty Studio by Female Daily

5. Bhumi G-Alpine Brightening Serum, Rp269.000.

5 BRIGHTENING SERUM LOKAL UNTUK BIKIN KULIT GLOWING - BHUMI G-ALPINE SERUM

 

Serum satu ini nggak cuma bisa mencerahkan dan bikin kulit glowing, tapi juga bikin skin barrier tetap sehat, dan mengurangi Trans Epidermal Water Life. Active ingredient-nya powerful, yaitu 4% Niacinamide, 0,2% Ceramide, Licorice Root Extract, dan juga Turmeric Root Oil. Pastikan kamu patch test dulu sebelum menggunakannya di wajah ya.

 Baca juga: Review The Bath Box Rose Drop Oil

Pertarungan brightening serum lokal di atas cukup ketat, nih. Karena, menurut pengalaman saya, secara umum semuanya bisa kasih hasil yang signifikan setelah 1 bulan pemakaian. Bikin kulit glowing dan dark spot pun memudar! Teksturnya pun lightweight sehingga mudah meresap dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Perbedaannya adalah kandungan atau ingredient di dalamnya, harganya, dan kemasannya. Jadi, kamu bisa pilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Ingat, harus rutin ya pemakaiannya, 2 kali sehari sebelum kamu mengaplikasikan moisturizer, biar brightening serum ini lebih efektif. Selamat mencoba!

 

Foto: Freepik.com, Instagram Somethinc, The Bath Box, Bhumi, Nutrishe, dan Skin by No Filter.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment