Trueve, Serum Lokal Baru dengan Active Ingredients untuk Jerawat, Mencerahkan, dan Bikin Awet Muda

Trueve, Serum Lokal Baru dengan Active Ingredients untuk Jerawat, Mencerahkan, dan Bikin Awet Muda

 

Memiliki empat serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit orang Indonesia, Trueve hadir dengan sangat menarik: perpaduan active ingredients yang memikat dan kemasan yang cantik!

 

Perkembangan industri kecantikan lokal makin pesat, produk skincare makin beragam, banyak brand skincare juga semakin mengerti bahwa banyak beauty enthusiast kini sudah semakin sadar dengan kandungan di dalam sebuah produk. Trueve adalah brand lokal baru yang menjadi salah satu bagian dari pertumbuhan beauty industry saat ini. Produk pertamanya adalah empat botol serum dengan fungsi berbeda-beda yang mengandung active ingredients populer, dengan kemasan bold yang mudah diingat karena berwarna-warni. Apa saja sih serum yang ditawarkan Trueve? Yuk, simak detail-nya di bawah ini!

Trueve Galactomyces & Peptide Anti-Aging Serum, Rp205.000

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 7

Serum ini bermanfaat untuk merawat kekenyalan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, menstimulasi kolagen untuk mencegah penuaan dini, sekaligus dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kandungan utamanya adalah Galactomyces Ferment Filtrate untuk melembutkan dan mencerahkan kulit, Copper Peptide dan Matrixyl 3000 untuk mendukung produksi kolagen dan mencegah tanda-tanda penuaan, ditambah juga dengan Cystoseira tamariscifolia, ekstrak alga yang bisa membantu kulit lebih glowing dan cerah karena mampu menghambat produksi melanin. Cocok buat kamu yang sudah di atas 20 tahun dan punya kulit kusam!

Baca juga: Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, Perawatan untuk Kulit Area Mata yang Lebih Kencang

Trueve BHA & Cica Acne Serum, Rp155.000

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 5

Kalau yang ini, jawaban untuk kamu pemilik acne-prone skin. Trueve memadukan Beta Hydroxy Acid (BHA) yang sudah dienkapsulasi sehingga lebih tepat sasaran untuk mengeskfoliasi kulit, mengurangi sebum berlebih, serta merawat pori-pori dan jerawat. Dilengkapi dengan Cica atau Centella Asiatica yang terkenal khasiatnya dalam menenangkan kulit, mengurangi inflamasi, dan mempercepat penyembuhan jerawat. Kandungan Hexamidine dan Formes Officinalis juga ada untuk membantu melawan bakteri dan meminimalkan tampilan pori-pori besar.

Baca juga: Bolehkah Remaja Pakai Exfoliating Acid?

Trueve Vitamin C & Ceramide Brightening Serum, Rp175.000

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 8

Kulitmu kusam dan tampak kehilangan cahaya alaminya? Serum dengan vitamin C bisa jadi pilihan. Trueve Vitamin C & Ceramide Brightening Serum ini akan mencerahkan tampilan kulit karena mengandung active ingredients berupa vitamin C sebagai antioksidan dan bahan yang bisa meratakan warna kulit, plus Ceramide yang berperan penting untuk melembapkan kulit dan menjaga kesehatan lapisan pelindung kulit (skin barrier). Sebaiknya, ketika kamu menggunakan skincare vitamin C, jangan dibarengi dengan skincare yang mengandung AHA BHA dan retinol ya, supaya kulitmu nggak gampang iritasi.

Baca juga: 10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar di Indonesia tapi Layak Dicoba!

Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum, Rp145.000

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 6

Nah, Trueve juga memberikan opsi brightening serum lainnya yang punya active ingredients berbeda. Dalam produk berwarna ungu ini, perpaduannya adalah Niacinamide 10% dan Ceramide. Niacinamide yang dipakai persentasenya tinggi, yaitu 10%, sehingga bisa lebih ampuh mencerahkan kulit, menyamarkan dark spots, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, dan menjaga produksi sebum serta mencegah jerawat. Kandungan tersebut diseimbangkan dengan Ceramide yang tetap menjaga kelembapan kulit, membentuk lapisan pelindung kulit, dan melindungi kulit dari ancaman bakteri atau aggressor lainnya. Kalau kamu nggak cocok dengan berbagai skincare yang mengandung vitamin C, brightening serum ini bisa jadi pilihanmu.

Baca juga: Kesalahan Pakai Retinol yang Sebaiknya Kamu Hindari

Gimana cara pakainya?

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 1

Gampang, kok! Seperti serum pada umumnya, serum Trueve dipakai setelah toner atau essence, dan sebelum mengaplikasikan moisturizer. tuangkan 2-3 tetes serum di telapak tangan yang bersih, kemudian aplikasikan ke wajah dan leher sambil dipijat secara merata. Diamkan beberapa saat agar serum benar-benar meresap, kemudian lanjutkan dengan moisturizer favoritmu. Semua serum Trueve bisa dipakai 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal. Dengan pemakaian teratur, hasilnya akan terlihat dalam 3-4 minggu.

Baca juga: Inilah 5 Kesalahan Memakai Serum Wajah yang Sering Ditemui!

Personal story

TRUEVE - SERUM LOKAL TERBARU DENGAN ACTIVE INGREDIENTS 2

Sejujurnya semua serum Trueve menarik buat saya. Tapi, dilihat dari kondisi saat ini, kulit saya sedang memiliki banyak noda-noda bekas jerawat dan kelembapannya sering terganggu karena selalu berada di ruangan ber-AC. Saya khawatir kulit jadi dehidrasi dan skin barrier-nya terganggu. Jadi, saya pilih Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum untuk dicoba pertama kali. Saya suka teksturnya yang cepat meresap. Meskipun Niacinamide-nya tinggi, serum ini juga nggak ada reaksi buruk di kulit saya. Kulit jadi lebih terjaga kelembapannya, nggak pernah flaky lagi, dan setelah 3 minggu terlihat tampilannya lebih cerah dan dark spots mulai memudar. Next, saya akan coba Trueve yang warna biru, karena usia saya sudah di atas 30 tahun dan sudah mulai muncul fine lines, dan saya juga belum pernah pakai perpaduan active ingredients Galactomyces dan Peptide, jadi penasaran banget!

Nah, itulah cerita saya tentang Trueve, serum lokal terbaru yang memiliki active ingredients untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang kamu punya. Serum mana yang ingin kamu coba? Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya! Brand ini juga sudah terdaftar di BPOM dan dermatogically tested. Jadi, tunggu apa lagi?

 

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia.