banner-detik

skin care

Review The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil

seo-img-article

REVIEW The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil 1Face oil dari brand lokal ini bisa membantu mengatasi kulit saya yang jadi lebih kering selama pandemi.

 

Saya termasuk jarang pakai face oil dalam skincare routine sehari-hari, karena jenis kulit saya kombinasi sehingga jarang menemukan face oil yang benar-benar cocok. Ketika coba The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil ini, saya langsung suka. Simak review selengkapnya di bawah ini!

Packaging

REVIEW The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil 2

Saya selalu suka packaging The Bath Box, my cup of tea. Warnanya cokelat klasik, desainnya simpel, cantik untuk difoto. Pipet yang mudah digunakan dan botol kaca yang gelap jadi nilai ekstra, karena sebuah face oil bisa lebih terjaga kualitasnya kalau disimpan dalam botol yang gelap, nggak mudah terpapar sinar matahari.

Formula dan klaim

The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil memadukan minyak mawar, squalane, dan dimethylmethoxy chromanyl palmitate untuk mengembalikan kelembapan alami kulit, memperbaiki tekstur kulit, membuatnya tampak cerah dan terasa kenyal. Ditambah dengan vitamin E dan ametophytes brown algae yang kaya antioksidan, kulit akan lebih terlindungi dan tekstur kulit yang kasar bisa berangsur menghilang.

Ingredients-nya natural dan nggak banyak, cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif atau berusaha membatasi agar kulit nggak terlalu ditumpuk banyak kandungan.

Baca juga: Review The Bath Box Fresh Body Lotion, Body Lotion Ringan yang Beraroma Citrus

Ingredients

Squalane, Rose Damascena Flower Oil, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Tocopherol, Undaria Pinnatifida extract, Caprylic / Capric Triglyceride.

Baca juga: 3 Rekomendasi Sheet Mask untuk Remaja Berjerawat

Penggunaan

REVIEW The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil 4

Saat pertama kali mencobanya, saya langsung suka karena aromanya itu menyenangkan, harum mawar alami yang bikin rileks, nggak terasa artificial. Untuk sebuah produk face oil natural, menurut saya The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil punya wangi yang tergolong enak. Karena beberapa kali saya coba face oil buatan lokal biasanya nggak ada wanginya sama sekali atau justru aroma minyak yang tercium agak apek atau aneh.

The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil ini juga ringan, termasuk yang cepat meresap. Disarankan untuk digunakan pada kulit yang basah kemudian dipijat-pijat, agar lebih menyerap sempurna.

Karena ini bukan tipe face oil yang thick, jadi saya nggak memakainya setelah moisturizer atau pada tahap terakhir skincare. Saya biasanya memakainya sebagai pengganti serum, sebelum memakai moisturizer di malam hari. Jadi setelah memakai face essence dan kulit masih terasa lembap (damp skin), saya memakai The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil yang sudah diteteskan di telapak tangan. Lebih enak lagi kalau setelahnya pakai face roller, jadi lebih rileks dan kulit langsung kelihatan lebih plumpy. 

Selama pandemi, kulit wajah saya yang kombinasi jadi lebih kering dibanding biasanya, tapi The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil ini berhasil mengatasi permasalahan tersebut. Setelah pemakaian 2 minggu, kulit saya terasa lebih kenyal, tekstusnya lebih halus, dan nggak ada lagi dry patch yang biasanya suka muncul di sekitar bibir atau di kening. Memang efek mencerahkannya belum tampak, tapi efek baik lainnya sudah muncul, sesuai dengan klaimnya.

Baca juga: Review Clinique Clarifying Lotion 3, Exfo Toner Canggih untuk Kulit Kombinasi

Final verdict

REVIEW The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil 3

Buat kamu yang mau coba face oil buatan lokal, The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil bisa jadi pilihan. Tenang saja, nggak bikin kulit jadi lengket atau greasy, kok! Malah, jadi terlihat glowing dan lebih sehat. Kandungan rose oil juga termasuk yang sangat aman untuk berbagai jenis kulit.

Bagi saya yang baru pertama kali memakai produk perawatan wajah dari The Bath Box (sebelumnya hanya pernah coba sabun dan lotion-nya saja), produk ini cukup memuaskan. Hasilnya terlihat, dan harganya pun nggak mahal, hanya Rp209.000 untuk ukuran 30 ml. Bahkan, di ilotte.com lagi diskon lho, jadi Rp146.300 saja!

Gimana menurut kamu? Tertarik nggak dengan The Bath Box Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil? Kalau kamu punya face oil dari brand lokal lainnya yang jadi andalan, kamu bisa sebutkan di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment