Review The Bath Box Fresh Body Lotion, Kesegaran Citrus yang Nggak Lengket di Kulit

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION

Semua orang pasti suka dengan body lotion yang melembapkan tapi nggak lengket, ya kan? Nah, The Bath Box Fresh Body Lotion ini bisa dituju kalau kamu cari yang seperti itu!

Masih dalam suasana quarantine, kulit tubuh saya jadi kering karena setiap hari #dirumahaja dan terpapar AC. Ada banyak sekali produk body lotion yang sudah saya pakai belakangan ini, tapi salah satu yang paling berkesan adalah The Bath Box Fresh Body Lotion. Ini kali pertama saya pakai produk body lotion dari The Bath Box, brand lokal yang memang terkenal banget dengan body care-nya, terutama sabun dan body lotion-nya. Apa yang bikin saya jatuh cinta dengan The Bath Box Fresh Body Lotion? Simak review di bawah ini ya!

Packaging

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 3

It’s a yes! Pertama kali lihat The Bath Box beberapa tahun lalu, saya langsung suka dengan konsep packaging-nya. Minimalis dan everlasting. Mostly warnanya cokelat, kesannya mahal walau sebenarnya brand lokal yang harganya terjangkau. Termasuk produk body lotion ini! Labelnya menjelaskan formula dan ingredients-nya, ada pula tanggal kadaluarsanya. Bentuk pump-nya nggak susah dipencet, dan jadi keunggulan sendiri karena bikin pemakaian lebih praktis.

Baca juga: Review Face Essence Lokal, Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence.

Formula

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 4

Body lotion ini diperkaya dengan 10% Shea Butter, Squalane, Jojoba Oil, dan Calendula Extract, bahan-bahan yang sangat baik untuk melembapkan, menenangkan, dan melembutkan kulit. Meski begitu,  teksturnya nggak lengket di kulit lho! Bentuk lotion-nya nggak terlalu cair, tapi mudah meresap di kulit.  Ada aroma citrus yang segar, pas buat kamu yang suka dengan aroma body care yang uplifting. 

Ingredients

Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Glycerin, Fragrance, Squalane, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Cetearyl Glucoside, Glucose, Tocopherol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polysorbate 60, Sorbitan iIostearate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Potassium Sorbate, Sorbic acid.

Baca juga: 5 Body Lotion Ringan dengan Sensasi Sejuk untuk Dipakai Saat Cuaca Panas

Penggunaan

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 5

Sebenarnya saya lebih suka parfum atau produk body care dengan aroma hangat, misalnya vanilla, amber, atau musk. Nah, body lotion ini sebaliknya, punya aroma citrus yang fresh, tapi buat saya sangat menyenangkan. Aromanya mengingatkan saya dengan suasana spa di Bali, bukan aroma jeruk ala pengharum ruangan.

Saya selalu pakai setiap hari sehabis mandi. Rasanya kulit langsung lembap banget, tanpa rasa lengket. Bahkan ketika cuaca siang hari mencapai 35 derajat Celcius belakangan ini, body lotion ini tetap nyaman di kulit. Untuk ukuran body lotion yang non-greasy, produk ini juga tetap menjaga kulit saya terhidrasi di malam hari, yang biasanya cenderung lebih kering. Jadi, menurut saya formulanya pas. Saya juga sering memakainya hanya di telapak tangan, sebagai hand cream. Seperti yang tertera di foto, terlihat jelas perbedaannya, tangan kanan yang belum pakai body lotion kelihatan lebih kering dan kusam, sementara tangan kiri lebih halus dan moist.

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 6

Kalau kulitmu super-duper kering, kamu bisa menggunakan body oil lagi setelah memakai body lotion ini, atau pilih varian yang lebih melembapkan dari brand yang sama, yaitu The Bath Box Shea Rich Body Lotion yang kandungannya shea butter-nya 15%. Tapi, kalau kulit tubuh kamu normal cenderung kering, kamu sudah akan terpuaskan dengan The Bath Box Shea Rich Body Lotion ini kok, seperti yang saya rasakan.

Baca juga: Pilihan Body Care Vanilla yang Manis dan Hangat

Final verdict

REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 2

Saya selalu suka dengan produk yang sesuai dengan klaimnya. Kamu pasti juga kan? Saking sukanya, saya sudah hampir menghabiskan produk berukuran 200 ml ini, padahal umurnya baru 2 minggu saja! Karena packaging-nya oke (plus mempercantik tampilan meja rias saya!), formulanya bagus, dan sangat membantu bikin kulit saya jadi lembap, halus, dan segar setiap hari, saya nggak ragu untuk repurchase kalau sudah habis. Harganya juga cukup terjangkau, cuma Rp132.000 dan kebetulan lagi diskon di ilotte lho, jadi cuma Rp99.000 saja!

 

Gimana menurut kamu? Apakah kamu sudah coba The Bath Box Fresh Body Lotion ini? Atau punya body lotion favorit lainnya dari brand lokal? Share ceritanya ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim/Poppy Septia.