banner-detik

makeup

Review Serum Foundation dari Pixy, Harganya Cuma 50 Ribuan!

seo-img-article

REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 1

 

Kalau beberapa waktu lalu brand kosmetik gencar memproduksi lip product, kali ini base makeup yang lagi hype banget. Produk yang akan saya bahas kali ini diluncurkan oleh PIXY pada akhir Juli lalu, yaitu Pixy Stay Last Serum Foundation.

Saya beli produk Pixy Stay Last Serum Foundationini di Shopee dan harganya sekitar 50 ribu rupiah saja. Terjangkau ya? Tapi, apakah kualitasnya bagus? Yuk simak, review-nya!

Packaging

REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 2

Dari segi kemasan, menurut saya kemasannya cukup sederhana, tidak semewah cushion-nya yang sempat viral beberapa tahun lalu. Pixy Stay Last Serum Foundation ini dikemas dalam botol kaca bening dan dilengkapi dengan tutup berbentuk pipet untuk mengambil foundation yang ada di dalamnya. Kemasannya juga termasuk kecil untuk ukuran foundation, dan isinya adalah 17 ml, separuh dari foundation-foundation lain yang biasa saya gunakan yang isinya sekitar 30 ml atau lebih.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum Foundation yang Ringan dan Tahan Lama

Formula

REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 3

Pixy Stay Last Serum Foundation ini teksturnya cair banget, super runny, jadi saya kira coverage-nya bakal ringan. Tapi ternyata produk ini bisa memberikan medium to full coverage dengan satin finish. Untuk aroma, produk ini memang ada wanginya, tapi saat diaplikasikan ke wajah, wanginya tidak begitu kentara. Foundation lokal satu ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50 & PA+++ dan klaimnya adalah produk ini tahan lama hingga 12 jam, dan bisa mencerahkan serta melembapkan kulit juga.

Baca juga: Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxie, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, peg-3 Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminium Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phhospate, Argania Spinosa Kernel Oil, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Pilihan warna

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 1

Pixy Stay Last Serum Foundation ini hadir dengan lima pilihan warna, yaitu 01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan, 05 Rich Tan. Pilihannya warnanya tidak banyak, i really wish they make more colors in the future dengan pilihan warna yang lebih deep dan undertone yang lebih beragam. Saya sendiri menggunakan warna 01 Rosy Ivory, karena sepertinya yang nomor 02 terlalu kuning di kulit saya yang undertone-nya warm neutral, tapi ternyata yang 01 ini sedikit terlalu terang.

Baca juga: Mencoba Foundation Mewah, Dior Forever Skin Glow Foundation

Penggunaan

REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 4.JPG

Pada kemasan PIXY Stay Last Serum Foundation ini sudah disebutkan petunjuk penggunaannya adalah harus dikocok dulu sebelum digunakan. Biasanya saya teteskan dulu ke punggung tangan atau mixing palette, lalu ambil produknya dengan beauty sponge, jangan langsung banyak, dan aplikasikan ke wajah. Untuk mendapatkan coverage yang medium, biasanya saya pakai 2-3 tetes saja. Jika ingin coverage yang lebih tinggi, pemakaiannya bisa diulang beberapa kali to build the coverage tanpa membuat wajah terlihat cakey.

Foundation ini mudah di-blend, dan tidak membuat kulit saya terasa kering, which are good! Untuk ketahanannya, setelah saya set dengan bedak, foundation-nya tetap akan transfer sedikit ke masker, tapi untungnya tidak geser dan “beleber” kemana-mana, jadi foundation-nya masih terlihat proper di wajah walaupun sudah ditimpa masker.

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Final verdict

Jadi, apakah Pixy Stay Last Serum Foundation ini worth to buy? Menurut saya produk ini layak dicoba kalau kamu butuh beli foundation tapi tidak mau mengeluarkan uang terlalu banyak. Kualitas produknya cukup bagus kok! Cuma memang kemasannya biasa saja, dan isi produknya juga sedikit, bagi saya yang cukup sering menggunakan foundation. Tapi kalau kamu tidak terlalu sering menggunakan foundation sih, ini pilihan yang pas supaya tidak ada produk yang terbuang karena tidak keburu habis dipakai sebelum masa PAO.

Apakah kamu pernah mencoba produk ini? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok.Female Daily/Tirza/Bobby Firnanda.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment