banner-detik

foundation

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation

seo-img-article

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-12

Coverage sheer, hasil glowing and healthy skin? Kamu harus coba Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation!

Flawless dan glowing makeup, akan semakin diminati di tahun 2020 ini. Kalau kalian perhatikan, sejak akhir tahun 2019 lalu, banyak banget brand makeup, yang mengeluarkan foundation dengan kandungan skincare di dalamnya. Salah satunya adalah Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation.

Foundation ini nggak bisa dibilang baru sih, karena memang sudah ada sejak lama. Namun akhir tahun lalu, Bobbi Brown baru saja menambahkan formula dan kemasan baru untuk foundation andalan mereka ini. Pas banget sih, kemarin saya yang hadir ke event re-launching-nyaSoalnya saya sudah naksir foundation ini sejak awal tahun 2019 lalu. Review yang saya baca, katanya foundation ini bagus banget! Ngasih hasil yang glowing tapi nggak bikin wajah berminyak.

Penasaran dengan formula baru dan review dari saya? Yuk, simak artikelnya! :).

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-10

Packaging

Kemasan luarnya masih terlihat mirip dengan yang dulu. Lalu di mana perbedaannya? Bedanya ada pada aplikator-nya. Dulunya, Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation, di kemas dalam botol kaca dan di sertai dengan pipette dispenser. Nah, di kemasan terbaru ini, pippet applicator tersebut, diganti dengan pump dispenser. Sehingga, memudahkan kita untuk menakar seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan.

 Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-8

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Warna dan formula

Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation ini, hadir dalam 22 pilihan warna, dengan under tone yang cukup bervariasi. Formulanya sendiri, menurut saya cukup unik, karena dalam foundation ini terdapat beberapa kandungan skincare, seperti Cordyceps, Bamboo Grass & Lychee Extracts. Di mana, tiga kandungan ini berfungsi untuk melembapkan, membantu melawan penuaan dini, memperbaiki tekstur dan tone kulit.

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-9

Coverage dan tekstur

Buat yang nggak suka dengan tekstur foundation yang padat, pasti kalian akan suka dengan tekstur Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation. Soalnya, tekstur foundation ini nggak terlalu padat, tapi nggak terlalu cair seperti serum juga. Karena teksturnya yang tergolong ringan, jadi foundation ini memberikan coverage yang light to medium. Kalau sekadar untuk meratakan warna kulit, dan menutupi kemerahan pada wajah, masih oke. Tapi kalau untuk menutupi bekas jerawat atau freckles yang agak gelap, kalian butuh bantuan concealer.

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-7

Ingredients

Titanium Dioxide 6.1% W/W P/P, Octinoxate 3.9% W/W P/P, Zinc Oxide 3.8% W/W P/Pingredients: Water\Aqua\Eau, Dimethicone, Octyldodecyl Neopentanoate, Butyloctyl Salicylate, Isononyl Isononanoate, Methyl Trimethicone, Butylene Glycol, Diethylhexyl Succinate, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Laureth-4, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Silica, Dimethicone Silylate, Tocopheryl Acetate, Dimethicone/Peg-10/15 Crosspolymer, Phenoxyethanol, Glycerin, Hydrolyzed Wheat Protein/Pvp Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Sodium Pca, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Dimethicone Crosspolymer-3, Disodium Edta, Sasa Veitchii Leaf Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Sodium Hyaluronate, Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Linalool, Sodium Lactate, Dipropylene Glycol, Dextrin, Cordyceps Sinensis Extract, Litchi Chinensis Seed Extract, Artemia Extract, Laminaria Saccharina Extract, Acetyl Hexapeptide-8, [+/- Mica, Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides (Ci 77491), Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77499)]

 Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-11

Overall

Nggak nyangka deh, kalau ternyata saya akan suka banget dengan foundation ini. Awal kepingin coba, ya cuma karena klaim glowing, dewy dan juga ada benefit skincare-nya. Tapi ternyata, setelah saya pakai beberapa bulan, ternyata foundation ini nggak cuma ngasih akhir yang glowing, tapi coverage-nya pun lumayan ok! Bisa kalian lihat di atas, kalau penggunaan satu layer saja sudah cukup untuk menyamarkan kemerahan dan bekas jerawat di wajah saya. Walau pun ini adalah foundation dewy, yang lebih cocok dipakai oleh jenis kulit dry to normal, tapi anehnya, untuk kulit saya yang cenderung berminyak foundation ini masih nyaman dipakainya. Saya nggak pernah merasa wajah terlihat jadi berminyak banget atau merasa greasy, setelah menggunakan foundation ini seharian.

Rating

4/5!

Kalian sudah ada yang mencoba foundation ini? Kalau menurut kalian gimana Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment