4 Foundation Baru Rilis Bulan October

Bulan Oktober ini banyak banget brand yang merilis produk complexion. Berikut 4 foundation baru yang wajib kamu lirik!

Minggu lalu menjadi salah satu minggu padatnya jadwal editorial Female Daily! Soalnya banyak banget invitation dari berbagai brand kosmetik, baik lokal mau pun international yang rilis produk terbarunya. Nah, minggu lalu ada empat brand makeup international yang rilis foundation. Uniknya, keempat foundation terbaru ini memiliki kandunga skincare di dalamnya, yang fungsinya untuk melembapkan, menghaluskan dan membuat kulit terlihat lebih kencang. Penasaran apa saja produk dan klaim-klaimnya? Berikut pembahasan setiap produknya.

Clinque Even Better Refresh™ Hydrating and Repairing Makeup

Clinque Even Better Refresh™ Hydrating and Repairing Makeup

Clinique melengkapi seri complexion Even Better dengan merilis foundation terbarunya, yaitu Even Better Refresh™ Hydrating and Repairing Makeup. Seperti rangkaian even better sebelumnya, foundation terbaru ini nggak hanya berfungsi untuk meratakan dan menutupi imperfection pada wajah, tapi sekaligus merawat kulit. Di dalam foundation ini ada kandungan skincare, seperti Hyaluronic acid dan potent peptides yang berfungsi untuk melembapkan, membuat kulit kencang dan tekstur kulit mejadi lebih halus, berkat kandungan salicylic acid di dalamnya. Yang membedakan foundation terbaru ini dari seri even better lainnya adalah coverage yang diberikan. Untuk Clinique Even Better Refresh™ Hydrating and Repairing Makeup, ini klaimnya memberikan coverage yang full dengan hasil dewy. Karena hasilnya yang basah, maka foundation ini lebih cocok untuk jenis kulit dry dan normal skin. Foundation ini sudah bisa dibeli di seluruh counter Clinique dan tersedia dalam 10 pilihan warna.

Guerlain L'Essentiel Natural Glow Foundation

Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Setelah kemarin Guerlain Indonesia fokus dengan rangkaian skincare-nya, kali ini Guerlain menghadirkan foundation terbaru, yaitu Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation. Kali ini Guerlain kembali merilis foundation yang memberikan hasil akhir natural, khas perempuan Perancis. Waktu saya menghadiri press event-nya, foundation ini diperkenalkan sebagai foundation yang bahan dasarnya dari 97% naturally-derived ingredients, seperti Yacon juice (kaya akan prebiotik), white cocoa bean dan red algae extract yang dapat melembapkan kulit. Hasil akhir foundation ini sendiri lebih ke natural-satin finish, cocok dipakai untuk yang memiliki kulit normal dan oily skin. Klaimnya sih, foundation ini akan awet dipakai hingga 16 jam dan hadir dalam 30 warna dengan 3 undertone berbeda! Should we proof the claims on Female Daily Wear Test Wednesday?

Make Up For Ever Reboot Active Care-In-Foundation

Make Up For Ever Reboot Active Care-In-Foundation

Rasanya, ini foundation pertama dari Make Up For Ever yang memiliki kandungan skincare di dalamnya. Klaimnya, foundation memiliki kandungan Active Care Matrix Complex yang merupakan struktur biopolimer yang bekerja dengan melapisi kulit wajah dan memberikan efek instan untuk mencerahkan, menghaluskan, mengencangkan, melembapkan dan meratakan selama 24 jam. Bahan skincare yang terdapat dalam foundation ini adalah Redsnow extract untuk mencerahkan dan memberikan efek glowing pada wajah dan ginseng yang berfungi untuk mengencangkan dan membuat kulit jadi plumping. Hasil akhri foundation ini sendiri satin finish dengan coverage medium to full.

DSCF2772

Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing Collection

Nggak hanya rilis satu produk complexion saja, Shiseido langsung rilis tiga jenis complexion, yaitu concealer, foundation dan cushion untuk rangkaian Synchro Skin Self-Refreshing. Dalam koleksi ini, Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing memiliki 3 fokus utama, yang disebut dengan 3R, yaitu:

  • Resist, di mana rangkaian ini nggak menahan minyak di wajah, tapi mendorongnya keluar. Maka dari itu, rangkaian ini meminimalisir terjadinya pori-pori tersumbat, akibat produksi minya dan keringat ditahan .
  • Respond, roduk complexion ini mampu merespons terhadap adanya panas matahari. Jadi kalau kondisi cuaca lagi panas, produk-produk Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing Collection mampu mendorong keluarnya keringat tanpa membuat makeup terhapus
  • Rebound, adalah peka terhadap motion atau gerakan. Karena sifat yang rebound ini, nggak usah khawatir foundation atau complexion kamu crack, karena sifat produk-produk complexion Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing Collection mampu mengikat kulit sehingga aman walau kita banyak berekspresi.

Itu dia tadi empat produk complexion yang baru saja dirilis pada minggu lalu. Kira-kira produk mana sih yang paling kalian miliki? Atau pingin dibuatkan review terpisahnya? Kasih tahu saja di komen box di bawah, kira-kira foundation yang mana, yang paling ingin kalian baca review-nya.