banner-detik

skin care

3 Alat Pijat Wajah untuk Memaksimalkan Perawatan Kulit

seo-img-article

foreo bear arum

Memijat wajah pakai salah satu dari 3 alat di bawah ini saat menggunakan skincare, selain bermanfaat untuk kulit, juga bikin kita rileks. 

Siapa yang suka pijat-pijat wajah saat menggunakan skincare? Pemijatan yang benar dipercaya bisa bikin aliran darah lebih lancar, kerja skincare lebih maksimal, dan kulit lebih sehat. Selain itu, pijatan pada wajah juga membuat pikiran lebih tenang dan rileks. Jujur saja, pijat wajah adalah salah satu night skincare routine yang saya suka. Nyaman sekali rasanya, setelah beraktifitas seharian, malamnya me-time dengan skincare dan melakukan pijatan-pijatan ringan pada wajah.

Untuk keperluan tersebut, ada 3 macam alat pijat wajah yang cukup populer di kalangan skincare enthusiast!

 face roller arum (1)

1. Face eoller

Yang pertama dan paling populer adalah face roller. Face roller ini umumnya terbuat dari gemstone seperti jade, rose quartz, atau batu mulia lainnya. Gemstone dipercaya memiliki energi khusus yang bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Dan masing-masing jenis gemstone punya energinya sendiri, yang manfaatnya berbeda-beda. Makanya nggak heran kalau satu orang bisa mengoleksi beberapa face roller dengan material gemstone yang berbeda-beda.

Saya sendiri termasuk yang tidak begitu percaya terhadap energi yang dibawa dalam gemstone. Namun yang saya tahu, face roller dari gemstone memang cantik-cantik banget dan layak dikoleksi. Gemstone juga menyerap suhu dingin, sehingga ketika alat ini di-roll ke wajah, kulit terasa adem dan nyaman.

Umumnya, face roller ini digunakan bersamaan dengan penggunaan sheet mask. Tapi tentu saja tidak mutlak harus begitu. Tanpa sheet mask pun, face roller ini tetap bisa digunakan. Lalu biasanya face roller ini punya dua ujung, yang satu berukuran lebih besar untuk area wajah keseluruhan, yang satu lagi lebih kecil untuk area lekukan wajah yang susah dan area bawah mata. Yang saya rasakan kalau malam pakai face roller ini, ketika bangun pagi, wajah jadi lebih rapi, nggak terlalu puffy.

Baca juga: Bener Nggak Sih Face Roller Dari Gemstone Lebih Efektif?

 Gua Sha Female Daily

2. Gua sha

Sama seperti face roller, gua sha ini juga umumnya terbuat dari gemstone. Namun bentuk gua sha berbeda dengan face roller ya. Gua sha ini seperti lempeng pipih berbentuk hati, yang permukaannya halus dan tidak menyudut sehingga tidak melukai ketika menggesek kulit. Oleh masyarakat Tiongkok, tehnik pijat wajah dengan gua sha ini dipercaya bisa melancarkan “chi”.

Bentuknya yang seperti hati membuat alat ini convenient dipakai di lekukan-lekukan wajah seperti tulang pipi dan rahang. Saya sendiri belum pernah mencoba alat ini. Tapi berdasarkan review dari pengguna gua sha, alat ini paling enak kalau untuk sculpting area rahang dan tulang pipi. Biasanya gua sha dipakai setelah memakai face oil, dengan menggosokkan dari arah tengah wajah ke area luar.

Baca juga: Sering Mengalami Pipi Bloated dan Perut Buncit? Berikut Cara Mengatasinya!

 foreo bear Arum (2)

3. Foreo Bear 

Nah, ini adalah alat yang saat ini sering saya pakai! Berbeda dengan face roller dan gemstone, Foreo Bear tidak terbuat dari gemstone. Keunggulan dari Foreo Bear ini adalah dia memanfaatkan tenaga listrik dan juga getaran, sehingga kerjanya dalam membakar lemak di bawah kulit wajah lebih maksimal. Harganya tentu saja jauh lebih mahal daripada gua sha, namun tehnologi yang dipakai pun lebih canggih.

Alat ini juga terhubung dengan smartphone kita, dan ada tutorial cara-cara dan arah melakukan pemijatan wajah yang benar. Cara melakukan pijatan ini dipandu dengan menggunakan video, lengkap dengan waktu yang dibutuhkan selama pemijatan. Jadi nggak akan salah ketika memakai alat ini.

Sejauh yang saya coba, alat ini memberikan sensasi kejut ringan di beberapa area wajah. Dan efeknya memang  membuat wajah terlihat lebih tirus dan terlihat jauh lebih segar.

Baca juga: Foreo BEAR, Anti-Aging Device Untuk Kulit Wajah Lebih Glowing

Ketiga alat tersebut bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan. Untuk yang sudah membutuhkan treatment anti aging dan ada budget lebih, saya sangat merekomendasikan Foreo Bear. Tapi bila masih sayang membeli skincare tools dengan harga empat jutaan, face roller dan gua sha juga sangat bagus kok kalau dipakai dengan rutin.

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment