banner-detik

makeup

6 Brand Makeup Lokal dengan Konsep Vegan yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

2873043

Selain produk cruelty -free, ternyata sekarang sudah ada produk vegan lho. Kira-kira brand makeup lokalapa saja ya yang sudah vegan? Yuk, simak di bawah ini!

Saat ini gaya hidup sehat memang sedang menjadi tren. Tidak hanya berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat saja, tetapi memilih produk kecantikan turut diperhatikan karena semakin hari semakin banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan kulit. Ternyata, tren baik soal healthy lifestyle ini juga berpengaruh pada pemilihan produk kecantikan vegan lho! Selain skincare, beberapa produk makeup juga sudah menerapkan prinsip vegan ini.

Mungkin banyak diantara kalian yang belum mengetahui apa itu produk vegan. Produk vegan adalah sebuah produk yang tidak mengandung bahan apapun yang berasal dari hewan. Contohnya seperti madu, susu, kolagen, carmine, keratin, dan stearic acid. Biasanya produk vegan hanya mengandalkan bahan alami dari tumbuhan. Nah, sekarang sudah banyak brand makeup lokal yang mendukung program vegan ini. Lalu, apa saja ya brand-nya? Yuk, kita cari tahu di bawah ini!

Baca juga: Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Diet Vegan

1. Mineral Botanica

mineral botanica

Brand skincare dan makeup lokal yang satu ini ternyata sudah menggunakan ekstrak tumbuhan sejak pertama kali berdiri. Didirikan tahun 2015 oleh pasangan Widy Susindra dan Anita Loeki, Mineral Botanica juga tidak melewati tahapan uji kepada hewan. Saat ini Mineral Botanica terus melakukan inovasi disetiap produk yang dikeluarkannya. Tak heran jika brand ini mampu bersaing dengan brand lokal yang baru hadir.

Baca juga: 3 Produk Cushion Lokal yang Harganya di Bawah 100 Ribu!

2. Posy Beauty

posy

Posy Beauty merupakan brand makeup lokal yang hanya mengeluarkan produk lipstik. Brand ini dirancang  oleh dua perempuan cantik, yaitu Diandra dan Manda. Mereka berdua memiliki tujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian para perempuan. Lipstiknya hadir dengan 7 warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan gayamu. Memiliki hasil akhir matte dengan kandungan vitamin E, lipstik ini bisa tahan seharian tanpa membuat bibir kering. Lipstik dari Posy Beauty ini juga tidak mengandung unsur hewan yang artinya 100% vegan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Kencang

3. ESQA

esqa

Brand yang satu ini jelas-jelas menuliskan “vegan cosmetics” di dalam website-nya. Diluncurkan pada bulan Juni 2016, Keyza dan Cindy memiliki keinginan untuk menciptakan kosmetik yang glam dengan kemasan bagus yang diformulasikan tanpa bahan yang keras. Salah satu produk yang pertama kali diluncurkannya adalah Esqa Matte Lip Liquid yang dibanderol seharga Rp165.000. Selain vegan, seluruh produk dari ESQA ini sudah mengantongi sertifikat BPOM dan halal, jadi aman dipakai oleh semua orang.

Baca juga: 2 Produk yang Bikin Area Kewanitaan Tetap Segar

4. Goban Cosmetics

goban

Berawal dari kepeduliannya terhadap pilihan warna dan kenyamanan dalam memakai riasan, Goban menghadirkan rangkaian produk yang bisa dipakai oleh semua warna kulit, mulai dari yang memiliki kulit terang, hingga kulit gelap. Tujuannya agar setiap perempuan bisa tampil cantik dengan caranya sendiri. Selain vegan, Goban Cosmetics juga gluten-free. Salah satu produk terlaris dari Goban Cosmetics adalah Melted Matte Lip. Kamu juga bisa melihat Swatch Sister-nya di sini.

Baca juga: 6 Rekomendasi Brand Kecantikan Vegan dari Seluruh Dunia

5. Looke Cosmetics

looke

Looke Cosmetics adalah salah satu brand makeup lokal yang sedang naik daun. Nama Looke sendiri diambil dari bahasa Perancis yang berarti “menyuguhkan penampilan yang memukau”. Looke berharap dapat membantu setiap orang untuk dapat mengekspresikan keunikannya secara bebas dengan menciptakan tampilan signature yang mereka rasa nyaman untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Looke sudah memiliki sertifikat dari BPOM, Halal MUI, dan sudah terdaftar di PETA.org. Selain lipstiknya, produk yang terkenal dari Looke adalah Holy Flawless BB Cushion yang jadi kesukaan para FD Babes seperti Kristi dan Poppy.

Baca juga: Review Looke Holy Flawless BB Cushion | FD Early Access

6. Luxcrime

luxcrime produk

Brand makeup lokal ini memiliki taglinei, makeup, skin, happy”, yang berarti Luxcrime menyediakan rangkaian produk lengkap mulai dari perawatan kulit hingga kosmetik, dengan harapan pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan produk-produk dari Luxcrime. Dengan harga yang terjangkau, Luxcrime menggunakan packaging dan formula yang berkualitas tinggi dan menarik. Luxcrime juga tidak menggunakan hewan untuk pengujian produknya dan menghindari bahan kimia berbahaya.

 Baca juga: Review Luxcrime Ultra Glow Moisturizer, Pelembap Lokal yang Bikin Glowing

Wah, banyak juga ya ternyata brand makeup lokal yang sudah mengusung konsep vegan. kira-kira kamu tertarik nggak untuk mencoba produk-produk vegan ini? Atau bahkan sudah ada yang mencobanya? Ceritakan di bawah ya!

Foto: Instagram Mineral Botanica, Posy Beauty, ESQA, Goban Cosmetics, Looke Cosmetics, Luxrime, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment