banner-detik

makeup

Perbandingan Dua Concealer Lokal Terbaru, BLP Beauty dan Wardah

seo-img-article

concealer wardah vs blp Arum (19) - Copy - Copy

Bingung mau beli BLP Beauty Face Base atau Wardah Lightening Face Concealer yang lebih affordable? Baca ulasan ini dulu ya!

Di pertengahan tahun 2020 ini, banyak banget brand makeup lokal yang merilis produk complexion, dan bikin kita excited sekaligus bingung kan ya, mau membeli yang mana? Dua brand yang mengeluarkan produk complexion baru adalah BLP Beauty dan Wardah. Keduanya sama-sama mengeluarkan foundation dan concealer, yang review-nya sama-sama high requested.

Jadi, untuk yang bingung mau membeli yang mana, saya akan mengulas keduanya sekaligus. Semoga ulasan ini berguna untuk membantu mengambil keputusan, mau membeli BLP Beauty Face Concealer atau Wardah Lightening Face Concealer.

Baca juga: Review BLP Beauty Face Base dan Face Concealer, Produk Terbaru Dari Brand Lokal!

 concealer wardah vs blp Arum (1)

Kemasan

Bentuk kemasannya sama-sama tabung dengan aplikator duo foot yang empuk, seperti aplikator lip gloss. Aplikator semacam ini adalah favorit saya untuk liquid concealer. Tapi material kemasannya, BLP Face Concealer menggunakan kaca tebal, yang jelas terlihat lebih mewah, sementara Wardah menggunakan plastik yang lebih ringan. Lalu untuk ukuran kemasannya, BLP lebih bulky daripada Wardah. Padahal, isi produknya Wardah lebih banyak lho! Wardah ini berukuran 7 gram sedangkan BLP 5 gram.

Kalau kamu suka kemasan terkesan luxurious, kamu akan suka BLP Face Concealer. Tapi kalau kamu lebih memilih kemasan yang ringan dan travel friendly, Wardah Face Concealer jelas lebih unggul.

Shade

BLP Face Concealer tersedia dalam 3 shades, yaitu Light, Medium, dan Honey. Sedangkan Wardah Face Concealer menyediakan 4 shades yang bisa dipilih, yaitu Light Beige, Beige, Ivory, dan Natural. Untuk kulit saya yang light-medium dengan yellow undertone, shade yang cocok adalah BLP Face Concealer Medium dan Wardah Lightening Face Concealer Ivory. Shade yang disediakan memang tidak begitu banyak, tapi bisa diakali kok bila tidak ada shade yang cocok, bisa mencampur dua shade sekaligus.

concealer wardah vs blp Arum (2)

Wardah Face Concealer ini sedikit oxidise kalau di kulit saya, walau masih oke dan tidak mengganggu kok. Sementara BLP Face Concealer lebih stabil warnanya. Untuk pilihan shade, kebetulan warna kulit saya ada di kedua brand ini, jadi saya suka keduanya.

Baca juga: Wardah Lightening Makeup: Wajah Jadi Cerah Bebas Minyak Seharian!

Tekstur, coverage, dan daya tahan

BLP Face Concealer punya tekstur yang sangat kental dan thick. Coverage-nya pun bagus banget! Formulanya mengingatkan saya kepada Tarte Shape Tape Concealer. Menurut saya BLP Face Concealer benar-benar dupe dari Tarte Face Tape Concealer sih. Namun walau formulanya thick, ketika diaplikasikan di undereye saya yang punya jenis kulit kering, dia nggak gampang cracking. Awet sekali.

Sedangkan Wardah Face Concealer teksturnya lebih ringan dan cair, dengan medium coverage. Jujur saja, saat proses pengaplikasian, Wardah lebih nyaman dan mudah dibaurkan. Concealer ini termasuk tahan lama di undereye saya, namun kalau dibandingkan BLP, BLP lebih mampu bertahan lama dan nggak geser di kulit.

concealer wardah vs blp Arum (6)

concealer wardah vs blp Arum (10)

 

Dari segi tekstur, saya lebih memilih Wardah karena lebih enak dibaur. Namun soal coverage dan daya tahan, BLP Face Concealer lebih bagus. Jadi Wardah saya pakai untuk menutupi undereye concealer sehari-hari, sedangkan BLP saya pakai bila ada bekas jerawat, dan untuk acara khusus yang butuh makeup lebih cover dan tahan lama.

Harga

BLP Beauty Face Concealer harganya Rp129.000 untuk ukuran 5 gr, sedangkan Wardah Lightening Face Concealer harganya Rp49.000 untuk 7 gr.

 concealer wardah vs blp Arum (13) - Copy

Kesimpulan

Sebenarnya, agak tidak adil membandingkan kedua concealer ini, karena memang selisih harganya jauh sekali. Jadi saya merasa wajar kalau kualitas BLP Face Concealer lebih bagus baik dari sisi kemasan, coverage, dan daya tahan. Tapi sebenarnya, Wardah Face Concealer juga tergolong sangat bagus untuk harga di bawah 50 ribu lho!

Untuk kamu yang mengutamakan kualitas serta ketahanan produk, BLP Face Concealer tentu lebih menarik. Tapi kalau kamu sedang on budget, namun mencari concealer lokal yang ringan untuk sehari-hari dengan coverage sedang, Wardah Face Concealer bisa dipilih. Saya sendiri mempunyai keduanya untuk saya gunakan di saat-saat yang berbeda.

Semoga ulasan tentang dua concealer lokal di atas bisa menjadi informasi bermanfaat buat kamu ya. Selamat mencoba!

Foto: Dok. Female Daily/Arum 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment