banner-detik

makeup

Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid Dear Crystal, Lip Gloss Bening yang Nggak Lengket

seo-img-article

LIP GLOSS BENING - DEAR ME BEAUTY 1

Waktu zaman saya masih SMA dulu, sulit banget menemukan lip gloss yang nyaman di bibir, tidak terasa tebal dan tidak lengket.

Kalaupun ada, biasanya harganya tidak ramah di kantong. Lain cerita dengan sekarang, sudah banyak lip gloss yang bagus dengan harga affordable, terutama dari brand kecantikan lokal yang semakin berkembang. Sebagai pecinta glossy lips, tentu saya senang banget. Nah, waktu saya scrolling-scrolling di Instagram, i came accross Dear Me Beauty page dan saya melihat post tentang Perfect Gloss Lip Liquid ‘Dear Crystal’ yang katanya favorit Tasya Farasya. Saya jadi penasaran dong, apalagi harganya juga affordable, akhirnya saya beli deh. Apakah lip gloss  bening ini memang perfect seperti namanya? Simak, yuk!

Packaging

LIP GLOSS BENING - DEAR ME BEAUTY 3

Kemasan produk ini cukup simpel, dengan tutup warna nude dan botol bening yang memungkinkan saya untuk melihat isi dalam produknya. Personally, color scheme seperti ini memang selera saya, jadi saya suka dengan kemasan Dear Crystal lip gloss ini. Pada box luarnya yang juga berwarna nude dengan aksen lingkaran, sudah dijelaskan mengenai fitur produk, expired date, nomor BPOM, dan ingredients-nya.

Formula

Waktu melihat ingredients Dear Crystal lip gloss ini mengandung Vitamin E, Avocado Oil, dan Sunflower Seed Oil, i’m sold. Sebagai orang dengan bibir yang cenderung kering, saya suka banget dengan lip product yang moisturizing. Di ingredients list-nya juga terdapat fragrance, dan lip gloss ini memang ada wangi yang manis seperti wangi cokelat. Tapi saat diaplikasikan ke bibir sih tidak terlalu tercium wanginya. Konsistensi Dear Crystal lip gloss ini cukup kental, jadi teksturnya agak gooey dan saat produknya diambil ada cukup banyak produk yang menempel di aplikatornya. Lalu karena ini lip gloss, jangan berharap produk ini akan stay jika dipakai makan dan minum, pasti akan transfer dan perlu touch-up lagi.

 

Baca juga: 5 Lipstik Nude Lokal yang Bisa Kamu Beli di Beauty Studio by Female Daily

Ingredients

Hydrogenated Polyisobutene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Cera Microcristallina, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Synthetic Wax, Caprylyl Methicone, Paraffinum Liquidum, Isononyl Isononanoate, Isostearyl Alcohol, Silica Dimethyl Silylate, Glyceryl Isostearate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Fragrance, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Bernotriazolyl Dodecyl P-Cresol, BHT, Ethylhexylglycerin, Tocopherol.

Baca juga: Review BLP Beauty Face Base dan Face Concealer, Produk Terbaru dari Brand Lokal

Penggunaan

LIP GLOSS BENING - DEAR ME BEAUTY 5.jpeg

Biasanya saya menggunakan lip gloss bening ini sebagai lip topper, karena tidak ada warnanya, jadi kalau dipakai sendiri tidak terlalu bagus di bibir saya yang cenderung pucat. As a lip topper, this is a pretty good lip gloss. Produk ini tidak ada glitter-nya, jadi terlihat natural di bibir. Tingkat kilau produk ini harus di-build-up, jadi tidak bisa satu kali swipe langsung kasih efek high shine. Jika memang ingin efek yang sangat glossy, produk ini harus diaplikasikan beberapa kali, tapi kalau mau pakai tipis-tipis untuk mendapatkan healthy lips effect yang tidak terlalu glossy, bisa pakai 1 layer saja.

Untungnya, walaupun dipakai beberapa layer, lip gloss ini tidak terasa berat dan lengket. Lalu, karena botolnya bening, saya menghindari menggunakan aplikatornya langsung ke bibir, jadi biasanya saya menggunakan lip brush supaya warna beningnya tidak tercampur dengan warna lain. Kalau pun tidak menggunakan lip brush, pastikan setelah digunakan aplikatornya dibersihkan dulu sebelum dimasukkan lagi ke dalam kemasan.

Baca juga: 5 Cleanser dengan pH Rendah untuk Pemilik Kulit Kering

Final verdict

LIP GLOSS BENING - DEAR ME BEAUTY 2

Overall, this is a good lip gloss. Apakah Perfect Gloss Lip Liquid ini sempurna? Ya kembali lagi ke selera masing-masing. Kalau saya pribadi sebenarnya lebih suka kalau lip gloss ini lebih ‘basah’ dan lebih high shine lagi finish-nya. Tapi, dengan performanya yang sekarang pun sudah cukup oke kok, yang penting di bibir tidak terasa lengket dan nyaman digunakan. Ditambah lagi harga lip gloss bening ini juga cukup affordable, hanya Rp119.00,- saja.

 

Nah, itulah kesan-kesan saya dengan lip gloss bening dari Dear Me Beauty. Kalau kamu, lebih suka glossy lips atau matte lips nih? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment