banner-detik

skin care

5 Cleanser dengan pH Rendah untuk Pemilik Kulit Kering

seo-img-article

CLEANSER DENGAN PH RENDAH

Salah satu cara merawat kulit kering adalah memilih cleanser dengan pH rendah, yang gentle untuk pemakaian sehari-hari.

Tanda-tanda kamu memiliki kulit kering adalah kulit sering terasa “ketarik”, makeup jadi susah menempel, kulit tampak kusam dan matte. Nah, untuk merawat kulit kering, kamu harus mulai dari yang paling basic dulu, yaitu memilih cleanser yang baik, yang mild di kulit. Beberapa facial wash di bawah ini tergolong cleanser dengan pH rendah, biar kulitmu nggak terasa kaku setelah mencuci wajah.

1. Simple Refreshing Facial Wash

SIMPLE REFRESHING FACIAL WASH - CLEANSER DENGAN PH RENDAH

Bentuknya gel bening yang ringan, diformulasikan 100% soap free, tapi bisa mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan maksimal, sehingga kulit terasa lebih segar. Simple adalah salah satu brand yang bisa kamu tuju kalau kulitmu kering atau sensitif, karena produk-produknya tanpa parfum, pewarna, atau harsh chemical.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Cerah

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX LOW PH GOOD MORNING GEL CLEANSER - CLEANSER DENGAN PH RENDAH

 

Diformulasikan dengan purifying botanical ingredients, cleanser dengan pH rendah ini akan membersihkan dan menenangkan kulit, tanpa menyingkirkan kelembapan alami kulit. Gunakan setelah kamu membersihkan makeup, busakan di tangan yang bersih, lalu pijat lembut di wajah yang sudah dibasahi, kemudian bilas.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

3. Heimish All Clean Green Foam

HEIMISH ALL CLEAN GREEN FOAM - CLEANSER DENGAN PH RENDAH

Heimish All Clean Green Foam ini mengandung pH 5,5 yang membuat kulit tetap berfungsi baik, ditambah dengan Centella asiatica dan Witch Hazel yang terkenal bermanfaat untuk memberi efek soothing dan healing. Bisa dipakai oleh semua jenis kulit, tapi sangat direkomendasikan untuk kulit kering dan sensitif.

Baca juga: 5 Pilihan Hydrating Toner Korea untuk Kulit Berminyak

4. Some By Mi Snail Truecica Low pH Cleanser

SOME BY MI SNAIL TRUECICA LOW PH GEL CLEANSER - CLEANSER DENGAN PH RENDAH

Memadukan pH 5,5 dengan teknologi Black Snail Truecica yang akan merevitalisasi kulit dan membuat kulit lebih kenyal dan tampak cerah. Ada juga kandungan sage oil, tea tree extract, licorice root extract, dan bergamot fruit oil untuk menjaga kesehatan kulit. Lengkapi dengan rangkaian Snail Truecica lainnya seperti toner dan serum, supaya hasilnya lebih optimal.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

5. Drunk Elephant Beste No.9 Jelly Cleanser

DRUNK ELEPHANT BESTE NO.9 JELLY CLEANSER - CLEANSER DENGAN PH RENDAH

Unik banget, karena memadukan glycerin dan buah cantaloupe sebagai bahan utama, ditambah dengan coconut-based surfactant yang kaya fatty acid, serta virgin marula oil yang kaya antioksidan, omega 6 dan 9. Cleanser dengan pH rendah ini juga vegan, ringan dan sangat lembut, namun bisa mengangkat kotoran, sisa makeup dan sunscreen dengan sangat baik, bahkan menghidrasi kulit.

CLEANSER DENGAN PH RENDAH 1

Nah, jadi buat kamu yang kulitnya kering atau sensitif, nggak perlu bingung lagi pilih facial wash! Cleanser dengan pH rendah di atas bisa jadi pilihanmu setiap hari. Ada yang sudah pernah coba salah satunya?

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment