banner-detik

skin care

Review Sukin Rosehip Enriching Night Cream

seo-img-article

REVIEW SUKIN ROSEHIP ENRICHING NIGHT CREAM 6

Banyak orang malas menggunakan night cream atau krim malam karena biasanya teksturnya sangat rich dan lengket. Bikin tidur jadi nggak nyaman! Padahal, nggak semuanya lho! Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini bisa kamu coba.

 

Saya termasuk yang senang eksplor produk night cream. Saya hampir nggak pernah tidur tanpa menggunakan moisturizer terlebih dahulu. Meskipun sedang malas pakai skincare berlapis-lapis, paling tidak saya pasti pakai moisturizer setelah mencuci wajah. Makanya, saya senang kalau ada night cream yang menutrisi dan menghidrasi dengan baik. Nah, belakangan ini saya mencoba Sukin Rosehip Enriching Night Cream, karena brand asal Australia ini baru saja masuk ke Indonesia. Kabar baik banget buat kamu yang selama ini selalu jastip brand skincare natural ini! Sekarang nggak perlu jauh-jauh deh! Apa sih kelebihannya Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini? Simak review-nya yuk!

Packaging

REVIEW SUKIN ROSEHIP ENRICHING NIGHT CREAM 3

Pertama kali pakai Sukin itu saat saya hamil, tahun 2015. Kala itu saya langsung suka dengan desainnya yang simpel dan tetap punya sentuhan natural. Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini bentuknya jar kaca berwarna cokelat yang kokoh, dengan label warna pink, salah satu warna kesukaan saya. Ukurannya cukup besar, 120ml. Untuk night cream yang hanya dipakai sekali sehari, produk ini bakalan lama banget habisnya. Tapi, karena ini adalah skincare berbahan-bahan natural, sebaiknya segera habis, tidak lebih dari 6 bulan ya, sesuai dengan tulisan di kemasan.

Kekurangannya, karena bentuknya cukup bulky dan berat, jadi nggak travel-friendly. Kamu harus memindahkannya ke wadah yang lebih kecil kalau mau dibawa menginap atau liburan.

Baca juga: Inilah 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering!

Formula dan klaim

REVIEW SUKIN ROSEHIP ENRICHING NIGHT CREAM 1

Night cream ini diperuntukkan bagi kulit kering dan stres, yang gampang terlihat kusam dan lelah. Kandungannya adalah bahan alami yang sangat menutrisi, yaitu Rosehip Oil dan Kakadu Plum yang kaya vitamin C. Keduanya adalah kombinasi yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga kulit tetap  cerah, terutama bagi kulit dewasa yang gampang dehidrasi. Dilengkapi juga dengan Quandong, buah unik khas Australia yang kaya dengan fatty acid, serta bunga Camellia, untuk bikin kulit lebih tenang, terevitalisasi, terlindungi sepanjang malam. Kulit jadi lebih sehat dan segar keesokan harinya!

Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini punya aroma perpaduan lembut dan segar dari berbagai minyak alami, tapi nggak terlalu kuat sehingga nggak mengganggu, malah cenderung relaxing. Teksturnya thick banget, tapi suprisingly mudah meresap dan nggak lengket. Produk ini juga vegan, cruelty-free, dan tidak punya kandungan mineral oil, pewangi buatan, phthalate, sulfat, paraben, triclosan, silikon, maupun pewarna. Jadi, aman untuk ibu hamil maupun menyusui, atau kamu yang kulitnya sensitif.

Baca juga: Trilogy Skincare Akhirnya Ada di Indonesia!

Ingredients

Water (Aqua), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Tocopherol (Vitamin E), Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract (Kakadu Plum), Pleiogynium Timoriense Fruit Extract (Burdekin Plum), Podocarpus Elatus Fruit Extract (Illawarra Plum), Santalum Acuminatum Fruit Extract (Quandong), Borago Officinalis Seed Oil (Borage), Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Vanillin, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. *Natural component of essential oils.

Baca juga: Rangkaian Bioderma Favorit untuk Kulit Kering

Penggunaan

REVIEW SUKIN ROSEHIP ENRICHING NIGHT CREAM 5

Saya biasanya pakai setiap malam setelah mengaplikasikan cleanser, toner, essence, dan serum. Teksturnya thick tapi cepat sekali meresapnya. Rasanya rileks banget setelah pakai ini, mungkin karena faktor aromanya yang berasal dari Lavender Oil, Tangerine Peel Oil, Mandarin Orange Peel Oil. Setiap kali pakai ini, kelembapan kulit juga terjaga semalaman. Sejauh yang saya pakai, produk ini nggak bikin jerawat, gatal, atau perih. Produk ini juga membantu kulit lebih “tenang” ketika sebelumnya saya pakai serum retinol atau exfoliating serum dengan kandungan AHA BHA yang biasanya suka “cekit-cekit” di kulit.

Hanya saja, karena teksturnya yang thick, bukan tipe pelembap yang meleleh di kulit, saya sering merasa produk ini kurang “basah”. Karena sebenarnya, saya tipe yang suka dengan skincare malam hari yang dewy. Jadi biasanya, saya tambahkan lagi sleeping mask setelahnya.

Baca juga: 5 Night Treatment yang Bikin Kulit Lebih Segar Saat Pagi Hari

Final verdict

Dengan harga di bawah 300 ribu, isi yang sangat banyak, tekstur yang cepat meresap, dan kemampuan melembapkan yang baik, saya merekomendasikan Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini untuk kamu! Pas buat kamu yang kulitnya kering, berusia di atas 25 tahun, tapi nggak suka dengan efek lengket atau efek basah dari produk moisturizer. Pas juga buat kamu yang memang sedang hamil atau menyusui, dan sedang mencari produk-produk skincare dengan kandungan natural.

Kalau kamu butuh ekstra nutrisi atau kelembapan, kamu bisa gunakan face oil dulu sebelumnya, misalnya Sukin Certified Organic Rosehip Oil. Selamat mencoba!

Foto: Dok.Female Daily/Andreas Halim.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment