5 Cara Agar Nggak Malas Memakai Body Lotion

tips rajin pakai body lotion Arum (1)

Masih suka malas memakai body lotion? Coba 5 tips memakai body lotion dengan cara yang asik ini!

Untuk pemilik kulit super kering seperti saya, jelas body lotion adalah kebutuhan wajib! Saya sekarang nggak pernah lagi males atau skip memakai body lotion, karena makin bertambah usia, kulit saya rasanya memang jadi super kering. Memangnya nggak pernah males pakai body lotion ya? Oh tentu saja pernah! Ada kalanya saya bosan dan malas pakai body lotion. Terutama kalau udah capek banget seharian dan mandi kemalaman. Rasanya ingin segera tidur saja setelah mandi, nggak usah oles-oles body lotion.

Tapi karena jenis kulit saya yang super kering dan rewel, mau nggak mau ya, body lotion ini harus dipakai. Sekali skip langsung kerasa banget kering, bersisik, gatal, dan bahkan lecet. Jadi saya mencoba berbagai macam cara agar pakai body lotion terasa praktis dan menyenangkan. Ini dia cara saya:

 body lotion

Pilih body lotion dengan tekstur yang nyaman

Body butter memang lebih melembapkan, namun karena teksturnya pekat, jadi kurang nyaman dan butuh waktu lama saat membaurkannya ke kulit. Kalau kamu tipe yang malas membaurkan body lotion, ada baiknya jangan memilih body butter. Walau lebih melembapkan, tapi buat apa kalau kita jadi malas dan jarang memakainya? Kalau saya sih biasanya tetap punya body butter just in case kulit saya rewel, dan butuh ekstra kelembapan. Namun untuk sehari-hari, saya selalu menyediakan body lotion yang saya suka.

Sebaiknya pilih body lotion dengan tekstur yang nyaman di kulit, sesuai dengan selera kita. Saya suka dengan tekstur body lotion yang creamy, nggak sekental body butter namun juga nggak terlalu encer, dan yang jelas lembapnya harus tahan lama ya.

Baca juga: 5 Body Lotion Nggak Lengket Tapi Bikin Kulit Super Lembap!

 tips rajin pakai body lotion Arum (6)

Pilih yang aromanya enak

Selain tekstur, aroma juga bikin kita semangat pakai body product lho! Saya pernah memakai body lotion yang tanpa aroma sama sekali, karena tergiur klaimnya yang cocok untuk kulit eczema. Tapi akhirnya saya malah jarang sekali pakai, karena aromanya seperti aroma kain yang apek. Saya nggak merasa nyaman saat memakainya. Dan aroma ini soal selera, jadi saya nggak akan secara spesifik merekomendasikan aroma khusus untuk kamu pilih. Intinya, jangan membeli body lotion yang aromanya nggak kamu suka. Unscented boleh, tapi pastikan benar-benar nggak ada aroma mengganggu pada produknya.

Kalau kamu sensitif terhadap artificial fragrance, sekarang udah banyak kok pilihan produk body lotion wangi, yang untuk aromanya menggunakan essential oil, atau bahan pewangi yang natural. Atau beli saja unscented body lotion, dan tambahkan beberapa tetes essential oil dengan aroma yang kamu suka.

Baca juga: Body Lotion Dengan Aroma Mewah Dari Brand Lokal dan Drugstore

 REVIEW THE BATH BOX FRESH BODY LOTION 4

Cari kemasan yang mudah digunakan

Selain tekstur, kemasan body butter yang biasanya diletakkan dalam jar juga membuat saya malas menggunakannya. Selain tangan harus benar-benar bersih dan kering saat mengambil produk, jujur kemasan ulirnya sedikit merepotkan ketika digunakan. Saya sendiri lebih memilih kemasan pump. Kalau tidak ada kemasan pump, kemasan tube jadi pilihan saya.

Baca juga: Review The Bath Box Fresh Body Lotion, Lotion Ringan yang Aromanya Citrus!

Pakai saat kulit masih lembap oleh air

Setelah mandi, handuki badan sedikit dan langsung aplikasikan body lotion-mu! Body lotion yang dipakai saat kulit masih lembap oleh air ini jadi lebih mudah dibaurkan dan meresap, dibandingkan kalau dipakai dalam kondisi kulit kering sempurna. Selain itu, kulit yang masih lembap oleh air ini adalah saat-saat di mana kulit bisa secara optimal menyerap nutrisi dan kelembapan dari produk yang kita oleskan.

Baca juga: Mencoba Pakai Body Lotion Saat Badan Masih Basah

 tips rajin pakai body lotion Arum (4)

Letakkan di tempat yang mudah dijangkau!

Kamu bisa letakkan di tempat yang selalu kamu lewati setelah mandi. Taruh di tempat yang terlihat dan mudah dijangkau, jadi kita nggak akan lupa memakainya. Saya sendiri sih meletakkan body lotion saya di kamar mandi. Jadi saya nggak pernah lupa memakainya setelah selesai mandi. Selain di kamar mandi, saya juga meletakkan body lotion saya di meja kerja dan samping tempat tidur saya. Jadi kalau sewaktu-waktu kulit terasa kering dan mau reaply, saya mudah menjangkaunya.

Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.