5 Body Lotion Nggak Lengket Tapi Bikin Kulit Super Lembap!

body lotion

Body lotion saja nggak bikin kulitmu cukup lembap, tapi juga nggak nyaman menggunakan body oil? Kenapa nggak ada produk body moisturizer yang menggabungkan lotion dan oil, sih? Ups, ternyata kamu bisa mendapatkan lotion dan oil sekaligus dalam produk oil infused body lotion ini.

Kulit kering memang sangat menyebalkan. Terasa kasar, bersisik dan mengelupas sering kali jadi permasalahan buat orang yang memiliki jenis kulit kering. Sudah gonta-ganti sabun mandi, tapi tetap saja kering? Body moisturizer to the rescue! Namun, kadang produk body moisturizer yang kamu punya tetap saja nggak dapat benar-benar melembapkan kulitmu. Tapi, bingung juga kan, body lotion nggak lengket tapi tetap bikin lembap tuh ada nggak sih? Apa lagi, akhir-akhir ini cuaca sudah mulai menghangat. Sering banget kulit terasa nggak nyaman ketika keringat bercampur dengan body moisturizer di kulit. Jika dilihat dari teksturnya, body lotion memang pilihan yang paling tepat untuk kamu yang nggak suka perasaan greasy dan lengket dari body cream atau body butter. Tapi tetap saja, menemukan body lotion nggak lengket yang bisa menahan kelembapan di kulit lebih lama juga nggak segampang itu. Mencampur body lotion dengan body oil bisa jadi alternatif yang patut dicoba. 

Baca juga: Menggunakan Body Oil Untuk Pengganti Body Lotion

Karena saya tipe yang ‘mager’ buat campur-campur lotion dan oil, kali ini saya lagi obsessed dengan oil infused body lotion. Oil infused body lotion ini menurut saya produk yang cukup unik. Tekstur lotion-nya yang ringan bikin produk cepat meresap dan nggak bikin lengket. Tapi nggak bikin kelembapannya hilang begitu saja seiring lotion menyerap ke dalam kulit, sebab ada kandungan oil yang menutrisi sekaligus mempertahankan kelembapan kulit. 

Nah, buat kamu yang mau coba juga oil infused body lotion, berikut beberapa rekomendasi yang sudah pernah saya coba!

1. The Body Shop Wild Argan Oil Sublime Nourishing Whipped Lotion

The Body Shop oil infused Body Lotion

Body lotion nggak lengket dari The Body Shop ini, selain diperkaya dengan kandungan argan oil dari Morocco yang kaya akan vitamin E. Lotion ini juga punya tekstur yang cukup unik, Sesuai namanya, teksturnya ringan dan lembut seperti whipped cream. 

Baca juga: 5 Body Lotion dengan Sensasi Sejuk, Cocok untuk Cuaca Panas!

2. Nivea Sensational Body Lotion

NIVEA SENSATIONAL BODY LOTION VANILLA AND ALMOND OIL

Body lotion yang satu ini pastinya bakal gampang kamu temuin di supermarket terdekat. Rangkaian Sensational Body Lotion dari Nivea ini memang baru-baru ini jadi favorit saya. Rangkaian Nivea Sensational Body Lotion ini punya empat varian aroma yang tiap-tiap aromanya di-infused dengan oil yang berbeda. Ada varian vanilla dan almond oil, cherry blossom dan jojoba oil, orange blossom dan avocado oil, serta rose dan argan oil. Wanginya juga nggak terlalu strong, jadi nggak akan bikin kamu pusing di tengah hari yang panas.

Baca juga: Body Lotion dengan Aroma Mewah dari Brand Lokal dan Drugstore

3. JERGENS Wet Skin Moisturizer 

Jergens wet skin oil infused body lotion

Katanya, sih, kulit sehabis mandi dapat menyerap kelembapan dengan lebih baik. That’s why dianjurkan menggunakan body moisturizer sehabis mandi. Tapi, body lotion satu ini agak berbeda, sebab produk ini bisa digunakan langsung setelah mandi bahkan saat kulit masih basah. Rangkaian JERGENS Wet Skin Moisturizer ini terdiri dari empat varian yang di-infused dengan oil yang berbeda-beda. Ada varian shea oil, coconut oil, sweet almond oil dan argan oil.

4. Heborist Body Lotion Zaitun

herborist zaitun body lotion

Olive oil atau minyak zaitun memang sudah lama dikenal punya segudang manfaat untuk kulit. Selain melembapkan, olive oil juga merupakan antibakteri dan antioksidan alami untuk kulit. Nggak perlu repot-repot mencapurkan body lotion favoritmu dengan olive oil. Heborist Body Lotion Zaitun ini, sesuai namanya, mengandung minyak zaitun dan juga ada tambahan vitamin E dan UV filternya. Body lotion zaitun ini punya aroma khas yang lembut, serupa dengan wangi produk-produk dari rangkaian zaitun dari Heborist.

Baca juga: 3 Drugstore Body Lotion dengan SPF yang Teksturnya Nyaman

5. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Extra Moisturising Hand & Body Lotion

Good Virtues Co. Hand and Body Lotion

Nggak banyak yang menggunakan ingredient satu ini, tapi Good Virtues Co. dikenal menggunakan ingredient ini sebagai highlighted ingredient pada produk-produknya. Buat kamu yang nebak minyak habbatus sauda, kamu benar! Lotion ini mengandung minyak habbatus sauda (organic black seed oil) yang terkenal dengan healing properties-nya, dan sering digunakan untuk pengobatan herbal. Minyak habbatus sauda, selain dapat melembapkan dan melembutkan kulit, juga dinilai punya manfaat terapeutik untuk jerawat, eczema, dan psoriasis.  

Baca juga: 5 Moisturizer Multifungsi untuk Wajah Sekaligus Tubuh

Nah, kalau kamu tipe yang ‘mager’ seperti saya, buat campur-campur body lotion dan oil, produk body lotion nggak lengket di atas bisa jadi cheat untuk dapat manfaat oil dalam lotion sekaligus. Lotion cepat meresap dan nggak greasy, bikin nyaman dipakai sehari-hari, plus lembap yang lebih tahan lama! Pingin coba yang mana dulu nih?

 

Foto: Dok. Female Daily, courtesy of brands.