banner-detik

industry news

6 Skincare Lokal yang Launching di Tengah Pandemi Virus Corona

seo-img-article

skincare lokal bagus

 Meski di tengah pandemi, ada banyak skincare lokal terbaru yang bermunculan lho! Apakah ada dari brand kesukaanmu? Yuk, simak di sini produk-produknya!

Girls, kurang lebih sudah 1 bulan himbauan social distancing untuk menghindari penyebaran virus Corona atau COVID-19 diterbitkan oleh pemerintah. Bahkan beberapa daerah kini sudah mulai menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) demi menghambat terjadinya penyebaran virus Corona yang dikabarkan mematikan tersebut di masyarakat. Dengan himbauan seperti ini, tentu banyak sekali aktivitas yang biasa dilakukan masyarakat menjadi terhambat. Tidak terkecuali dalam industri kecantikan, beberapa orang yang bekerja di industri kecantikan pun mengaku harus menunda aktivitas promosi secara offline akibat himbauan dari pemerintah ini. Ya, ini semua memang demi kebaikan kita bersama kok kita harus tetap patuh ya dengan himbauan pemerintah ini.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Lokal Bagus Di Bawah 200 Ribu

Walaupun banyak aktivitas promosi offline tertunda, ternyata industri kecantikan tidak habis akal. Beberapa brand kecantikan lokal tetap mengeluarkan produk skincare terbaru ditengah pandemi virus Corona ini. Brand lokal berusaha untuk memberikan produk terbaik dengan layanan yang juga terbaik bagi para beauty enthusiast yang menunggu-nunggu produk-produk skincare lokal terbaru. Penasaran skincare lokal apa saja yang dikeluarkan ditengah pandemi virus Corona? Yuk simak artikel ini!

1. Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

skincare lokal

Produk skincare dari Skin Dewi ini menjadi salah satu skincare lokal yang dikeluarkan di tengah pandemi coronavirus, lebih tepatnya sekitar dua minggu lalu. Produk baru Skin Dewi berupa facial scrub yang diklaim cukup gentle digunakan pada kulit. Mengandung asam sikimat dari bunga lawang, face scrub terbaru dari Skin Dewi ini mampu untuk membantu proses eksfoliasi sel kulit mati, serta membersihkan pori-pori hingga ke lapisan terdalam. Harga dari skincare lokal ini adalah Rp514.800,- untuk ukuran 30 gram. FYI, nggak usah takut kalau kulitmu sensitif, karena produk-produk Skin Dewi dibuat menggunakan kandungan natural yang minim membuat kulit teriritasi.

Baca juga: Semua Hal Tentang Skincare & Makeup Lokal

2. Lacoco Darkspot Essence 

skincare lokal

Buat kamu yang punya masalah dengan noda bekas jerawat yang membandel, mungkin kamu akan membutuhkan produk terbaru dari Lacoco ini. Lacoco Dark Spot Essence ini mengandung Glycolic acid 5%, Salicylic acid 1%, dan trenaxamic acid 2% yang memiliki manfaat untuk memudarkan noda gelap akibat bekas jerawat atau paparan sinar matahari langsung akibat tidak menggunakan sunscreen. Harga dari Lacoco Darkspot Essence ini adalah Rp.190.000 untuk ukuran 10 ml. Gunakan skincare lokal ini setiap malam kalau kamu mau mendapatkan wajah yang bebas noda bekas jerawat ya!

3. Joylab Beauty Probiotic Skincare Line

skincare lokal bagus

Pernah coba skincare mengandung probiotik dari brand Korea? Sekarang brand lokal juga punya lho skincare yang memiliki kandungan probiotik. Fungsi dari probiotik dalam skincare adalah menjaga pertahanan dari skin barrier sehingga tetap kuat agar tidak menyebabkan permasalahan-permasalahan kulit akibat terpapar radikal bebas. Untuk lini skincare terbaru dari Joylab Beauty ini ada dua macam produk yaitu produk moisturizer yang diberi nama Skin’o’tic Moisture Gel yang dijual dengan harga Rp250.000,- untuk ukuran 45 ml dan essence yang diberi nama Skin’o’tic Water Essence dengan harga Rp220.000,- untuk ukuran 50 ml. Siapa yang tertarik mencoba dua produk ini?

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask Minimarket

4. Sensatia Botanicals Facial Scrub and Facial Mask Collection

skincare lokal bagus

Varian skincare Sensatia Botanicals semakin lengkap dengan kehadiran facial mask dan facial scrub ini. Sensatia Botanicals rupanya ingin menawarkan weekly treatments yang natural sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Ada Cleopatra Rose Facial Scrub dan Facial Mask untuk semua jenis kulit, Uncented Sensitive Facial Scrub dan Facial Mask untuk kulit sensitif dan mature, Coconut & Vanilla and Wild Honey Facial Mask untuk kulit kering, Green Tea & Tamarind Facial Scrub dan Facial Mask untuk kulit kombinasi, Tea Tree and Lemon Facial Scrub dan Facial Mask untuk kulit berminyak dan acne-prone. Seperti biasa, semua kandungannya alami dan earth friendly, dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp120.000,- untuk 60 ml.

5. Wardah Lightening Whip Facial Foam

skincare lokal bagus

Nah, ternyata Wardah yang baru saja menyumbang sejumlah uang untuk memerangi virus Corona juga mengeluarkan produk terbaru lho. Wardah mengeluarkan Lightening Whip Facial Foam yang menggunakan teknologi yang dinamakan creamy whip technology, yang mampu membuat busa berlimpah. Selain itu facial foam ini juga mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit. Walaupun terlihat cukup wow dengan inovasi terbaru produk ini dijual dengan harga yang affordable yaitu Rp29.000,- untuk ukuran 100 ml.

Baca juga: Lipstik Lokal Murah Meriah di Bawah 150 Ribu

6. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

skincare lokal bagus

Suka dengan cleansing balm dari brand Banila? Sekarang brand lokal juga sudah punya cleansing balm yang serupa. Salah satunya adalah Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm. Produk ini tersedia dalam dua varian yaitu Peach dan Honey. Harganya adalah Rp149.000,- untuk ukuran 100 ml. FYI, untuk ukuran 100 ml cleansing balm ini bisa kamu gunakan selama beberapa bulan lho!

Walaupun di tengah pandemi coronavirus seperti ini, ternyata para brand kecantikan lokal tidak serta merta menjadi loyo. Untuk support industri lokal selama pandemi ini, kamu bisa lho melakukan gerakan kecil dimana mengganti skincare kamu yang telah habis dengan produk-produk skincare lokal yang juga bersaing serta sesuai jenis kulit kamu. Ingat, we’re in this together! Tidak ada salahnya kan ikut berpartisipasi membantu industri kecantikan lokal dengan menggunakan produk-produk dari brand kecantikan lokal yang juga berkualitas?

 

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment