Rekomendasi Skincare Lokal Bagus di Bawah 200 Ribu!

MINDFUL SKINCARE 5

Bagi extrovert seperti saya, social distancing memang terasa cukup berat dan menjemukan.

Salah satu pelarian saya untuk mengurangi rasa bosan adalah dengan belanja skincare dan makeup! Eits, belanja nggak harus selalu keluar uang banyak lho! Yuk, simak produk skincare lokal bagus di bawah 200 ribu pilihan saya.

Cleanser

product-cleanser

Social distancing apa lagi WFH bukan berarti kamu melupakan untuk rutin membersihkan wajahmu ya! Penting sekali untuk tetap menjaga kulitmu tetap bersih, karena kotoran dan debu pasti ada yang tetap menempel pada kulitmu. Nah, salah satu pembersih wajah yang saya sedang suka dan harganya termasuk murah adalah Base 9 to 10 Nourishing Cleanser. Harganya yang cukup terjangkau, yaitu Rp98.000 untuk 100 ml. Plus, botolnya yang terbuat dari keramik bikin saya makin jatuh hati! Tidak mudah pecah dan terlihat elegan saat difoto, yay! Untuk membeli skincare lokal ini, kunjungi website resmi Base ya!

Essence

avoskin

Sudah pasti Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini menjadi pilihan saya. Saat social distancing seperti ini, rasanya lebih menyenangkan untuk melakukan me-time sederhana dengan masker atau Chizu Saeki Method apalagi menggunakan produk lokal seperti Avoskin! Harganya yang cukup terjangkau untuk ukuran 30 ml, dan menurut saya ini brand skincare lokal yang wajib dicoba.

Baca juga: Rambut Kering dan Rapuh Tapi Nggak Bisa Ke Salon? Lakukan Ini di Rumah!

Serum

Niacinamide_40ml

Well, salah satu serum yang saya incar adalah Somethinc. Siapa yang pingin coba tapi selalu kehabisan atau serumnya belum habis? Nah, kali ini saya sih bertekad untuk membeli Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ukuran 40 ml. Harganya yang Rp190.000, bikin saya yakin akan terus repurchase daripada beli merk mancanegara!

Moisturizer

Artboard-4-538x650

Joylab juga merupakan brand skincare lokal dengan kualitas yang nggak main-main. Salah satu produk yang menurut saya wajib coba adalah Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Teksturnya yang menyerupai puding ini akan memberikan rasa segar pada kulit, sekaligus menutrisi kulit dengan kandungan niacinamide! Duh, kebayang nggak sih segarnya?

Sunscreen

fss

Pilihan saya sudah pasti jatuh ke For Skin’s Sake Weightless Sunscreen! Teksturnya yang ringan dan mudah meresap, diperkaya dengan Niacinamide dan Centella Asiatica ini terasa nyaman banget di wajah dan kantong saya. Harganya cuma Rp190.000 untuk ukuran 45ml. Ada juga yang ukuran mini lho! Menurut saya, sunscreen ini bisa jadi pilihan kamu untuk icip-icip skincare dengan harga terjangkau.

Baca juga: Review For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

Yes! Saya juga menyarankan kamu untuk membeli travel size atau ukuran mini. Kenapa? Karena harganya murah dan less guilty! Kalau sudah cocok, barulah beli produk full size-nya. Dan kalau kalian sadar, kenapa sih skincare yang ingin saya beli adalah produk lokal indie semua? Saya percaya bahwa tidak semua bisnis dapat bertahan di keadaan seperti ini. Penjualan produk kecantikan pastinya turun drastis di keadaan ini. Sehingga, di kalangan small-medium enterprises keluarlah tagar #onepurchasemakesadifference. Yes, membeli 1 produk saja sudah membantu brand-brand ini untuk tetap bertahan di kondisi seperti sekarang. Saya mengajak kalian, FD member, untuk setidaknya membeli 1 produk kecantikan lokal agar bisnisnya tidak tergerus kondisi ini. Tidak perlu yang mahal-mahal, apa saja yang kamu suka, belilah satu untuk melindungi brand tersebut.

Semoga rekomendasi produk skincare lokal di bawah 200 ribu di atas bisa membantu kamu meraih kulit yang lebih sehat berkilau ya!

 Foto: Freepik.com, Dok.Female Daily.