banner-detik

diy

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja

seo-img-article

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja-6

 

Main game, movie marathon, dan masak pun sudah dilakukan. Lalu hal apalagi sih yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu saat #DiRumahAja?

Sekarang sudah masuk minggu ke-5 #DiRumahAja, gimana kabar kalian? Semoga masih baik-baik saja ya. Kalau saya, jujur sudah mulai terbiasa dengan kegiatan di rumah selama 24 jam dan berhari-hari. Untungnya, sekarang saya lagi bikin projek kecil-kecilan, yaitu re-work kamar saya dan bangun lemari sendiri, haha. Nah, kalau kalian juga sudah mulai bosan dengan kegiatan sehari-hari di rumah, saya mau share beberapa kegiatan seru lainnya, yang bisa kalian lakukan di rumah, plus mengasah sisi kreatif kalian.

 

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja-3

Menggambar atau mewarnai

Beberapa tahun lalu, buku mewarnai sempat populer, karena katanya dengan melakukan kegiatan mewarnai bisa mengurangi stress atau anxiety yang dialami seseorang. Kalau kamu mulai merasa bosan atau anxiety karena harus #DiRumahAja dalam waktu yang lama, nggak ada salahnya untuk membeli buku mewarnai, atau free painting, seperti yang dilakukan Ludovica Jessica atau Lizzie Parra. Saya pun, sekarang sedang hunting buku mewarnai untuk mengurangi rasa bosan di rumah, dan ingin menyalurkan sisi kreatif yang jarang saya sentuh. Kalau kamu nggak mau mengeluarkan dana lebih dari Rp100.000 untuk membeli colouring book, ada kok alternatifnya, yaitu dengan print template colouring sheet yang ada diinternet, atau dengan download aplikasi colouring yang ada di google atau apps store.

 

 

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja-2

Scrapbook

Mulai bosan dengan foto album yang biasa saja? Atau pingin pajang foto-foto kamu dengan style yang berbeda? Gimana kalau mengisi waktu luang kamu saat #DiRumahAja, dengan membuat album scrapbook atau design foto kamu dengan style scrapbook? Tapi apa sih scrapbook? Scrapbook adalah membuat design dengan objek atau pattern yang berbeda-beda. Bahannya bebas, kamu bisa menggunakan kertas kado sebagai aksen atau background foto, kancing, benang, pita, sticker dan berbagai macam hal lainnya. Intinya, kamu menggunakan berbagai macam bahan untuk menciptakan design yang unik. Atau mau digabungkan dengan love letter pun bisa, untuk sentuhan yang lebih personal. Siapa tahu, selesai #DiRumahAja, skill scrapbook yang kamu miliki bisa menjadi pemasukan ekstra.

Tiga Kegiatan Seru Saat #DiRumahAja-4

Bercocok tanam

Nggak suka masak karena ribet atau simply emang nggak suka berlama-lama di dapur? Gimana kalau coba bercocok tanam? Coba tengok halaman depan atau belakang rumah kalian, gimana kondisinya? Terlihat kosong atau membosankan karena hanya ada rumput hijau saja? Yuk, iseng-iseng menanam berbagai jenis bunga atau bahkan sayuran. Nggak usah takut gagal, karena banyak banget kok jenis bunga yang mudah ditanam dan diurusnya, contohnya bunga lavender, bunga matahari, Amarilis, Bougenville, kembang sepatu dan yang lainnya.

Gimana? Tertarik untuk mencoba salah satu kegiatan di atas?

Image source: https://www.rhs.org.uk/, knox.edu, and https://www.maggieholmesdesign.com/

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment