banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Game Seru untuk Dimainkan Selama Karantina!

seo-img-article

750x500-arti-tombol-x-di-kontroler-playstation-banyak-yang-salah-mengira-190911y

Life is more fun if you play games. 

Salah satu cara untuk membuat masa karantina saya lebih enjoyable adalah saya bermain banyak sekali game! Saya bukan game addict, tapi saat lagi #dirumahaja seperti ini, bermain game jadi seru juga! Selain bikin mood lebih happy, hari juga terasa berlalu lebih cepat! So, berikut adalah beberapa rekomendasi game yang bisa kamu mainkan selama masa karantina:

1. The Sims 4

sims-uni-600x338

Pasti sudah banyak yang tahu soal game yang satu ini. The Sims 4 adalah life-simulation game yang memberikanmu wewenang untuk menciptakan bahkan mengontrol karakter Sims yang kamu buat. Sims yang kamu mainkan bisa memiliki rutinitas layaknya orang-orang biasa. Seperti makan, ngobrol, tidur, bahkan meninggal! Kamu juga memiliki wewenang untuk membangun tempat tinggal yang layak (atau tidak layak) untuk karakter Sims kamu.  Intinya, kehidupan karakter Sims ada di tanganmu! Lumayan kan? Di saat kita lagi nggak bisa bebas keluar rumah dan kumpul-kumpul bareng teman-teman kayak gini, setidaknya Sims kamu tetap bisa jalan-jalan dan bersosialiasi! Kamu bisa memainkan game ini melalui PC, Android Smartphone, maupun melalui PS4!

2. The Walking Dead

capsule_616x353

Pernah nonton serial Netflix The Walking Dead? Yes, serial horror thriller yang menceritakan tentang pertahanan di masa zombie apocalypse ini juga ada game-nya lho! Game-nya adalah salah satu game yang paling memorable dan bikin saya susah move on. Gameplay-nya adalah story based. Kamu sendiri yang memutuskan apa yang tokoh utama (Lee) lakukan dan katakan. Setiap pilihanmu akan mempengaruhi ending ceritanya nanti! Bahkan, ada saatnya kamu perlu memilih siapa karakter yang harus kamu bunuh kalau memang lagi kepepet. Seru banget kan? The Walking Dead bisa kamu mainkan melalui Smartphone Android, maupun lewat PC dan terdiri atas 4 season.

Baca juga: Mencoba Foyya Studio Cotton Pad, Kapas Katun yang Reusable

3. Animal Crossing

animal-crossing-new-horizons-switch-hero

Game ini memang nggak saya mainkan sih, tapi ini adalah salah satu game yang lagi hits banget saat ini! Kamu bisa membuat sebuah rumah, memancing, mengangkat kumbang, serta melakukan kegiatan lainnya yang biasanya dilakukan orang-orang di desa. Animal Crossing bisa kamu mainkan lewat smartphone, maupun Nintendo Switch! Bahkan, ada Nintendo Switch edisi spesial Animal Crossing yang dijual saking hits-nya game ini!

4. Beyond Two Souls & Heavy Rain

Heavy-Rain-et-Beyond-Two-souls

Kalau kamu suka game dengan suasana yang realistis, kamu bisa cobain game Beyond Two Souls atau Heavy Rain. Saking realistisnya, kedua game ini menggunakan aktor dan aktris sungguhan, lho! Contohnya di Beyond Two Souls, kamu bisa menemukan karakter yang dimainkan oleh Ellen Page dan Willem Dafoe. Kedua game ini berasal dari developer game yang sama yaitu Quantic Dreams. Gameplay-nya memang nggak terlalu banyak. Tapi mirip dengan The Walking Dead, pilihanmu menentukan ending dari kedua cerita dalam game ini. Setiap story penuh dengan plot twist dan momen emosional yang bisa bikin kamu absorbed ke dalam cerita. Beyond Two Souls maupun Heavy Rain bisa kamu mainkan lewat PS4, maupun lewat PC!

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Masker Kain

5. Outlast

0589782ef8123d4dd4f311e446ba7147bbd0912650f31b974351395cf0a9d629

Kamu suka game yang tegang? This one is for you! Bahkan, Pewdiepie sebagai Youtuber & Gamer #1 di dunia aja takut banget waktu main game ini! Game ini adalah sebuah game horror yang menggunakan sudut pandang orang pertama. Menceritakan tentang seorang jurnalis freelancer, Miles Upshur, yang memutuskan untuk menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa bernama Mount Massive Asylum. Ternyata, yang dirinya temukan di dalam rumah sakit jiwa tersebut adalah hal-hal yang tak terduga. Saking tegangnya, saya nggak berani main game ini sendiri! Game-nya akan penuh dengan adegan dirimu dikejar-kejar, dan satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah bersembunyi tanpa perlawanan apapun. Hih.. serem banget kan? Outlast bisa kamu mainkan Lewat PS4, Nintendo Switch, maupun PC.

6. Persona 5

o-img-56964-kolaborasi-sword-art-online-dan-persona-5-royal

Salah satu game yang paling dicari di PS4 saat ini! Persona 5 menceritakan tentang seorang pemuda SMA yang memiliki kemampuan untuk mengakses kehidupan di dimensi lain. Permainannya story dan action-based. Bahkan, kamu juga bisa menjalani kehidupan sang tokoh utama layaknya pemuda Jepang biasa. Sekolah seperti biasa, berinteraksi bersama teman-teman, maupun kerja paruh waktu. Uniknya, setiap layout yang ada di dalam game Persona 5, sama persis dengan layout kota Tokyo pada aslinya lho! Setiap detail dari game ini betul-betul dipikirkan dengan baik, sehingga membuat game ini menarik banget!

7. The Last of Us

Lst-1

Kalau kamu suka game action dengan survival mode, cobain game The Last of Us! Kamu dipaksa untuk melawan kawanan zombie dengan jenis yang berbeda-beda, dengan menggunakan equipment yang ada di sekitarmu. Jadi, kamu punya kebebasan untuk merakit sendiri dan mengirit setiap persediaan persenjataan yang ada. Nggak cuma itu, storyline dari game ini juga bagus banget! The Last of Us bisa kamu mainkan lewat PS3 maupun PS4.

 8. Harvest Moon

ss_b90276cd2384216066dd7ae49728686faefc6a17.1920x1080

Baca juga: Ini 5 Resep Body Scrub Alami yang Bikin Kulit Mulus!

Kalau kamu suka game yang lebih santai, kamu juga bisa main game Harvest Moon, lho! Harvest Moon adalah sebuah game role-playing di mana kamu bisa berperan sebagai seorang farmer dan melakukan setiap kehidupan dan kegiatan layaknya seorang farmer. Harvest Moon bisa kamu mainkan lewat PC, Komputer, maupun Nintendo Switch! Hati-hati lupa waktu kalau sudah main game yang satu ini!

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi game yang bisa kamu mainkan selama masa karantina. Memang sih, masih banyak game yang lain, tapi menurut saya 8 game ini yang paling harus kamu coba!

Gimana menurut kalian? Adakah yang sering main game juga selama masa karantina? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. store.steampowered.com, skyegridmedia.com, m.hitekno.com, ec.nintendo.com, distorello.blogspot.com, nintendo.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment