banner-detik

editors note

4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

seo-img-article

4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing-

Sudah mulai bingung mau ngapain di rumah karena social distancing? Mungkin 4 aktifitas ini bisa kamu lakukan untuk mengisi rasa bosan di rumah karena harus WFH atau social distancing.

Siapa yang senang banget ketika kantor menetapkan WFH di rumah? Pasti banyak dong, yang senang? Gimana nggak senang, kita bisa kerja dengan nyaman di rumah, nggak perlu kena macet dan suntuk dengan suasana kantor yang gitu-gitu saja. Tapi, jam kerja kita kan hanya 8 jam ya seharinya, biasanya setelah office hour kita punya plan untuk jalan-jalan ke mall atau hangout sama teman-teman. Cuma dengan adanya himbauan baru, yaitu social distancing atau #dirumahsaja, lama-lama kita pasti berasa suntuk dan jadinya bad mood.

Ya gimana nggak, kita terpaksa hanya berdiam diri di rumah saja dan nggak boleh keluar, demi menjaga dan mengurangi penyebarang virus Corona. Mungkin di 3 hari pertama WFH dan social distancing, masih terkesan menyenangkan. Karena kita bisa marathon nonton Netflix. Cuma, begitu series dan film bagus selesai ditonton, ngapain lagi dong? Nah, dibandingkan kalian mati gaya selama social distancing di luar jam kantor dan weekend, ini adalah 4 kegiatan yang bisa kalian coba lakukan supaya tetap aktif dan nggak suntuk di rumah dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Rekomendasi Sabun Cuci Tangan & Sanitizer Versi FD Review

4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

Bersih-bersih kamar!

Ya memang, setiap harinya kamar kamu pasti disapu dan dipel, tapi kapan terakhir kali kamu membersihkan sisi belakang lemari, kolong ranjang, laci dan semua seluk beluk kamar kamu? Jarang bukan? Coba deh, saat mulai kehabisan bahan tontonan dan merasa mulai resah di rumah, geser semua prabotan kamu dan bersihkan sudut-sudut kamar. Selain membersihkan kamar, kamu juga bisa re-decorating your room, supaya nggak bosan dengna layout kamar yang itu-itu saja. Deep cleansing dan mendekor ulang kamar cukup memakan waktu. Kalau saya sih, biasanya saat beres-beres kamar bisa memakan waktu hingga 6-9 jam. Lumayan kan tuh, mengisi waktu bosan tapi bermanfaat.

Baca juga: 7 Benda yang Perlu Dibersihkan Supaya Nggak Gampang Sakit

4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing-3

Decluttering

Nah, masih nyambung dengan poin pertama, biasanya saat kita beberes kamar, kita akan menemukan banyak produk makeup atau skincare yang mungkin sudah lama nggak pernah kita pakai lagi. Coba pilih-pilih mana produk skincare dan makeup yang sudah nggak kamu lirik atau sentuh selama 3 bulan terakhir. Kalau memang seperti itu, artinya produk tersebut sudah waktunya dibuang. Toh, menyimpan banyak produk di lemari itu nggak baik lho, karena itu juga yang menjadi sumber menumpuknya debu dan kotoran di kamar. Kecuali, produk yang kamu simpan itu sifatnya limited edition yang kamu simpan hanya untuk pajangan. Nah, itu nggak apa-apa banget, karena jumlahnya pasti nggak banyak dong?

Atau kamu ternyata tipe orang yang sering stok produk skincare dan makeup? Coba deh, dicek lagi kira-kira kapan produk-produk tersebut expired? Kalau expired0nya dalam jangka waktu, mending langsung kamu jual saja untuk orang yang membutuhkan. Dibanding sayang produk skincare atau makeup kamu malah jadi mubazir karena ditumpuk terus-terusan.

Baca juga: Tindakan Preventif Cegah Coronavirus untuk Pemakai Makeup

4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing-4

Nambah skill baru

Coba ingat-ingat deh, ada nggak sih sebuah hobi atau skill baru yang ingin kalian coba? Misalnya, masak, menjahit, nail art, blending eyeshadow, nyanyi atau dance mungkin? Nah, ketika kita 24 jam di rumah dan banyak waktu kosongnya, mugkin kita bisa mengasah skill baru ini. Kalau saya sendiri sih, plan-nya pingin coba belajar dance, haha! Spesifiknya mau belajar dance BTS di lagu ON dan Black Swan. Lumayan kan, belajar dance cukup mengasah otak tapi dengan cara yang fun.

Baca juga: Cara Membuat Hand-Sanitizer Buatan Sendiri Sesuai Aturan BPOM

3 Tips Memilih Sportswear yang Tepat untuk Olahraga Favoritmu

Workout

Jujur saya sudah kangen setengah mati dengan olahraga, biasanya saya olahraga itu 4-5 kali dalam seminggu. Namun sejak ada isu Corona dan himbauan untuk social distancing, saya sudah nggak olahraga hampir dua minggu. Tentunya badan saya jadinya tambah nggak enak dan merasa ada yang kurang dari kehidupan saya. Nah, untuk menutupi rasa kangen olahraga ini, nggak ada salahnya kamu olahraga sendiri di rumah. Untuk tahu gerakannya, kamu bisa cari saja di Youtube dengan keyword “20 minutes full body workout” atau yang sejenisnya. Channel yang saya mau rekomendasikan adalah MadFit, soalnya gerakannya mudah dan efektif untuk membakar lemak.

Itu empat hal simpel yang bisa kamu lakukan selama masa  social distancing. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment