banner-detik

diy

Ini 5 Resep Body Scrub Alami yang Bikin Kulit Mulus!

seo-img-article

Yuk, manfaatkan waktumu di rumah untuk bikin body scrub alami!

Harus lama berdiam di rumah biasanya bikin kita jadi kreatif lho! Selain jadi rajin bikin makanan atau masak sendiri, kita juga bisa lebih fokus merawat kulit. Kenapa nggak coba bikin body scrub sendiri? Yuk, tengok dapur dan kulkasmu, lalu buat body scrub alami yang aman untuk merawat kehalusan kulit tubuhmu!

 1. Sweet almond oil

SWEET ALMOND OIL - RESEP BODY SCRUB ALAMI

Bahan:

1 cup gula pasir, 1/2 cup sweet almond oil, 5 kapsul vitamin E, 10 tetes essential oil favoritmu.

Cara membuat:

Campurkan gula dan sweet almond oil di mangkuk, buka kapsul vitamin E, kemudian aduk rata semuanya dengan essential oil. Jadi deh, body scrub alami yang cocok buat melembapkan dan mencegah penuaan dini.

Baca juga: 5 Resep Masakan Simpel dan Enak Buat Kamu yang Nggak Bisa Masak

 2. Pumpkin and honey

PUMPKIN AND HONEY - RESEP BODY SCRUB ALAMI

Bahan: 

1 mangkuk labu kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan (pure pumpkin puree), 1 cup gula pasir atau sea salt, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan sweet almond oil.

Cara membuat:

Campurkan semua bahan jadi satu. Enzim dari labu akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, serta bikin tekstur kulit lebih baik. Sementara madu bertugas menutrisi dan melembapkan.

3. Coffee and cocoa 

COFFEE AND COCOA - RESEP BODY SCRUB ALAMI

Bahan:

1 cup kopi bubuk, 1/2 cup cokelat bubuk, 1 cup plain yogurt.

Cara membuat:

Aduk semua bahan jadi satu. Kalau terlalu kental, kamu bisa bubuhkan coconut oil atau olive oil. Ini adalah body scrub alami dengan aroma yang sangat enak, bikin ritual mandi jadi lebih menyenangkan. Kandungan kopi dan cokelat bagus untuk menjaga kulit tetap cerah dan merevitalisasi kulit. Sementara kandungan yogurtnya bikin kulit kering jadi lebih lembap.

Baca juga: Mau Kulit Glowing Dari Dalam? Ini 5 Resep Smoothie yang Bisa Dicoba!

4. Oatmeal and milk

OATMEAL AND MILK - RESEP BODY SCRUB ALAMI

Bahan:

1 cup oatmeal, 1 sendok makan brown sugar, 1 sendok makan coconut oil/olive oil/sweet almond oil, 1 butir telur diambil putihnya saja, dan 2 sendok makan susu segar.

Cara membuat:

Aduk semua bahan jadi satu. Bahan-bahannya seperti lagi persiapan baking ya? 😀 Kalau konsistensinya terlalu kental, kamu bisa tambahkan oil. Perpaduan oatmeal dan susu adalah eksfoliator lembut yang mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit yang sensitif sekalipun.

Baca juga: 5 Resep Lip Scrub Natural untuk Merawat Bibir Tetap Halus

5. Pineapple and papaya

PAPAPA AND PINEAPPLE - RESEP BODY SCRUB ALAMI

Bahan:

1 cup pepaya yang sudah dihaluskan (papaya puree), 1 sendok makan jus nanas, 1 sendok makan madu, 1 cup brown sugar, 1 sendok makan coconut oil.

Cara membuat:

Campurkan semua bahan jadi satu. Body scrub alami ini mengandung papain (enzim pepaya), dan bromelain (enzim nanas) yang bisa meregenerasi sel dan mengangkat kotoran pada kulit, sehingga bikin kulit lebih glowing. Sebaiknya resep ini tidak dipakai untuk kulit sensitif ya, karena nanas atau buah citrus bisa memicu iritasi pada kulit sensitif kamu.

 RESEP BODY SCRUB ALAMI 2

Mudah bukan membuatnya? 😀 Gunakan body scrub alami ini secara teratur 2 kali seminggu ya, supaya sel-sel kulit mati terangkat, kulit terasa lebih rileks dan mulus. Bilas dengan maksimal dan jangan lupa gunakan body lotion setelahnya. Selamat mencoba!

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment