banner-detik

diy

5 Resep Lip Scrub Natural untuk Bibir Halus dan Mulus

seo-img-article

Kamu suka DIY? Kenapa nggak coba bikin lip scrub sendiri? Pakai lip scrub seminggu dua kali akan bikin bibir kamu selalu lembut, kenyal, dan sehat.

Lip scrub adalah produk yang mudah kamu temui di pasaran, tapi jumlahnya memang nggak sebanyak skincare atau lip care lainnya seperti lip balm. Ini bukan berarti kamu jadi malas merawat bibir lho! Karena eksfoliasi juga perlu dilakukan pada bibir, bukan cuma kulit wajah dan tubuh. Bibir yang secara rutin pakai scrub akan lebih lembut, kenyal, dan terhindar dari kondisi yang pecah-pecah. Saat pakai lipstik pun hasilnya lebih halus dan flawless! Nggak susah kok bikin lip scrub sendiri. Kamu hanya perlu kreatif menggabungkan bahan yang bekerja sebagai exfoliant dan pelembap. Yuk, cek di bawah ini!

1. Coconut and Honey

Hmmm mendengar kelapa dan madu kamu pasti sudah bisa membayangkan rasa dan aroma yang lezat kan? Dua bahan tersebut juga terkenal baik dalam merawat kecantikan karena sangat menutrisi. Hati-hati, lip scrub ini manis sekali, bahkan kamu bisa tergoda memakannya!

coconut oil 642

Bahan:

1 sendok makan coconut oil

1 sendok makan madu

2 sendok makan brown sugar

Caranya:

Aduk rata semua bahan. Kamu juga bisa menambahkan sedikit saja air hangat kalau campuran lip scrub dirasa terlalu kental. Scrub bibir menggunakan lip scrub ini setiap 2-3 kali seminggu.

Baca juga: Review Lip Primer Mewah: Guerlain Kisskiss Liplift

2. Minty Crush

Kamu pasti sering menemukan lipstik, lip balm, lip gloss, atau lip plumper dengan kandungan mint yang bikin bibirmu terasa dingin saat dipakai. Efek mint itu bukan cuma menyejukkan tapi bikin bibir jadi plumpy dan bervolume lho! Kalau nggak percaya, coba resep lip scrub ini.

mint 642

Bahan:

2 sendok makan coconut oil

1 sendok teh grapeseed oil

8-10 tetes peppermint essential oil

2 sendok makan gula pasir

Caranya:

Campur semua bahan. Aplikasikan pada bibir dengan gerakan memutar selama beberapa menit, bilas dengan air hangat. Ulangi setiap 3 hari sekali.

Baca juga: Lip Gloss Terbaik Versi FD Review

3. Glowing Citrus

Lip scrub ini cocok untuk kamu yang punya bibir dengan warna gelap, karena kandungan lemon akan membantu mencerahkannya.

lemon 642

Bahan:

2 sendok makan almond oil

2 sendok makan gula pasir

2 sendok makan air perasan lemon

Caranya:

Campur semua bahan jadi satu. Aplikasikan pada bibir dengan gerakan memutar, diamkan selama 5 – 10 menit. Lakukan secara rutin selama 2 kali seminggu, atau lebih sering kalau kamu rutin pakai lipstik matte.

4. Simple Coffee Shot

Nggak cuma bikin kamu segar dan semangat, kopi juga merupakan exfoliant yang sangat bagus untuk kulit. Nggak ada alasan untuk nggak bikin lip scrub ini karena cuma butuh dua bahan saja!

coffee ground 642

Bahan:

1 sendok makan kopi bubuk

1 sendok makan madu

Caranya:

Campurkan keduanya sampai jadi pasta, kemudian gosok lembut pada bibir. Kamu juga bisa menggunakan campuran ini sebagai scrub wajah lho!

5. Lavender Lover

Minyak esensial bunga lavender akan menenangkan kulit, membuat kulit lebih lembut dan terhindar dari iritasi. Nggak cuma aman dipakai langsung, kamu bisa menambahkan beberapa tetes  minyak lavender ke lip scrub natural buatanmu.

lavender oil 642

Bahan:

1 sendok makan brown sugar

1 sendok makan madu

5 tetes lavender essential oil

Caranya:

Aduk semua bahan, kemudian aplikasikan pada bibir secara lembut. Bilas dengan air hangat.

Mudah, kan bikin lip scrub natural? Jangan lupa selalu pakai lip balm setiap kali selesai eksfoliasi ya!

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment