3 Rekomendasi Serum Vitamin C Dari Brand Lokal

3 Rekomendasi Serum Vitamin C Dari Brand Lokal

vitamin c serum lokal - Arum (3) - Copy

Sedang mencari serum vitamin C? Mungkin salah satu dari 3 serum vitamin c lokal ini bisa kamu coba!

Vitamin C adalah all time favourite skincare ingredient untuk saya. Dari dulu, saya selalu menyisipkan satu produk dengan ingredient vitamin C pada skincare rountine saya. Kulit saya menerima dan sangat cocok dengan bahan aktif yang satu ini. Selain membuat kulit lebih cerah dan bersinar, vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang powerfull, yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan sinar UV, mendorong produksi kolagen, dan dapat mencegah penuaan dini.

Sekarang, skincare lokal sudah bagus-bagus banget. Sudah banyak sekali brand skincare lokal yang memanfaatkan berbagai macam ingredient kekinian dalam produk mereka. Jadi, sudah nggak susah kalau mau menemukan serum vitamin C dari brand lokal. Ini dia 3 di antaranya:

Baca juga: Hal Yang Harus Diketahui Tentang Manfaat Vitamin C

vitamin c serum lokal - Arum (6)

1. For Skin’s Sake (FSS) Vitamin C Serum

Di antara ketiga serum vitamin C lokal lain yang saya sebut di sini, menurut saya FSS adalah yang paling bagus desain kemasannya. Sebenarnya kemasannya simpel saja sih, menggunakan botol kaca gelap dengan aplikator droplet. Namun desainnya secara keseluruhan membuat serum ini terlihat “mahal” dan profesional.

Kandungan vitamin C pada produk ini, terletak pada urutan ketiga ingredient list. Sedangkan pada urutan kedua ada Hyaluronic acid yang membantu menghidrasi kulit, dan urutan pertama adalah water/ air. Tekstur serum ini sangat ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket, khas serum yang water based.

Walau terletak di urutan ketiga, namun kandungan vitamin C-nya terasa mild dan nggak mengiritasi kulit. Efek setelah pemakaian juga perlahan tapi pasti, bukan yang akan secara drastis mencerahkan kulit. Selain itu serum ini juga memiliki ingredient yang simpel, tidak mengandung paraben, pewarna, pewangi, alkohol dan silikon. Jadi sepertinya ini akan aman digunakan untuk yang punya kulit sensitif. Atau bila baru awal-awal ingin berkenalan dengan vitamin C, saya rasa serum vitamin C dari FSS ini cukup nyaman untuk dicoba. Untuk mencobanya kamu bisa membelinya di Beauty Studio By Female Daily.

Baca juga: Brand of The Month: For Skin’s Sake

 

vitamin c serum lokal - Arum (5)

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Coba Trilogy Vitamin C Booster Treatment

2. Indoganic Brightening Vitamin C Serum

Serum lokal yang satu ini, cukup membuat saya terkesima ketika memakainya, karena memang cenderung cepat dalam mencerahkan kulit saya yang ketika itu menggelap karena baru saja pulang traveling. Nggak heran sih, selain kandungan Ascorbic acid di urutan kedua ingredient list, serum ini juga dilengkapi dengan Glutathione di urutan ketiga pada ingredient list. Saya rasa kulit saya cukup baik menerima kombinasi vitamin C dan Glutathione ini, sehingga efeknya bisa lumayan cepat di saya.

Pada urutan pertama, terdapat Galactomyces Ferment Flitrate, yang berperan sebagai humectant. Kandungan ini terasa banget menghidrasi kulit saya, tapi juga nggak terasa lengket. Sayangnya, kandungan ini juga membuat produk ini agak berbau seperti bawang putih. Saya sendiri sih nggak begitu bermasalah dengan aromanya, tapi mungkin ada yang sensitif dengan aroma, sebaiknya bersiap-siap terlebih dahulu. Oh iya, serum vitamin C ini juga memiliki minimal ingredient, paraben free, dan alcohol free.

Untuk kemasannya, terbuat dari botol kaca dengan aplikator droplet, namun materialnya terasa lebih ringan dibandingkan dua serum lain yang saya sebut ini. Lalu desainnya juga cenderung masih sederhana. Tapi nggak masalah kok, karena packaging-nya berfungsi dengan sangat baik dalam melindungi produk di dalamnya.

 

  vitamin c serum lokal - Arum (7)

Baca juga: Sederet Serum Vitamin C di Pasaran yang Bisa Kamu Coba

3. Somethinc C-Riously 24k Gold Essence

Jujur, saya baru beberapa kali pakai serum vitamin C  yang satu ini. Namun first impression, serum ini tidak membuat kulit saya iritasi, breakout, dan formulanya cukup melembapkan kulit saya. Serum ini punya minimal ingredient, dan Ascorbyl glucoside ada pada urutan keenam. Pada urutan kelima, terdapat Niacinamide yang akan membantu mencerahkan kulit. Kandungannya juga cukup “bersih” karena tidak mengandung paraben, alkohol, dan silikon.

Selain digunakan sebagai skincare, produk ini juga bisa digunakan sebagai makeup base. Kandungan gold flake dalam serum ini, membuat kulit jadi terlihat lebih glowing dan sehat. Teksturnya juga sedikit thick, jadi cocok sekali digunakan untuk “mengikat” makeup yang kita aplikasikan setelahnya.

Untuk kemasannya, serum vitamin C dari Somethinc ini lumayan besar dan berat, in a good way. Materialnya terasa sturdy dan nggak gampang pecah. Desain kemasannya juga menarik, meskipun saya secara pribadi lebih suka dengan desain FSS yang terkesan lebih serius dan profesional. Jika ingin mencobanya, kamu bisa beli di website Beauty Studio By Female Daily.

 

Tertarik mencoba salah satunya? Atau kamu punya serum vitamin C lain yang jadi favorit? Share di comment ya!