banner-detik

skin care

Intip 5 Rekomendasi Pelembap Wajah Cowok untuk Semua Jenis Kulit!

seo-img-article

PELEMBAP WAJAH PRIA 2

Skincare is for everyone, right? Nggak cuma orang tua saja, remaja juga harus merawat kulit. Nggak cuma cewek, tapi juga cowok. Nah, ini dia sederet pelembap wajah cowok yang patut dilirik!

Moisturizer atau pelembap wajah adalah yang paling penting selain facial wash dan sunscreen. Ketiga produk ini wajib dipakai setiap hari untuk menjaga agar kulit selalu bersih, skin barrier tetap sehat, terlindungi dari sinar UV, dan penuaan nggak datang terlalu cepat. Apa saja pelembap wajah cowok yang bisa dicoba? Berikut ini saya berikan rekomendasinya, untuk semua jenis kulit!

Baca juga: Mencerahkan Kulit Kusam dan Bikin Glowing, Ini 4 Sabun Cuci Muka Cowok yang Wajib Dicoba!

Untuk mencegah penuaan dini

KIEHL'S AGE DEFENDER MOISTURIZER

Kiehl’s Age Defender Moisturizer bisa kamu coba karena punya manfaat antioksidan dari kandunga vitamin C di dalamnya, serta kafein untuk memberi energi pada kulit dan menyingkirkan kekusaman. Sangat melembapkan, dilengkapi juga dengan wild horse chestnut buat menstimulasi pertumbuhan kolagen.

pelembap wajah cowok untuk penuaan dini

Opsi lain selain pelembap wajah milik Kiehl’s yang bisa dicoba yaitu Votre Peau Retinol Barrier Cream. Kandungan retinol dan deep sea marine algae di dalamnya mampu merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas, sehingga bagus untuk masalah penuaan dini. Pelembap wajah ini pun kaya antioksidan yang bagus untuk kulit. Oh iya, karena mengandung retinol, maka kamu hanya bisa memakainya saat malam hari, ya!

Untuk kulit kering

pelembap wajah cowok - NEUTROGENA HYDRO BOOST WATER GEL

Nyaman, segar di kulit, dan harganya terjangkau, itulah yang bikin Neutrogena Hydro Boost Water Gel jadi best-seller. Kandungan Hyaluronic acid di dalamnya bikin kulit lebih lembut dan supple. Cocok buat cowok pemilik kulit kering yang nggak suka dengan moisturizer lengket.

Untuk kulit berminyak

THE BODY SHOP SEAWEED OIL CONTROL LOTION

The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion pas banget kalau kulitmu gampang mengilap seperti kilang minyak. Teksturnya berbentuk gel-cream, lightweight dan nyaman dipakai, mampu mengontrol produksi sebum dengan kandungan seaweed asal Irlandia, tapi bikin kulit tetap terhidrasi. Ada kandungan SPF 15 juga! Rekomendasi pelembap wajah cowok untuk kulit berminyak lainnya, bisa kamu cek di sini.

pelembap wajah cowok - Azarine

Nggak hanya The Body Shop saja, ada pula pelembap wajah lokal untuk cowok dengan jenis kulit berminyak. Yes, amu bisa melirik Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer! Formulanya cocok untuk oily skin karena dapat mengontrol minyak selama 3-5 jam dan nggak lengket saat dipakai. Selain itu, ada kandungan centella asiatica juga yang bisa bantu menenangkan kulitmu!

Baca juga: Bikin Bibir Lembap Seharian, Intip Lip Balm Favorit Member NCT!

Untuk kulit berjerawat

GARNIER ACNO FIGHT MOISTURIZER

Kalau kamu bermasalah dengan jerawat, kamu nggak boleh skip membersihkan wajah, dan sebaiknya pakai produk khusus untuk menenangkan jerawat. Coba deh pelembap wajah pria Garnier Acne Fighting Whitening Serum Cream yang teksturnya seperti serum, ringan dan mudah meresap. Nggak cuma mencegah dan membantu mengatasi jerawat, produk ini juga membantu kulit terlihat lebih cerah.

Pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan, datang dari brand lokal yaitu Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream. Pelembap wajah ini cocok untuk kulit yang berjerawat karena kandungan centella asiatica, mugwort, dan black cumin seed yang bisa membantu menenangkan kulit berjerawat. Sehingga, kulit nggak makin inflamasi. Teksturnya pun cukup ringan dan nyaman dipakai, lho.

Baca juga: Mau Menumbuhkan Jenggot? Cek Inspirasi Jenggot Seleb Ini!

Untuk kulit sensitif

Kulitmu gampang beraksi, iritasi, atau kemerahan? Coba deh pakai ERHA Skinsitive DF Ultracalm Skin Barrier Moisturizer! Formulanya sangat lembut, sehingga cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif. Di dalamnya juga terdapat ceramide dan 8 ultra soothing factors agar bisa memperkuat skin barrier dan melembapkan secara maksimal. Alhasil, kulitmu jadi tampak lebih sehat dan kenyal!

AVEENO ULTRA CALMING DAILY MOISTURIZER

Aveeno Ultra-Calming Daily Moisturizer SPF 30 juga patut dicoba, karena mampu melembapkan dan menenangkan kulit dengan kandungan colloidal oatmeal yang terkandung di dalamnya. Selain itu, produk ini bisa melindungi dari efek buruk sinar UV karena mengandung SPF 30. Panas-panasan naik motor? Nggak masalah lagi!

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok dari Brand Lokal

Nah, itulah 5 rekomendasi pelembap wajah cowok untuk berbagai jenis kulit. So, para cowok jangan lupa selalu melembapkan kulit dengan moisturizer, ya! Buat cewek-cewek juga jangan lupa share artikel ini ke pacar, suami, kakak, atau adikmu!

Kira-kira, apakah kamu sudah pernah coba salah satunya? Semoga kulitmu selalu sehat dan terlindungi ya!

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of Kiehl’s, Neutrogena, Garnier, The Body Shop, Aveeno.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment