banner-detik

beauty school

Mencerahkan Kulit Kusam dan Bikin Glowing, Ini 4 Sabun Cuci Muka Cowok yang Wajib Dicoba!

seo-img-article

Para cowok, sini merapat! Kamu wajib cobain sederet sabun cuci muka untuk cowok yang bisa menghempas kulit kusam dan bikin wajah jadi glowing!

Bukan cuma perempuan saja yang wajib pakai skincare, cowok-cowok juga harus mulai rutin pakai skincare, lho. Jangan sampai kamu mengira kalau memakai skincare itu nggak penting, karena sebenarnya kulit sangat butuh untuk dijaga dan dilindungi. Namun, saya yakin di sini masih banyak cowok yang belum paham tentang skincare dan bingung harus memulainya dari mana. 

Sebelum kamu mengeksplor banyak skincare yang lebih advance, ada baiknya untuk memperkuat basic skincare dulu, nih. Lalu, yang terpenting adalah selalu memastikan wajahmu bersih maksimal sebelum menimpanya dengan rangkaian skincare lain. Makanya, penting banget untuk selalu cuci muka dengan produk face wash. Nah, kalau kamu bingung harus memilih sabun cuci muka untuk cowok yang cocok denganmu, sini saya spill beberapa rekomendasinya!

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

Hiserha Booster Facial Wash, Rp70.560

sabun cuci muka cowok - Hiserha

Hiserha Booster Facial Wash bisa jadi sabun cuci muka pilihanmu! Diformulasikan khusus, sabun cuci muka ini cocok banget untuk cowok karena sudah disesuaikan dengan jenis kulit laki-laki. Kombinasi ingredients-nya pun kece, ada niacinamide yang bisa bikin kulit para cowok jadi makin cerah dan glowing. Plus, ada panthenol yang membuat wajah tetap lembap. Nggak hanya itu saja, facial wash ini juga dilengkapi butiran scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi, kulit bisa bersih maksimal dan terlihat cerah, sehat, bahkan glowing!

Haum Wash On, Rp125.000

sabun cuci muka - Haum

Diperkaya tranexamic acid sebesar 1,5%, Haum Wash On efektif untuk mencerahkan kulit para cowok! Selain mencerahkan, tranexamic acid juga bagus lho untuk memudarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Selain itu, ada pula hyaluronic acid yang menyeimbangkan agar kulit nggak terasa kering. Menariknya, formula facial wash Haum juga lembut dan nggak membuat wajah terasa ketarik setelah cuci muka. Oh iya, kalau kulitmu berjerawat juga tetap bisa pakai kok, karena ada fungsi anti-inflamasi atau meredakan kemerahan di dalamnya! Oke banget, kan?

Baca juga: Bikin Kulit Tetap Kencang dan Awet Muda, Intip 4 Serum Retinol untuk Usia 40-an!

Kahf Energizing and Brightening Facial Wash, RpRp39.500

sabun cuci muka - Kahf

Kamu adalah cowok yang padat aktivitas setiap hari? Kahf Energizing and Brightening Facial Wash pas banget nih untuk dicoba! Seperti yang terpampang pada nama produknya, facial wash Kahf ini bisa dipilih sebagai sabun cuci muka cowok untuk mencerahkan dan bikin kulit lebih fresh. Kulit kamu juga akan terlihat lebih glowing dari sebelumnya karena facial wash ini dilengkapi Hydro Balance TM dan pure cleanse yang bisa membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Serunya lagi, sabun cuci muka ini cocok untuk para cowok dengan semua jenis kulit, lho!

Hauff Face Wash Oil & Acne Control, Rp77.000

Kalau kamu punya masalah jerawat, sabun cuci muka dari Hauff patut dilirik! Menariknya, Hauff Face Wash Oil & Acne Control ini nggak hanya bisa mengontrol sebum dan mengatasi jerawat saja, tetapi juga dapat mencerahkan kulit karena terdapat niacinamide di dalamnya. Meskipun facial wash ini ditujukan untuk oily skin, tetapi formulanya non-drying dan tetap nyaman dipakai. Kamu yang sering berkegiatan outdoor juga bakal suka karena face wash ini tinggi antioksidan, sehingga bisa mengatasi kulit kusam. Cocok banget untuk cowok-cowok!

Baca juga: CEO WhiteLab Minta Maaf Setelah Mendatangkan Oh Sehun di Central Park

Tips pakai sabun cuci muka untuk cowok

Mungkin sebagian dari kamu pernah bertanya, berapa kali sih cowok harus mencuci muka dalam sehari? Menurut Caren Campbell, MD, dokter spesialis kulit asal San Fransisco, sebaiknya cowok-cowok mencuci muka sebanyak dua kali dalam sehari. Kamu bisa melakukannya di pagi hari ketika mandi, serta pada malam hari saat ingin tidur.

Hal ini dilakukan agar kulitmu tetap terjaga kebersihannya. Pada pagi hari, kamu perlu mencuci muka agar kulit bersih dari sisa sebum yang menumpuk saat tidur. Sedangkan cuci muka di malam hari dilakukan agar semua sisa kotoran dan debu yang menempel seharian bisa terangkat dan nggak menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan berbagai masalah, misalnya jerawat dan komedo.

tips mencuci muka untuk cowok

Pemakaian sabun cuci muka sebanyak dua kali sehari juga bisa dibilang sudah cukup, sehingga kamu nggak perlu terlalu sering cuci muka, apalagi lebih dari dua kali sehari. Mencuci muka terlalu sering dalam satu hari bisa bikin kulitmu terasa kering, karena lipid di dalam kulit akan ikut terangkat. Akibatnya, kulit dapat mengalami iritasi. Nggak mau sampai hal ini terjadi, kan?

Nah, itu dia sederet rekomendasi sabun cuci muka untuk cowok beserta tips yang bisa dilakukan. So, mulai sekarang para cowok harus lebih aware tentang kesehatan kulit, ya! Kalau kamu sendiri, apakah sudah rutin mencuci muka dengan facial wash? Comment di bawah, dong!

Buat cewek-cewek yang sudah baca artikel ini, jangan lupa juga share ke pacar, suami, atau abang kamu biar mereka makin glowing, ya!

 

Image: Dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment