banner-detik

aging

Bikin Kulit Tetap Kencang dan Awet Muda, Intip 4 Serum Retinol untuk Usia 40-an!

seo-img-article

Mau punya kulit yang tetap kencang dan glowing meski sudah menginjak usia kepala 4? Kamu wajib melirik sederet serum retinol mewah yang cocok buat usia 40-an ini! 

Kalau bicara soal skincare untuk anti-aging, pasti ingredient retinol jadi salah satu yang sangat populer. Gimana nggak diandalkan? Retinol yang awalnya ditujukan untuk pengobatan jerawat ini nyatanya bagus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang mulai muncul. Bahkan, retinol juga bisa banget kamu andalkan untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Yup, di usia 40-an tentunya elastisitas kulit akan menurun karena produksi kolagen dan elastin juga berkurang. Alhasil, kulit terlihat makin kendur dan nggak kencang. Untuk menjaga kulit tetap kencang dan glowing, ada sederet skincare yang bisa kamu coba. Kalau gitu, intip 4 serum retinol mewah yang pas untuk usia 40-an! 

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

Paula’s Choice Resist Anti Aging Retinol Serum

serum retinol untuk usia 40-an - Paula's Choice

Selain produk exfoliating toner, Paula’s Choice Resist Anti Aging Retinol Serum ini juga patut dicoba! Mengombinasikan retinol dan vitamin C, serum retinol mewah yang satu ini bagus banget untuk memudarkan garis halus, kerutan, serta mencerahkan kulit kamu yang sebelumnya terlihat kusam. Yup, kombinasi 2 ingredients ini memang seringkali dianggap jadi duet maut yang kece untuk penuaan kulit! 

Tentunya, konsentrasi retinol pada serum ini juga bisa membantu menjaga elastisitas kulitmu. Serta, dapat merangsang produksi kolagen di kulit. Kandungan antioksidannya pun tinggi, sehingga bagus untuk menangkal radikal bebas yang bisa memberi efek buruk pada kulit. Nah, Paula’s Choice Resist Anti Aging Retinol Serum ini punya tekstur yang cukup rich, namun tetap gampang meresap. Plus, nggak terasa lengket juga di kulit. Gimana, menarik untuk dicoba, kan? 

The Inkey List Retinol Serum

Another produk serum retinol untuk usia 40-an yang wajib dicoba! The Inkey List Retinol Serum ini adalah salah satu serum retinol yang dicintai banyak orang. Bahkan, di Female Daily App juga banyak FD Members yang memberi rating tinggi untuk produk yang satu ini. Serum ini diformulasikan secara khusus untuk aging skin karena di dalamnya terdapat RetiStar Stabilized Retinol 1% dan Granactive Retinoid 0.5% yang mampu mengurangi garis halus dan kerutan, memudarkan flek hitam, serta merangsang jumlah kolagen di kulitmu! 

serum retinol untuk usia 40-an - The Inkey List

Menariknya, serum retinol dari The Inkey List ini formulanya minim iritasi, lho. Itu semua karena terdapat kandungan squalane agar bisa melembapkan, sekaligus menenangkan kulit kamu. Untuk teksturnya, serum retinol ini bertekstur creamy yang rich. Kamu bahkan bisa memakai sedikit saja, sudah cukup untuk seluruh wajah. Jadi, serumnya nggak cepat habis! 

Baca juga: Semua Hal Tentang Skincare Wajib untuk Usia 40-an! | FD Little Notes

La Roche Posay Retinol B3 Serum

serum retinol untuk usia 40-an - La Roche Posay

Diformulasikan dengan gold standard molecule retinol, La Roche Posay Retinol B3 Serum punya kemampuan yang menakjubkan untuk merawat kulit yang sudah mengalami tanda penuaan. Dengan formula tersebut, serum retinol ini jadi lebih mudah diserap oleh kulit. Plus, nggak meninggalkan rasa lengket juga setelahnya. Nggak hanya retinol saja, serum yang cocok untuk usia 40-an ini pun diperkaya vitamin B3 yang bagus untuk menenangkan kulit kamu.

Yup, serum ini bisa banget jadi jagoanmu untuk menyamarkan fine lines dan wrinkles, mengenyalkan kulit, meratakan tekstur kulit, hingga memudarkan noda hitam. Serunya lagi, La Roche Posay Retinol B3 Serum bertekstur ringan, tetapi punya kemampuan menghidrasi yang oke. Bahkan, bisa dipakai juga oleh kulit sensitif, lho. Retinol serum milik La Roche Posay juga sudah dermatologist tested, nggak ada fragrance tambahan, serta non-comedogenic. Jadi, aman buat para acne prone-skin! 

Murad Retinol Youth Serum

Cocok untuk semua jenis kulit, Murad Retinol Youth Renewal Serum layak dipertimbangkan untuk kamu yang sudah memasuki usia 40-an! Diperkaya Retinol Tri-Active Technology, serum ini bisa bekerja lebih cepat dan efektif untuk mengencangkan kulit, meratakan warna kulit, serta meminimalkan tampilan garis halus dan kerutan yang sudah mulai muncul. 

serum retinol usia 40-an - Murad

Eitss, bukan cuma itu saja manfaat yang dihasilkan Retinol Tri-Active Technology, tetapi juga sekaligus bisa mencerahkan kulit, sehingga penampilan kamu juga kelihatan lebih awet muda. Dilengkapi hyaluronic acid, serum ini pun bisa bikin kulit lebih terhidrasi dan tampak plumpy. Oh iya, serum retinol dari Murad juga punya formula yang nyaman dan cocok untuk kulit sensitif. Tapi ingat, kamu hanya bisa memakainya saat malam hari, ya! 

Baca juga: Bantu Memperkuat Rambut yang Rapuh, Intip 4 Shampoo untuk Usia 40-an yang Wajib Dicoba!

Yup, itulah sederet serum retinol untuk usia 40-an yang bikin kulit tetap kencang dan terlihat awet muda! Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika memakai retinol, nih. Jika kamu baru pertama kali mencoba retinol, mulailah dengan persentase retinol yang rendah dulu agar mengurangi risiko iritasi. Kemudian, pakailah retinol hanya pada malam hari saja, ya. Lalu, keesokan harinya kamu nggak boleh skip menggunakan sunscreen! Itu semua dilakukan agar kulitmu tetap terlindungi dan nggak mengalami efek buruk akibat pemakaian retinol.

Nah, dari keempat serum retinol di atas, mana nih yang paling menggoda untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment