banner-detik

makeup

Ini Alasan Mengapa Blush Warna Merah Wajib Dicoba!

seo-img-article

 Blush on merah - Arum (2)

Bosan dengan warna blush warna pink, peach, dan oranye? Kalau begitu, kamu harus cobain blush warna merah! 

Blush dengan warna merah mungkin nggak familiar bagi sebagian besar orang. Nggak heran sih, soalnya nggak semua brand mengeluarkan blush dengan warna merah. Brand lokal kita sendiri saja, kebanyakan hanya bermain di warna-warna mainstream untuk blush, seperti pink, oranye, peach, mauve, atau coral. Padahal blush merah sebenarnya nggak kalah cantik untuk dipakai lho!

Baca juga: Serba-Serbi Warna Blush Untuk Bikin Wajah Merona

Ini dia beberapa alasan mengapa blush warna merah wajib dicoba!

Sesuai warna rona wajah alami

Blush dibuat untuk ilusi area pipi terlihat lebih sehat dan merona. Nah, sebenarnya nih, warna blushing alami muka kita adalah kemerahan, bukan warna pink, oranye, apalagi nude. Jadi kalau mau kesan blush yang benar-benar alami, atau untuk no-makeup-makeup look, warna merah sebenarnya adalah warna yang paling tepat.

 Blush on merah - Arum (1)

Hasilnya natural

Mungkin sebagian besar orang akan merasa terintimidasi duluan melihat warna merah pada pan produk blush. Bayangan kita, pasti hasilnya akan terlihat menor dan tebal sekali. Padahal, bold atau tidak kan tergantung pemakaiannya? Produk blush pada umumnya sih dirancang untuk tidak terlalu pigmented dan harus blendable. Karena fungsinya memang hanya memberikan rona atau bias pada wajah, jadi tidak perlu produk yang pigmentasinya tinggi. Warna merah ini, bila digunakan tipis-tipis secukupnya, akan menghasilkan rona wajah segar dan terlihat alami.

Kalau tips dari saya sih, pilih blush merah yang bentuknya cream atau stick, dibandingkan powder. Cream blush on ini, hasilnya akan lebih glowing dan alami, jadi memberikan kesan selolah-olah pipi kita merona alami atau glow from within. Gunakan tipis-tipis saja, lalu aplikasikan bedak translucent di atasnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Blush Warna Peach untuk Bikin Kulit Terlihat Segar

Cocok untuk semua warna kulit

Untuk pemilik kulit dengan undertone kuning yang kuat, biasanya nggak akan cocok dengan blush warna pink. Sebaliknya untuk kulit dengan cool undertone, akan kurang bagus kalau memakai blush warna oranye. Kebanyakan orang berkulit gelap juga bisanya sih kurang pede bila memakai blush dengan warna cool tone pink.

Warna merah untuk blush lebih universal. Blush merah bisa masuk kok di warna kulit apapun. Dari kulit yang yellow undertone, cool undertone, kulit terang, dan bahkan kulit gelap, semuanya cocok menggunakan blush warna merah. Karena sekali lagi, merah adalah warna alami rona wajah kita.

Jadi kalau kamu masih bingung menentukan warna blush apa yang cocok untuk kulitmu, warna merah bisa jadi pilihan yang sangat aman lho!

Baca juga: Kulit Sawo Matang, Berani Pakai Blush Merah?

  Blush on merah - Arum (3)

Mudah dipadukan

Saya termasuk orang yang suka menyesuaikan warna blush dengan warna lipstik atau baju yang saya pakai. Misalnya bila sedang memakai lipstik dan baju dengan warna yang earthy dan hangat, saya juga akan menyesuaikan dengan memakai warna blush oranye. Mix and match ini sedikit menyulitkan sih kalau saya sedang traveling atau harus dandan di luar rumah, karena saya jadi harus banyak membawa perintilan alat makeup.

Untuk keperluan itu, saya cukup bawa satu blush warna merah saja. Blush warna merah ini cocok dipadukan dengan warna lipstik dan warna baju apapun. Karena merah sebagai blush sebenarnya adalah warna yang netral.

Baca juga: Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Lipstik Sebagai Cream Blush

Jadi nggak perlu takut lagi ya mencoba blush warna merah. Kalau pun belum punya blush warna merah, kamu bisa kok menggunakan matte lipstick warna merah sebagai cream blush! Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment