banner-detik

makeup

Serba-Serbi Warna Blush untuk Bikin Wajah Merona

seo-img-article

Saat ini warna blush nggak selalu pink atau peach lho! Kamu bisa bereksperimen dengan blush berbagai warna yang bisa menunjang look kamu agar semakin cantik dan unik!

 

Adakah pecinta blush disini? Makeup item satu ini memang menjadi produk wajib yang selalu digunakan oleh hampir setiap cewek saat ini, karena dengan menambah sedikit blush pada pipi bisa membuat tampilanmu jauh lebih fresh dan cantik dan yang pasti nggak pucet. Mungkin masih banyak yang beranggapan kalau warna paling ideal dari sebuah blush adalah warna merah muda atau peach, padahal saat ini sudah banyak banget varian warna blush yang unik dan bisa banget kamu pakai agar makeup look kamu makin kece!

1. Mauve or Dusty Pink

MAYBELLINE FIT ME BLUSH - MAUVE

 

Tone warna blush yang satu ini mungkin sudah menjadi cult’s favorite karena blush dengan warna ini sudah semakin banyak dan digandrungi oleh para pecinta blush products. If you really love mauvy or berry makeup look you’ll like these type of colors, nggak ada salahnya bereksperimen dengan menggunakan warna mauve untuk pipimu, ada beberapa blush products dengan warna ini yang bisa menjadi pilihan buat kamu yaitu, Emina Cheeklit Cream Blush Shade Violet, Maybelline Fit Me Blush Shade Mauve, dan Colourpop Cream Blush Shade Cool It.

2. Orange

NYX BLUSH - CINNAMON

Warm orange makeup look sedang banyak digemari terutama oleh kamu yang suka banget Korean makeup. Ternyata look satu ini memang sedang menjadi tren di Korea lho! Kalau misalnya kamu kurang suka warna mauve as a blush karena terlalu cool tone untuk kulitmu, warna orange bisa menjadi pilihan warna blush yang segar dan lebih ‘hangat’ untuk kulit yang punya undertone kekuningan. Rekomendasi blush dengan warna orange di antaranya ada NYX Blush Shade Cinnamon, Emina Cheeklit Press Blush Shade Sugarcane, dan 3ce Multi Pot Shade Common Tie.

3. Rosewood Brown

ROLLOVER REACTION - CHAI

Dua warna diatas agak terlalu ‘ngejreng’ buat kamu? Mungkin warna rosewood brown bisa jadi alternatif agar penampilan kamu tetap fresh tapi nggak heboh. Warna blush jenis ini lebih menyatu dengan warna kulit sawo matang dan bisa juga untuk bronzer kalau kamu suka dan warnanya dirasa cocok untuk kulit kamu. Rekomendasi blush dengan tone warna ini adalah Rollover Reaction Halo Blush Shade Chai, Emina Cheeklit Cream Blush Shade Nudie Brown, dan Mac Blush Shade Gingerly.

4. Yellow

3CE STYLENANDA BLUSH CUSHION

Mau makeup look kamu terlihat nggak biasa? Mungkin sentuhan warna kuning sebagai blush bisa jadi opsi buatmu. Yup, walaupun terdengar aneh tapi dengan cara pemakaian yang tepat dan juga pemilihan warna kuning yang pas bisa bikin look kamu jadi kece dan fresh, mungkin kamu bisa bikin gradation look di bagian pipi dengan memakai warna kuning dicampur dengan warna lain yang sedikit lebih deep. Rekomendasi blush dengan warna ini masih tergolong langka ya, tapi kamu bisa pakai 3ce Duo Blush Shade Retro Drive atau 3ce Blush Cushion Shade Mandarin.

5. Pastel Colours

3CE DUO COLOR BLUSH - CREME DE VIOLETTE

Suka bikin festival makeup? Warna-warna pastel mungkin bisa jadi pilihan untuk makeup festival yang cute. Sentuhan blush warna pastel memang sedikit memberikan kesan fake karena warna pastel memang kurang bisa menyatu dengan warna kulit, but you can definitely having fun with makeup! Nggak perlu ragu buat coba makeup look warna pastel kalau kamu mau bereksperimen dengan look yang anti mainstream. Blush on dari 3ce Duo Blush Shade Crème de Violet bisa jadi pilihan buatmu.

Warna-warna blush saat ini semakin beragam ya? Semoga pilihan warna diatas bisa jadi referensi untuk kamu yang mungkin ingin coba look baru dengan warna blush yang baru juga. Selamat mencoba, girls!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment