banner-detik

makeup

Tips Memakai Lip Gloss Berwarna Agar Tampil Rapi

seo-img-article

Tips pakai lip gloss - Arum (23)

Sedang suka dengan lip gloss? Berikut adalah tips mudah untuk memakai lip gloss, biar hasilnya lebih rapi dan tahan lama.

Brand kosmetik lokal saat ini sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk lip gloss. Sebagai penggemar dewy makeup, tentu saya senang sekali. Sentuhan lip gloss di bibir bisa bikin overall look terlihat segar dan sehat lho! Jadi bahkan sebelum lip gloss se-booming sekarang, saya sendiri sudah memakai lip gloss untuk sehari-hari.

Baca juga: 3 Alasan Kamu Harus Nyobain Lip Gloss

Buat yang ingin mencoba memakai coloured lip gloss yang mulai banyak bermunculan itu, saya akan memberikan beberapa tips, agar hasilnya semakin cantik di bibirmu.

1. Pakai lip pencil terlebih dahulu

Tips pakai lip gloss - Arum (10)

Lip gloss ini sangat moisturizing. Mengandung banyak oil sebagai pelembap dan tentunya juga nggak bisa seawet matte lipstick. Jadi nggak heran sih kalau lip gloss akan mudah bleeding di area-area perbatasan garis bibir. Apalagi kalau kamu adalah tipe yang suka pakai lipstik dengan cara overdrawn, seperti saya.

Solusinya, kita bisa pakai pensil bibir warna senada terlebih dahulu. Pensil bibir ini kita pakai untuk membingkai bibir, sehingga garis batas antara bibir dan kulit wajah semakin jelas. Jadi, ketika mengaplikasikan lip gloss, hasilnya bisa lebih rapi dan nggak gampang keluar jalur.

Di sini saya memakai NYX Slim Lip Pencil warna Natural.

2. Dahului dengan lipstik warna senada

Tips pakai lip gloss - Arum (13)

Walaupun lip gloss ini berwarna, dan klaimnya pigmented atau tidak translucent, tapi tetap saja formula lip gloss nggak mungkin bisa se-pigmented matte lipstick. Bahkan warna lip gloss yang paling gelap dan pigmented yang saya punya, ketika saya pakai, tidak bisa 100% meng-cover warna gelap di area luar bibir saya. Jadi kalau buat saya, tetap perlu memakai lipstik warna senada, sebelum memakai lip gloss.

Lipstik yang dipilih sebaiknya yang punya tekstur ringan. Saya sendiri, lebih merekomendasikan lipstik berbentuk konvensional dibandingkan liquid lipstick untuk keperluan ini. Alasannya, ketika ditumpuk lagi dengan lip gloss, akan jauh lebih nyaman. Lalu formula lipstiknya juga nggak perlu yang terlalu pigmented kok, karena nanti pigmentasinya akan dibantu lagi dengan pigmentasi lip gloss yang akan kita pakai. Cukup cari saja lipstik dengan warna senada dengan lip gloss yang akan kita gunakan, yang teksturnya ringan.

Saat ini saya memakai Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational warna Almond Pink

Baca juga: Lipstik Matte L’Oreal vs Maybelline, Mana Yang Lebih Bagus?

3. Pakai lip gloss sedikit demi sedikit dari pertengahan bibir

Tips pakai lip gloss - Arum (15)

Nah, sekarang kita masuk ke intinya, yaitu memakai lip gloss. Beda dengan lipstik yang biasanya saya pakai dari area luar dulu, untuk lip gloss, saya merekomendasikan memakai dari pertengahan bibir dulu. Aplikasikan sedikit di tengah bibir, lalu baurkan perlahan ke arah luar. Ini fungsinya, yang pertama agar lip gloss terlihat rapi. Yang kedua, agar lip gloss lebih terkonsentrasi ke area pertengahan bibir, sehingga membuat ilusi bibir lebih penuh.

Untuk jumlah lip gloss yang diaplikasikan di bibir, itu kembali ke selera masing-masing. Kalau suka hasil bibir yang sangat glossy, tentu boleh pakai lip gloss lebih banyak. Tapi kalau selera saya pribadi, lebih suka memakai lip gloss nggak terlalu banyak. Karena kalau terlalu banyak, biasanya gampang sekali bleeding dan berantakan. Jadi saya pakai cukup di tengah bibir dan dibaurkan ke arah luar. Cukup untuk membuat bibir terlihat juicy dan segar, tanpa terkesan berlebihan.

Untuk lip gloss-nya, saya memakai Dear Me Perfect Gloss Lip Liquid Dear Fiona.

Baca juga: 3 Lip Gloss Lokal Yang Bagus Untuk Kamu Coba

 

Itulah tips memakai lip gloss berwarna buat kamu! Selamat mencoba ya!

 

Foto: Dok.Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment