banner-detik

lips

Lipstik Matte L'Oréal Vs Maybelline, Mana Yang Lebih Bagus?

seo-img-article

L’Oréal Color Riche Matte Lipstick dan Maybelline The Powder Mattes Lipstick sama-sama merupakan drugstore lipstick yang sering direkomendasikan oleh beauty influencer. Mana nih yang lebih bagus?

Ada dua drugstore lipstick yang sering banget direkomendasikan oleh beauty influencer Indonesia tahun 2018 lalu, yaitu Maybelline dan L’Oréal. Dua drugstore brand tersebut memang tahun lalu banyak mengeluarkan produk baru sih, terutama Maybelline. Dan lipstik kedua brand tersebut, merupakan lipstik andalan saya sejak dulu karena kualitasnya bagus, pilihan warnanya banyak, harga terjangkau, dan mudah dibeli di mana saja.

Female Daily pernah membandingkan produk liquid lipstick dari Maybelline dengan L’Oréal. Nah, kali ini saya ingin membandingkan matte lipstick yang bentuknya padat atau konvensional, yaitu L’Oréal Color Riche Matte Lipstick Vs Maybelline The Powder Mattes Lipstick. Dua lipstik ini adalah andalan saya untuk sehari-hari, dan kebetulan juga merupakan drugstore lipstick yang banyak direkomendasikan oleh beauty influencer di tahun 2018 lalu.

Lihat juga: Battle Lipstick Awet: Maybelline Super Stay X L’Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

lipstick maybelline vs loreal (5)

Kemasan

L’Oréal Color Riche punya kemasan yang nuansanya lebih elegan dan terkesan mahal. Tabung kemasan L’Oréal ini dibalut dengan bahan dengan tekstur seperti leather berwarna hitam, dengan tambahan aksen keemasan. Sedangkan Maybelline desainnya lebih playfull, dengan tutup plastik berwarna yang tebal dan transparan. Keduanya memiliki kemasan yang menarik, namun berbeda karakter. Jadi memang susah dibandingkan. Saya sendiri nggak bisa memilih mana dari keduanya yang lebih saya suka.

Tekstur

Tekstur kedua lipstik ini menurut saya sangat mirip. Keduanya creamy dan meluncur dengan lembut di bibir, nggak bikin bibir terasa kering, nggak ada rasa powdery yang tertinggal di bibir, dan nggak mempertegas garis-garis halus di bibir. Bahkan saya kok merasa ini seperti dua produk yang sama, yang dikemas dalam packaging yang berbeda saja, ya? Saya benar-benar sudah mencoba berhari-hari dan berusaha menemukan perbedaannya, namun menurut saya ini mirip sekali.

IMG_5591

L’Oréal Color Riche Matte Lipstick Maple Mocha

IMG_5587

Maybelline The Powder Mattes Lipstick Toasted Brown

Aroma

Keduanya tidak memiliki aroma yang mengganggu. Jadi saya merasa nyaman aja pas dipakai di bibir.

Baca juga: Maybelline Fit Me vs L’Oreal Infallible Foundation

Pilihan Warna

Jujur saja, saya nggak punya semua shade dari kedua lipstik ini. Namun baik Maybelline ataupun L’Oréal, keduanya memiliki pilihan warna yang sangat banyak dan lengkap. Mulai dari warna-warna nude, warna-warna terang, sampai dengan warna bold dan gelap juga ada. Jadi saya rasa sih, apapun warna yang kamu cari, pasti ada di kedua brand ini.

Warna favorit saya di L’Oréal Color Riche Matte Lipstick adalah shade Maple Mocha dan Flatter Me Nude. Sedangkan warna favorit saya pada Maybelline The Powder Mattes Lipstick adalah Toasted Brown dan Almond Pink.

lipstick maybelline vs loreal (1)

Harga

Kedua lipstik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan masih di bawah 100 ribu. Harga L’Oréal Color Riche Matte Lipstick adalah Rp89.000,-, sedangkan Maybelline The Powder Mattes Lipstick bisa kita dapatkan dengan harga Rp55.000,- saja.

Kesimpulan

Jujur, saya sendiri tidak bisa memilih salah satu di antara keduanya. Kualitasnya sama-sama bagus dan nyaman di bibir. Masing-masing dari brand lipstik ini juga punya warna andalan yang saya suka.

Tapi kalau hanya mempertimbangkan dari sisi harga, saya akan memilih Maybelline The Powder Mattes Lipstick, yang memang harganya lebih murah daripada L’Oréal Color Riche Matte Lipstick. Apalagi lipstik Maybelline yang ini lebih sering diskon daripada L’Oréal. Tapi kamu tentu punya pertimbangan lain saat membeli lipstik, misalnya dari sisi kemasan atau pilihan warnanya.

 

Jadi, kamu lebih tertarik untuk coba yang mana, nih?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment