banner-detik

lips

3 Alasan Kamu Harus Nyobain Lip Gloss

seo-img-article

Kryolan lip gloss - femaledaily

Masih belum tertarik nyobain lip gloss? Baca dulu alasan-alasan mengapa kamu harus banget nyobain produk ini sekarang!

Kalau ngomongin makeup bibir, pasti matte lipstick masih jadi andalan. Cuma belakangan ini saya perhatikan, semakin lama produk-produk yang dibuat semakin bersahabat dengan bibir. Dimulai dari bermunculannya matte lip cream dengan formula yang nggak begitu tahan lama namun semakin nyaman saja. Lalu belakangan, sepertinya matte lipstick dengan bentuk stick konvensional yang lebih nyaman lagi, juga mulai naik daun.

Baca juga: Pilih Lipstick Matte atau Matte Lip Cream?

Tapi pernah nggak sih terpikirkan untuk mulai memakai lip gloss dalam daily makeup? Saya sih mulai membiasakan memakai produk ini dalam daily makeup saya. Ini dia alasannya:

lipgloss indie lokal-Arum (1)

1. Udah Banyak Lip Gloss Lokal yang Bagus

Brand lokal sepertinya juga mulai “jenuh” dengan matte liquid lipstick yang sudah bertahun-tahun merajai pasar produk makeup untuk bibir. Jadi mulai banyak yang merilis lip gloss. Dan yang saya maksud di sini, bukan sekadar merilis satu gloss bening untuk pendamping produk matte lipstick ya. Tapi benar-benar satu line varian dengan berbagai macam shades. Ada Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid, BLP Beauty Lip Glaze, ESQA Lip gloss, B.O.S Glossbabe Lip Gloss, Mineral Botanica Lip Glaze, dan masih banyak lagi. Selain shade, formula dan pigmentasi lip gloss pun dibuat bermacam-macam. Ada yang transparan dan cocok dijadikan lip topper, namun ada juga yang pigmented dan cocok untuk single use, ada yang polos, ada yang mengandung patikel shimmer, dan lain-lain.

Melihat semakin banyaknya brand lokal yang mengeluarkan lip gloss, dan juga formulanya yang semakin bermacam-macam, saya rasa sebagai beauty enthusiast, nggak mungkin kan nggak tergoda untuk mencoba? Lagi pula, karena formulanya sudah bermacam-macam sekarang, kita bisa memilih gloss dengan formula yang menurut kita nyaman. pilihannya sudah sangat banyak. Kalau nggak suka suatu lip gloss karena lengket misalnya, kita bisa mencari produk dari brand lain dengan formula yang nggak lengket dan lebih nyaman.

Baca juga: 3 Lip Gloss Lokal yang Bagus Untuk Kamu Coba

Glossy Lips

2. Bibir Terlihat Lebih Segar dan Penuh

Efek lip gloss memang membuat bibir terlihat lebih segar seketika. Selain itu, lip gloss juga bikin bibir terlihat lebih plump dan penuh lho! Untuk yang bibirnya kecil, produk ini bisa membantu untuk lebih meng-hilight atau menonjolkan area bibir kita. Untuk yang bibirnya sudah besar juga jangan khawatir, sedikit sentuhan lip gloss di area tengah bibir, akan membuat bibir terlihat semakin indah.

Selain bibir, efek segar ini juga terlihat di penampilan kita secara keseluruhan lho! Sama seperti complexion, matte finish memang terlihat lebih rapi, tapi glossy finish akan menimbulkan kesan young and cherfull pada penampilan kita.

Baca juga: 3 Shimmery Lip Gloss Dari Brand Lokal

3. Lebih Sehat di Bibir

Bibir kamu terasa kering dan pecah-pecah, padahal sudah rajin di rawat dengan lip balm, lip mask, dan lip scrub? Nah, itu tandanya kamu harus mulai mengistirahatkan bibir dari matte lipstick. Cobalah mulai beralih ke lip gloss. Selain membuat penampilan lebih segar, lip gloss juga terbukti lebih lembap dan lebih sehat untuk bibir kita.

Kalaupun belum kepingin pakai lip gloss setiap hari, selang-seling pemakaian antara matte lipstick dan lip gloss dulu juga baik lho! Sesekali, bibir perlu diistirahatkan dari matte lipstick yang formulanya kering mencengkram bibir.

 

Yuk, jangan takut cobain lip gloss ya ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment