3 Shimmery Lip Gloss Dari Brand Lokal

Sudah puas mengeksplorasi matte lip cream? Kali ini giliran kita mencoba lip gloss. Coba salah satu lip gloss dari tiga brand lokal di bawah ini, yuk!

Setelah dibombardir oleh tren matte lip cream selama beberapa tahun ke belakang, tahun 2018 kemarin saya cukup lega mengetahui bahwa glossy lipstick mulai banyak digemari. Saya sendiri, sebenarnya lebih suka lipstik dengan finish glossy dibandingkan matte. Karena glossy lipstick lebih nyaman dan nggak bikin bibir kering, serta membuat wajah saya terlihat lebih segar.

Baca juga: Lip Gloss Kembali Jadi Tren

Terus, koleksi matte lipstick-nya dikemanakan, dong? Tenang. Kan ada clear lip gloss. Cukup me-layer lipstik matte kita dengan lip gloss, dan voilaMatte lipstick seketika berubah menjadi glossy. Nah, ada tiga lip gloss dari brand lokal, yang akhir-akhir ini sering saya pakai. Semua lip gloss ini punya warna transparat sehingga warna lipstik yang saya pakai sebelumnya masih akan terlihat. Dan semua lip gloss ini punya partikel shimmer halus, yang bikin bibir terlihat plumpy dan lebih sehat.

lip gloss - Copy (2)

1. BrunBrun Lip Glaze

Jujur saja, ini bukan lip gloss ternyaman yang saya punya. Teksturnya sedikit patchy dan butiran shimmer-nya agak terasa berpasir di bibir saya. Lalu mulut botolnya terlalu kecil, sehingga produk yang terambil ketika akan dipakai, nggak bisa banyak. Harus berkali-kali celup untuk sekali pemakaian. Tapi kalau sudah menempel dengan rata di bibir, Lip Glaze ini cukup nyaman kok untuk dipakai. Tekstur “berpasir”-nya masih sangat bisa ditolerir.

Saya sih suka sekali dengan bentuk packaging-nya. Jujurnya, saya memang suka dengan kemasan lipstik yang kotak atau bersudut seperti ini. Lebih mudah ditata di rak kosmetik dan lebih terlihat Instagramable. Saya punya shade Tulle, warnanya pink transparant. Bagus banget kalau di-layer di atas lipstik warna nude beige pucat. Hasilnya jadi nggak terlalu pucat dan sedikit bersemu pink. Untuk harganya yang cuma Rp29.000,- menurut saya Lip Glaze ini cukup bagus.

Baca juga: Makeup Brunbrun Paris Yang Murah Meriah

 

2. Rivera Moisture Glow Lip Gloss

Ini salah satu lip gloss favorit saya. Harganya terjangkau, hanya lima puluh ribu, dan teksturnya sangat nyaman di bibir. Lip gloss ini tipikal lip gloss yang ringan, tidak terlalu kental, dan mudah diratakan. Shimmer-nya halus dan sama sekali nggak terasa mengganggu ketika digunakan.

Shade favorit saya adalah Pearly Beige, karena shade ini unik dan jarang ada. Jarang kan ada lip gloss dengan warna transparant nude beige dengan sedikit hint kekuningan? Warna ini cantik banget jatuhnya di kulit saya, kalau ditumpuk dengan nude lipstick warna apa saja.

lip gloss lokal (2)

Looke Holy Lip Polish Luna

3. Looke Holy Lip Polish

Looke ini cuma punya satu shade lip gloss, yaitu Luna. Warnanya sheer pink, lebih pinkish dan muda daripada BrunBrun Lip Glaze Tulle, dengan shimmer yang sangat halus. Harganya memang lebih mahal dari dua lip gloss saya yang sebelumnya, yaitu Rp139.000,-, tapi teksturnya bagus banget.

Teksturnya sedikit lebih kental, berat, dan lengket daripada Rivera Moisture Glow Lip Gloss, tapi nyaman di bibir. Karakternya yang ‘berat’ membuat lip gloss ini lebih mengikat warna lipstik yang kita aplikasikan sebelumnya, sehingga lebih awet. Tapi dipakai sendiri tanpa lipstik apapun sebelumnya, Luna ini hasilnya juga sangat cantik, lho. Bibir jadi kelihatan sedikit lebih pink dan plumpy.

Baca juga: Saatnya Brand Indie Beralik Ke Lip Gloss

 

Nah, apa lip gloss dari brand lokal yang jadi favoritmu?