Saatnya Brand Indie Beralih ke Lip Gloss?

Masuk tahun baru, banyak brand kecantikan punya brand ambassador baru. Nggak cuma itu, tahun baru pun saatnya menggeser trend liquid matte lipstick yang rasanya udah cukup lama jadi focus brand-brand dan beauty enthusiast.

Hmm, kalau skin tint aja bisa digeser oleh full coverage foundation, dan eyeshadow palette shimmery kembali berjaya, kenapa tidak dengan lip gloss?

Kalau tahun lalu tren-nya lebih ke arah lip topper, awal tahun ini sejumlah brand mengeluarkan produk lip gloss klasik dengan twist yang unik:

lip-gloss-trend-makeup-2018-1

Image: Dose of Colors

Dose of Colors Stay Glossy Gloss ($17)

12 warna Dose of Colors Stay Glossy Gloss nyaris semuanya memiliki hasil flat shine, alias tanpa shimmer atau glitter. Warna-warnanya nggak jauh dari nuansa nude-pink, sesuai dengan aesthetic Dose of Colors selama ini. Yang suka nude lips ala Kim Kardashian, ini bisa jadi produk pilihan kamu.

Urban Decay Hi-Fi Shine Ultra Cushion Lip Gloss ($20)

Nggak Cuma merombak semua koleksi lipstick dan liquid lipstick-nya, Urban Decay juga mengeluarkan koleksi 18 lip gloss baru tahun ini, Urban Decay Hi-Fi Shine Ultra Cushion Lip Gloss. Warna-warnanya jelas lebih beragam (it’s Urban Decay!), dan hadir dalam empat finish berbeda: cream, sheer cream, metalik dan holographic.

lip-gloss-trend-makeup-2018-2

Image: Makeup.com

Lip gloss ini bakal launching sebentar lagi di Indonesia, so nggak heran kalau stok lip gloss Naked di counter Urban Decay pun pada habis karena sudah discontinue.

BECCA Liptuitive Glow Lip Gloss ($25)

Kalau ada satu lip gloss baru yang lagi di-rave di beauty community, jawabannya adalah lip gloss terbaru BECCA. Uniknya lip gloss ini adalah dia akan berubah warna dari bening menjadi pink alami begitu menyentuh bibir, dan hasilnya berbeda-beda di setiap orang. Banyak review juga bilang bahwa lip gloss ini nggak lengket, rasanya melembapkan dan juga nyaman. Kekurangannya hanya di soal baunya yang katanya sih mirip sunscreen.

lip-gloss-trend-makeup-2018-3

Image: cultbeauty.com

Gimana dengan brand lokal? Mass brand sudah banyak yang punya produk lip gloss, sayangnya tidak terlalu di-eksplor karena masih stuck dengan trend liquid lipstick dan matte lipstick. Untuk brand indie lokal, hanya Looke Cosmetics, salah satu brand baru yang muncul tahun lalu, yang bisa saya ingat mengeluarkan lip gloss dan kualitas serta warnanya cukup OK. Hasil warnanya soft rose dengan shimmer halus, dan lagi suka banget saya pakai.

Menurut kami di FD, by this time harusnya setiap orang sudah ketemu sama liquid matte lipstick andalan. Sudah dua tahun lebih lho, tren ini berjalan. Is it time to “kinda” move on? I think so.