banner-detik

makeup

3 Rekomendasi Lipstik Cokelat dari Brand Lokal

seo-img-article

 lipstik coklat gelap lokal - Arum (1)

 Lagi cari lipstik warna cokelat? Ini dia 3 lipstik cokelat gelap dari brand lokal yang harus kamu coba!

Buat saya, matte lipstick warna cokElat gelap, tanpa bias warna kemerahan sama sekali, itu versatile lho! Bisa dipakai single use sebagai lipstik seperti biasa, bisa digunakan untuk campuran lipstik yang warnanya terlalu neon, bisa untuk warna tengah ketika menggunakan lipstik dengan tehnik ombre ala Korea, dan kalau kepepet, produk ini bisa juga dipakai sebagai cream eyeshadow dan cream contour. Multifungsi, kan?

Untuk campuran lipstik, kalau saya suka sekali mix warna cokElat gelap ini dengan warna warm red atau oranye kemerahan. Hasilnya jadi warna bata atau terracotta, tapi gelap. Menurut saya sih warna ini kesannya seksi dan misterius.

Nah, kalau tertarik mengoleksi matte lipstick warna gelap juga, saya punya tiga rekomendasi lipstik cokelat dari brand lokal!

1. Pixy Make It Glow Crayonttention Born this Way

lipstik coklat gelap lokal - Arum (5)

Ada yang masih struggling ketika pakai lipstik warna gelap? Umumnya, masalah yang ditemui adalah bagian pinggirnya susah kelihatan rapi. Nah, kamu bisa cobain Pixy Crayonttention ini. Kemasannya slim, kecil, dan memudahkan banget untuk memakai lipstik secara rapi dan presisi. Teksturnya juga sangat nyaman di bibir, super buttery, dan nggak bikin bibir kering. Pixy Crayonttention ini punya lipstik cokelat gelap yang cantik banget, yaitu shade nomor 10, Born This Way.

Cokelatnya pekat dan nggak ada sentuhan merahnya sama sekali. Oh iya, kalau mau dijadikan sebagai cream contour, Pixy ini menurut saya juga pas banget lho. Selain warnanya pas, bentuknya yang kecil dan langsing juga memudahkan kita untuk meletakkan produknya di area-area yang ingin di-contour. Formula produk ini juga enak buat di-mix aand match dengan lipstik warna lain.

2. BLP Beauty Lip Bullet Licorice

lipstik coklat gelap lokal - Arum (4)

Sejak pertama BLP Beauty Lip Bullet dirilis, shade Licorice ini memang yang paling banyak diperbincangkan. Warnanya cokelat gelap, dengan sedikit sentuhan terracotta, tapi ketika saya pakai, bahkan lebih gelap daripada Pixy Crayonttention Born This Way. Teksturnya juga enak dipakai dan nggak bikin bibir kering. Kemasannya yang satu warna dan juga bentuknya yang klasik, bikin lipstik ini layak banget untuk dikoleksi. Saya sendiri ingin mengumpulkan keempat warnanya.

Kekurangan lipstik ini menurut saya sih terlalu lembek bullet-nya, sehingga kurang tahan panas. Shade Licorice punya saya ini bullet-nya patah saat sedang dalam pengiriman. Jadi usahakan untuk beli langsung di BLP Beauty Space, atau kalaupun beli online, usahakan cari seller yang sekota agar produk tidak terlalu lama diperjalanan.

Baca juga: Review BLP Lip Bullet

3. Emina Creamatte Chocolava

lipstik coklat gelap lokal - Arum (6)

Emina Creamatte ini memang produk lama atau bukan produk yang baru saja dirilis seperti Pixy Crayonttention dan BLP Lip Bullet, namun formula, tekstur dan pilihan warnanya bikin saya nggak pernah bosan dengan produk ini. Chocolava adalah shade favorit saya. Warnanya coklat cenderung gelap, dengan bias kuning. Meskipun warnanya nggak segelap Pixy Crayonttention Born This Way dan BLP Lip Bullet Licorice, namun menurut saya sih masih cenderung gelap ya.

Shade Chocolava ini menurut saya lipstik cokelat yang unik sekali, dan nggak pernah saya temui di brand lain. Bias kekuningannya bikin warna ini nge-blend banget dengan warna kulit saya. Selain itu, formulanya yang enak dan packaging-nya yang kecil bikin lipstik ini terlalu lucu untuk diabaikan.

Baca juga: 3 Warna Baru Emina Creamatte

 

Tertarik mencoba salah satunya? Atau kamu malah sudah punya ketiganya? Mana lipstik cokelat yang jadi favoritmu? Share di kolom comment ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment