skin care

3 Rekomendasi Wash-off Mask dari Indie Brand Lokal

seo-img-article

Masker Wajah 1

Maskeran dengan wash-off mask bisa dibilang sudah menjadi rutinitas skincare mingguan yang wajib. Selama satu tahun terakhir, ada 3 wash-off mask yang sering saya gunakan secara bergantian. Ini dia tiga face mask dari indie brand lokal yang layak kamu coba! 

Walaupun rutin menggunakan chemical exfoliator, tapi saya masih merasa kurang “nampol” kalau nggak rutin menggunakan wash-off mask seminggu sekali. Maka dari itu, physical exfoliator yang satu ini tetap selalu ada di list skincare routine saya. Berhubung pemakaian wash-off mask ini hanya seminggu sekali, maka saya pun setahun terakhir cukup menahan diri untuk beli-beli. Saya lebih selektif dan memilih produk-produk wash-off mask yang sekiranya benar-benar cocok untuk kondisi kulit.

Setahun terakhir, saya punya tiga wash-off mask dari indie brand lokal yang saya gunakan secara bergantian. Nah, ketiganya tentu punya plus minusnya masing-masing ya. Barangkali dari kalian ada yang sedang cari-cari wash-off mask apa sih yang kira-kira cocok di kulit, so here it is review dari saya! Yuk, simak sampai akhir!

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco2

 

Masker ini dari brand lokal Lacoco yang sudah rilis sejak tahun 2018 lalu. One of my favorit wash off mask karena bener-bener memberikan efek sebagus itu di kulit saya. Namun, perlu digaris bawahi kalau soal wash-off mask ini juga cocok-cocokan. Tapi ini nih alasannya kenapa Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask jadi favorit saya:

Pertama, kondisi kulit saya cenderung normal to dry. Beberapa kali dalam setahun berubah jadi benar-benar dry. Nah, wash-off mask dari Lacoco ini rupanya cukup gentle untuk kondisi kulit tersebut. Mungkin karena masker yang mengandung lumpur Jeju dan apricot scrub ini punya tekstur yang cenderung tidak terlalu padat sehingga di kulit saya yang kering nggak terasa harsh. Triknya, kalau kulit sedang kering banget maka aplikasikan sekitar 5 menit saja, tak perlu menunggu masker benar-benar kering di kulit wajah.

Ngomongin soal kemampuannya mengangkat kotoran menurut saya nggak perlu diragukan lagi. Termasuk bila kamu punya masalah komedo yang mendem nggak mau muncul ke permukaan. Setelah pemakaian masker ini, biasanya komedo akan lebih mudah diekstraksi dengan alat khusus atau bisa juga pakai dengan pore pack. 

Yang terpenting, masker yang satu ini sudah terjamin halal dan cruelty-free. Lalu scrub yang mereka gunakan pun berasal dari bahan natural. So, layak banget untuk dicoba dan siapa tahu jadi masker terfavorit juga. 

Baca juga: 3 Masker Alpukat untuk Bikin Kulit Lembap dan Kenyal

BEAU Youth Mask 

BEAU KIRANA YOUTH MASK

Wash-off mask yang satu ini juga dari indie brand lokal yang fokus menghadirkan produk-produk masker. Berbeda dengan Lacoco, wash-off mask dari BEAU memiliki tekstur yang jauh lebih kental. Ada partikel scrubnya juga yang membantu membersihkan kulit dengan lebih optimal.

Untuk pemilik kulit berminyak, BEAU Youth Mask ini pastinya signifikan untuk menyerap minyak berlebih di kulit wajah dan membuat produksi minyak lebih terkontrol. Namun untuk pemilik kulit kering, saya menyarankan untuk menggunakannya sampai setengah kering lalu dibasuh. Cara ini cukup berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah tanpa membuat kulit kering terasa ketarik karena kandungan clay-nya. 

The good news is, wash-off mask ini punya kandungan collagen, green tea, Centella asiatica, dan juga Citric acid yang manfaatnya membantu menunda penuaan dini karena menjaga kulit tetap lembap, kencang, menangkal efek buruk radikal bebas yang akhirnya membantu kulit lebih awet muda. Plus beberapa beauty enthusiast menyebutnya dupe dari maskernya Glam Glow. Tertarik untuk mencobanya? 

Baca juga: Holika Holika Pure Essence Mask Sheet: Apa Bedanya?

HALE Clay Mask

Wash-off mask terakhir yang saya coba pada akhir tahun 2019. HALE Clay Mask merupakan wash-off mask dengan key ingredients licorice, green tea, vitamin E, dan Lactic acid. Perpaduan komposisi tersebut membuat clay mask yang satu ini berfungsi optimal membersihkan kotoran di kulit dan mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit semakin kering. Kandungan vitamin E dan Lactic acid-nya memang bagus untuk tetap menjaga kelembaban kulit. 

Dari segi tekstur, HALE Clay Mask cenderung paling ramah untuk kulit kering. Mungkin karena ada kandungan Vitamin E dan Lactic acid yang saya mention sebelumnya. Sehingga rasanya jauh lebih light dibanding Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask dan BEAU Youth Mask. Namun, kemampuannya untuk mengangkat komedo masih kurang dibandingkan wash-off mask dari Lacoco. 

Berhubung dari segi performanya jauh lebih light, menurut saya masker yang satu ini masih relatif aman dipakai dua kali seminggu pada kondisi kulit kering sekalipun. Lagi-lagi, clay mask ini juga ada butiran scrub-nya yang bisa memaksimalkan proses pembersihan kotoran atau sel kulit mati. 


Nah, dari tiga wash-off mask tersebut, kira-kira sudah tahu belum nih mana yang paling potensial cocok untuk kulitmu?

 

Foto: Dok. Female Daily, Dok. Erny Kurnia, Courtesy of Hale Skincare.

ernykurnia14

ernykurnia14

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment