banner-detik

skin care

Review Holika Holika Pure Essence Mask Sheet: Apa Bedanya?

seo-img-article

Pakai sheet mask adalah salah satu me-time sederhana yang sangat saya suka. Praktis, menghidrasi kulit secara instan, dan bisa dilakukan sambil mengejakan hal lain. Saya selalu menyempatkan pakai sheet mask satu minggu sekali untuk merawat kulit saya yang kombinasi. Meskipun kesannya semua sheet mask Korea itu mirip-mirip, tapi saya menemukan perbedaan di Holika Holika Pure Essence Mask Sheet! 

Sekilas, semua sheet mask asal Korea yang kita temui itu sangat mirip: punya kemasan yang menggemaskan, dan mengandung buah atau bahan-bahan yang juga nyaris sama antara satu brand dengan brand lainnya. Tapi dalam perjalanan saya menggunakan sheet mask, ternyata saya menemukan masker yang menurut saya berbeda. Saya membeli produk ini saat saya mampir menikmati gerai Watsons terbaru di Senayan City.

HOLIKA HOLIKA PURE ESSENCE MASK SHEET - 3

Kenapa? Dari segi kemasan, saya suka banget karena mudah dibuka. Baru kali ini saya menemukan kemasan sheet mask yang seperti Holika Holika Pure Essence Mask Sheet. Nggak perlu menggunakan gunting, cukup sobek bagian ujung kanannya. Warna kemasannya cukup fun, bold, dan mudah dikenali, karena setiap kandungan punya warna yang berbeda-beda. Saya membeli 3 varian: Acai Berry (warna ungu) untuk merevitalisasi kulit, Pearl (warna peach) untuk mencerahkan dan membantu membuat kulit lebih flawless, serta Strawberry (warna pink tua) untuk melembapkan dan mencerahkan.

HOLIKA HOLIKA PURE ESSENCE MASK SHEET - PEARL

Baca juga: Sheet Mask Terbaik Versi FD Review

Beberapa cerita teman saya, mereka menyebutkan menemukan aroma dari sheet mask ini. Tapi saya  kok nggak sama sekali. Hampir nggak ada aromanya di ketiga masker yang saya coba. Menurut saya ini poin plus karena biasanya sheet mask punya aroma yang cukup menyengat. Memang aroma pada masker termasuk sesuatu yang membantu relaksasi, tapi kalau kebanyakan kandungan parfum kan bahaya juga buat kulit. Saya merasa Holika Holika Pure Essence Mask Sheet tetap menyegarkan kulit meski nggak dilengkapi aroma.

HOLIKA HOLIKA PURE ESSENCE MASK SHEET - ACAI BERRY

Yang paling saya suka, tisunya ekstra tipis dan lembut jadi lebih menempel di kulit wajah, sehingga, saya anggap efeknya juga bisa lebih maksimal dibandingkan sheet mask yang tisunya tebal. Cairan essence-nya juga nggak lengket! Saya sering sekali menemukan sheet mask yang punya essence lengket sehingga saya nggak betah mendiamkannya terlalu lama di kulit. Jadi, saya membilasnya setelah pakai. Sayang, kan? Bahkan karena cukup sering menemukan sheet mask semacam itu, belakangan ini saya jadi lebih senang pakai hydrogel mask yang cenderung nggak lengket dan ampuh bikin kulit lebih kenyal.

Baca juga: Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet ini punya tekstur essence yang terasa ringan dan lebih mudah meresap di kulit.  Setelah menyerap sempurna, saya bisa lanjut pakai skincare yang lain tanpa bikin efek kulit berminyak. Harganya hanya Rp 22.900 di Watsons dan saya pikir saya akan membelinya lagi lebih banyak dengan berbagai varian berbeda, mulai dari Green Tea sampai Lemon. Sebagai produk skincare Holika Holika yang saya coba pertama kali, ini bisa dibilang sukses. Sebelumnya, saya hanya pernah coba lip tint dan liquid eyeshadow-nya.

HOLIKA HOLIKA PURE ESSENCE MASK SHEET - STRAWBERRY - 642

Bagaimana menurut kamu? Kalau kamu sudah coba, jangan lupa comment dan tulis review-nya segera ya! Atau kamu punya masker lain yang jadi idola? Yuk, cerita. Sharing is caring!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment